Menu

Mode Gelap

Berita Utama · 7 Jan 2024 12:00

2500 Peserta Ramaikan Bhayangkara Run di Awal Tahun 2024


 2500 Peserta Ramaikan Bhayangkara Run di Awal Tahun 2024 Perbesar

SULTRAKITA.COM, WATAMPONE — Sebanyak 2500 peserta meramaikan event Bhayangkara Run 2024 di kabupaten Bone yang diselenggarakan oleh Polres Bone dengan mengusung tema “Terus Berlari untuk Polri yang Presisi”.

Kegiatan ini dipusatkan di Tugu 0 (Nol) Kilometer Lapangan Merdeka Watampone, depan Rumah jabatan Bupati Bone jalan Petta Ponggawae Kecamatan Tanete Riattang, Minggu (7/12).

Peserta Bhayangkara Run berasal dari berbagai komunitas pelari (runner community) yang ada baik dari kabupaten Bone maupun luar kabupaten Bone, seperti Wajo, Luwu, Sinjai, Soppeng bahkan dari Kendari Provinsi Sulawesi Tenggarra.

Bhayangkara Run Ini menjajal rute dengan jarak tempuh 10 kilometer dan Rute dengan Jarak tempuh 5 kilometer dengan memperebutkan hadiah ratusan juta rupiah serta juga mendatangkan artis ibukota dan artis lokal.

Kapolres Bone AKBP Arief Doddy Suryawan menjelaskan, Bhayangkara Run diiseleggarakan dalam rangka mendukung program pemerintah dalam bidang olahraga, juga sebagai wujud kecintaan terhadap olahraga terutama olahraga lari.

“Melalui kegiatan ini diharapkan dapat Menumbuhkan rasa cinta dalam menjaga kesehatan dan kebugaran, mempererat hubungan personal dan sosial khususnya para penggiat lari baik amatir maupun Profesional, mencari bibit-bibit pelari profesional yang kelak dapat berkiprah di berbagai event dan lomba tingkat daerah, nasional dan bahkan internasional,” ungkapnya.

Baca juga :   PT Vale Dukung Kawasan Wisata Jadi Sumber Ekonomi

Selain itu, kata Arief Doddy Suryawan, Kegiatan ini juga diselenggarakan dalam upaya mencipatkan situasi kamtibnas yang kondusif Khususnya dalam menghadapi Pemilu tahun 2024.

“Kami mengadakan Bhayangkara Run ini sebagai salah satu bentuk komitmen kita untuk menjaga dan memelihara kedamaian, karena saat ini kita menghadapi pelaksanaan pemilu sehingga melalui kegiatan ini dapat menciptakan suasana yang kondusif dan harmonis dimana tiap warga negara dapat berpartisipasi aktif dalam proses pemilu tanpa ada rasa takut, intimidasi atau kekerasan,” jelasnya.

Sementara itu Pj Bupati Bone Andi Islamuddin mengapresiasi kegiatan Bhayangkara Run sebagai kegiatan yang dapat mempererat sinergitas serta sebagai wujud dukungan terhadap program pemerintah dalam mengembangkan olahraga dan wisata pasca covid 19.

“Kegiatan ini memiliki tujuan yang mulia untuk mempererat hubungan silaturahim diantara sesama pecinta atau komunitas lari sekaligus menikmati pemandangan alam di kabupaten bone,Lari bukan hanya tentang kebugaran fisik tetapi tentang membangun komunitas yang solid dan saling mendukung,” tuturnya. (WRD)

Artikel ini telah dibaca 99 kali

Baca Lainnya

Bakal Cawagub Sultra, Burhanuddin Saputu Ikuti UKK Cakada PKB

29 Mei 2024 - 23:47

Halalbihalal bersama Wartawan, PT Vale Tegaskan Komitmen Penerapan Pertambangan Berkelanjutan

29 Mei 2024 - 16:28

Bupati Koltim Ingatkan Perencana di OPD Susun Anggaran Tepat Sasaran

29 Mei 2024 - 15:10

FKIP USN Kolaka Gelar Edufest – Lomba Kreativitas Mahasiswa 2024

28 Mei 2024 - 19:26

Maskot Pilkada Bone La Garuda’E; Lahirkan Pemimpin Berjiwa Kesatria.

27 Mei 2024 - 00:16

Turnamen 99 Community Cup II Bakal Digelar, Berhadiah 100 Juta Rupiah

25 Mei 2024 - 23:58

Trending di Sulselkita