Menu

Mode Gelap

Berita Utama · 1 Apr 2024 13:03

159 Orang Penyandang Disabilitas Terima Paket Ramadhan Bahagia Dari Baznas Bone


 159 Orang Penyandang Disabilitas Terima Paket Ramadhan Bahagia Dari Baznas Bone Perbesar

SULTRAKITA.COM, WATAMPONE —Sebanyak 159 orang Penyandang disabilitas mendapatkan paket Ramadhan Bahagia dari Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) kabupaten Bone.

Penyerahan paket tersebut dilaksanakan di aula Masjid Agung Al Markaz Al Ma’arif Watampone, Jalan Ahmad Yani Kecamatan Tanete Riattang Barat, Senin (1/4).

Penjabat Bupati Bupati Bone Andi Islamuddin bersama ketua Baznas Bone, Zainal Abidin menyerahkan langsung paket Ramadhan Bahagia tersebut kepada para penyandang Disabilitas.

Paket Ramadhan Bahagia tersebut bernilai kurang lebih 150 ribu rupiah perorang,yang isinya berupa kebutuhan pokok seperti Beras, gula pasir, minyak goreng, garam, teh dan biskuit.

Ketua Lembaga Penyandang disabilitas Bone Andi Takdir menyampaikan bahwa kegiatan tersebut adalah kegiatan rutin yang dilaksanakan Oleh Baznas Kabupaten Bone tiap tahunnya.

“Kegiatan ini memang adalah kegiatan tahunan yang selalu diadakan oleh Baznas kabupaten Bone sejak 2017 lalu sampai saat ini, dan untuk data disabilitas di kabupaten Bone sendiri ada 6928 orang, cuma yang tercover dalam organisasi seperti kami kurang lebih hampir 200 orang, dan yang menerima tadi adalah sekitar 159 orang disabilitas,” terangnya.

Baca juga :   PT Vale IGP Morowali Gelar Pelatihan Pembuatan Standarisasi Pengemasan Ikan Asap

Andi Takdir juga menyambut baik penyerahan paket Ramadhan Bahagia ini dan mengapresiasi Pihak Baznas yang telah memberikan atensi kepada penyandang disabilitas yang ada di Kabupaten Bone.

“Tentunya kami dari lembaga disabilitas Sangat berterima kasih kepada Baznas yang telah memberikan paket sembako pada teman-teman disabilitas, semoga kegiatan ini bisa bermanfaat bagi teman teman disabilitas yang ada di kabupaten Bone,” tuturnya.

Sementara itu Zainal Abidin Ketua Baznas Bone menuturkan bahwa kegiatan penyaluran paket Ramadhan bahagia ini merupakan kali ketiga setelah sebelumnya diberikan kepada para penarik becak dan pihak kebersihan.

“Alhamdulilah hari ini adalah giliran dari teman-teman kita yang tergolong penyandang disabilitas sebagai tahap ketiga yang sebelumnya pertama penarik becak dan yang kedua pihak kebersihan, dan jumlahnya hari ini sekitar 160 orang, tapi kita juga masukkan dari Marbot yang ada di IAIN sekitar 50 orang sehingga jumlahnya hari ini 200 orang lebih,” pungkasnya. (WRD)

Artikel ini telah dibaca 63 kali

Baca Lainnya

Pemda Koltim Raih WTP ke Lima

22 Mei 2024 - 18:47

HIPMI Kolaka Dukung Keberlanjutan Operasional PT Vale di Bumi Mekongga

22 Mei 2024 - 13:11

PT Antam & ESDM Siaga Bencana Salurkan Bantuan Kemanusiaan untuk Korban Banjir dan Longsor Luwu

22 Mei 2024 - 11:35

PT Vale Bantu Buka Akses Masyarakat Pasca Bencana di Luwu

21 Mei 2024 - 11:32

396 Siswa SMAN 13 Bone Wisuda Penamatan, Ada yang bebas Tes di UI

20 Mei 2024 - 13:51

Yasir Machmud ‘Tampil Mesra’ Bersama Andi Asman Sulaiman; Sinyal Positif Untuk Masa Depan Bone

19 Mei 2024 - 12:30

Trending di Berita Utama