Menu

Mode Gelap

Terbaru · 22 Okt 2018 20:41

Ini Pengumuman Hasil Verifikasi Seleksi Administrasi CPNS Wakatobi


 Ini Pengumuman Hasil Verifikasi Seleksi Administrasi CPNS Wakatobi Perbesar

SULTRAKITA.COM, WAKATOBI – Pemerintah daerah (Pemda) Kabupaten Wakatobi, melalui Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumberdaya Manusia (BKPSDM) mengumumkan hasil verifikasi administrasi Berkas CPNS 2018.

Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Wakatobi telah merilis jumlah pelamar CPNS 2018 yang lulus maupun tak lulus seleksi administrasi. Sesuai jadwal, pengumuman telah dilakukan Minggu (21/10/2018).

Kepala BKPSDM, Jumaddin menyebutkan dari total 2601 pendaftar Online, hanya 2508 orang yang menyerahkan berkas administarasi di Panitia Seleksi Pengadaan CPNS Kabupaten Wakatobi, sementara 93 orang tidak menyetor berkas.

Setelah dilakukan verifikasi oleh Panitia Seleksi Pengadaan CPNS, ditemukan 36 berkas pelamar yang tidak memenehuni syarat administrasi.

Dengan demikian kata Jumaddin total pendaftar yang memenuhi syarat hanya 2472 orang, sementara 129 dinyatakan tidak memenuhi syarat.

“Totalnya 129 orang TMS, dihitung dari 93 orang tidak menyetor berkas dan 34 tidak lolos berkas, nama-nama yang lulus bisa dilihat langsung di BKPSDM pada hari kamis 25 Oktober, serta akan diumumkan di media,” jelasnya.

Baca juga :   Tambah Wawasan Pengurus, Ini yang Dilakukan TP-PKK Koltim

Sementara itu, untuk mendapatkan kartu ujian Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS), peserta seleksi dapat mengambilnya pada hari senin tanggal 29 Oktober 2018 di kantor BKPSDM Kabupaten Wakatobi Pukul 08.30 sampai 16.00 WITA sampai 4 November 2018.

Pengambilan kartu ujian dibagi dalam beberapa loket sesuai jenis jabatan yang di ambil pelamar CPNS. Tahapan ujian seleksi rencana dimulai pada 5 November, di lima lokasi yang telah di tetapkan BKPSDM.

” Ada lima titik yang telah ditentukan, ujian di bagi dalam 4 setiap harinya, dalam satu sesi bisa menangani 120 orang peserta. Karenanya ada peserta yang akan ujian sampai sore,” terangnya

Lebih lanjut Jumadin berharap agar peserta seleksi CPNS tidak meninggalkan tempat ujian yang telah ditentukan. Peserta itu dihimbau agar diusahakan lebih awal mengambil kartu ujian. Supaya bisa menyesuaikan dengan lokasi tes yang telah ditentukan oleh BKDPSDM.

“Pemda dalam hal ini atas petunjuk Bupati Wakatobi, Arhawi guna mempermudah segala pengurusan yang berkaitan dengan kelancaran seleksi CPNS. Ini tentunya bisa mempermudah putra putri indonesia khususnya Wakatobi sehingga memudahkan orang tua, meringankan orang tua dalam hal ini mengikuti seleksi sehingga mereka bisa lulus sebagaimana yang diharapkan,”

Baca juga :   Yuddy Chrisnandi Dinilai Tepat Melanjutkan "Tradisi" Kepemimpinan JK

Kata dia, ini juga sesuai permintaan Bupati Wakatobi agar mempermudah mereka yang mengikuti seleksi, sehingga tidak membutuhkan biaya banyak, dan orang tua bisa tenang dalam mengikuti seleksi, karena ini benar-benar murni.

“Panitia sudah bersurat ke Kepolisian Resor (Polres) untuk pengamanan di lokasi masing-masing minimal dua orang. Kami juga sudah meminta Dinas Komunikasi dan Informatika (DISKOMINFO) agar memperkuat sinyal di lokasi tes. Sehingga peserta itu betul-betul dimudahkan. Kami juga meminimalisir setiap kendala yang mungkin bisa terjadi saat tes sehingga proses tes bisa terlaksana. Kami meminimalisir tertundanya seleksi penerimaan CPNS,”jelasnya.

Sebagai informasi lima titik CPNS di Wakatobi yakni Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) 1 Wangiwangi, SMA Negeri 1 Wangiwangi, SMA Negeri 2 Wangiwangi, Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Wangiwangi dan SMA Negeri 4 Wangiwangi.

Adapun waktu pelaksanaan seleksi pengadaan CPNS Tahun 2018 melalui CAT UNBK Kemendikbud di Kabupaten Wakatobi masing-masing dijadwalkan pada tanggal 5 sampai dengan 10 November 2018 untuk SKD dan tanggal 22 sampai dengan 28 November untuk Seleksi SKB. (Man)

Artikel ini telah dibaca 63 kali

badge-check

Redaksi

Baca Lainnya

Peringati Hari Ibu, Sekda Sultra Ajak Semua Pihak Hargai Perjuangan Perempuan

23 Desember 2023 - 07:51

Kelola Sampah secara Terpadu, Antam Gagas Program Momahe

11 Desember 2023 - 17:31

sultrakita.com, Pengelolaan Sampah Antam

Serikat Pekerja PT Antam UBPN Kolaka Bantu Rakyat Palestina

8 Desember 2023 - 17:17

PT Vale Raih CSA Awards 2023 Kategori The Best Materials Sector on the Main Board

24 November 2023 - 14:15

CSA Award

Pusat Karir USN Kolaka Gelar Pelatihan Penulisan Artikel bagi Mahasiswa

18 November 2023 - 17:32

Pusat Karir USN Kolaka Gelar Pelatihan Penulisan Artikel bagi Mahasiswa

PT Vale Raih Peringkat Gold Laporan Keberlanjutan Terbaik di Asia Sustainability Reporting Rating 2023

7 November 2023 - 14:45

Wakil Presiden Direktur PT Vale Adriansyah Chaniago
Trending di Terbaru