Menu

Mode Gelap

Kolaka · 29 Des 2021 16:50 WITA

55 Titik Penerangan Jalan Umum Diserahkan Antam kepada Pemkab Kolaka


 Bupati Kolaka H Ahmad Safei, SH, MH bersama manajemen PT Antam saat meresmikan penggunaan penerangan jalan umum Perbesar

Bupati Kolaka H Ahmad Safei, SH, MH bersama manajemen PT Antam saat meresmikan penggunaan penerangan jalan umum

SULTRAKITA.COM, KOLAKA – PT Aneka Tambang (Antam) Tbk Unit Bisnis Pertambangan Nikel (UBPN) Sulawesi Tenggara (Sultra) mengelar Switch On dirangkaikan dengan penyerahan bantuan 55 fasilitas penerangan jalan umum kepada Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kolaka di Kelurahan Dawi-Dawi, Kecamatan Pomalaa.

Bantuan tersebut diserahterimakan oleh CSR, HC and Finance Division Head PT ANTAM Tbk UBPN Sultra, Dito Yulianto dan diterima langsung oleh Bupati Kolaka, H. Ahmad Safei, dan disaksikan Ketua DPRD Kolaka Syaifulah Halik, Senin (27/12) malam.

CSR Bureau Head PT Antam Tbk UBPN Sultra Maemanah mengatakan, PT Antam Tbk UBPN Sultra menyadari bahwa operasional perusahaan memiliki dampak langsung terhadap masyarakat dan lingkungan sekitar operasional olehnya itu PT antam senantiasa peduli dan melakukan kegiatan sosial melalui program-program csr sebagai wujud perhatian dan komitmen perusahaan terhadap masyarakat yang terdampak.

Salah satu program CSR PT Antam yaitu mendukung perekonomian masyarakat serta penataan kawasan perumahan sarana pemukiman dan perhubungan khususnya yang ada di kecamatan Pomalaa.

Olehnya itu, PT Antam Tbk UBPN Sultra melalui program CSR melaksanakan kegiatan pemasangan fasilitas lampu penerangan jalan umum yang terbagi menjadi tiga segmen yaitu segmen pertama berada di jalan pateda sebanyak 14 titik, segmen kedua berada dijalan kacalang sebanyak 12 titik dan segmen yang ketiga berada diby pass kabupaten Kolaka sebanyak 29 titik jadi total jumlah fasilitas penerangan lampu jalan umum untuk tahun 2021 adalah 55 titik yang tersebar dibeberapa wilayah.

“Pada malam ini berlokasi di Dawi-dawi pada tanggal 27 Desember sebentar lagi kita akan bersama melakukan serah Terima lampu penerangan jalan umum tahun ini dari PT Antam kepada pemerintah Daerah Kabupaten Kolaka. Besar harapan dari kami semoga program ini bisa memberikan manfaat khsususnya bagi seluruh masyarakat Pomalaa dan umumnya bagi masyarakat kabupaten Kolaka,” katanya.

Ditempat yang sama, CSR, HC and Finance Division Head PT Antam Tbk UBPN Sultra, Dito Yulianto memaparkan program penerangan jalan umum ini masuk dalam sinergi berdaya dan harmoni sebagai komitmen Antam untuk mendukung pengembangan pembangunan di Kabupaten Kolaka, khususnya di Kecamatan Pomalaa.

“Saya berharap penerangan lampu jalan umum ini dapat memberikan manfaat yang sebesar-besarnya bagi masyarakat, khususnya di Kecamatan Pomalaa, Alhamdulillah menjelang tahun baru ini kami bisa menyerahkan bantuan penerangan lampu jalan ini, saya juga mengucapkan terima kasih atas dukungan semua pihak, khususnya dari Pemda Kolaka,” harapnya.

Sementara itu, Bupati Kolaka H Ahmad Safei mengapresiasi terhadap PT Antam yang sudah banyak berkontribusi terhadap masyarakat dan pemerintah daerah. Sehingga apa yang sudah diberikan dapat dijaga agar selalu bermanfaat bagi masyarakat.

Dan pemerintah tidak pernah berfikir tentang bagaimana mencelakakan masyarakatnya memang selalunya diawal ada tantangan karena orang belum tau seperti apa asas manfaatnya tapi setelah tau ternyata.

“Bapak ibu sekalian apa yang kami sudah persembahkan meski APBD kita terbatas akan tetapi komitmen kami untuk menjadikan Pomalaa ini menjadi kota kedua di kabupaten Kolaka. Olehnya itu satu harapan saya kepada kita semua pelihara dengan baik karena kita bangun ini jalan dan lampu itu uang bapak ini dikumpulkan dari pajak yang bapak ibu sudah bayar olehnya itu mohon dijaga karena jika dirusak sama halnya bapak membakar uangnya sendiri. Untuk saya berharap juga jika ada petugas pajak yang datang ke rumah bapak jangan bersembunyi karena pajak bapak ibu untuk kepentingan kita bersama,” pintanya. (rls)

Artikel ini telah dibaca 3 kali

Baca Lainnya

Jelang Waisak, Polsek Kolaka Gelar Cipkon

14 Mei 2022 - 22:24 WITA

Dinas PP dan KB Kolaka Jalin Silaturahmi dengan Insan Pers

26 April 2022 - 20:28 WITA

PT Ceria Nugraha Indotama Gelar Pasar Murah di Kecamatan Wolo

24 April 2022 - 09:37 WITA

Yusriani Sujianto Ajak Anggota TP-PKK Kecamatan Wundulako Wujudkan 10 Program PKK

21 April 2022 - 19:49 WITA

Juli, KAI Production Akan Gelar Mekongga Body Contest 2022

16 April 2022 - 14:06 WITA

HIPMI Kolaka Siapkan 600 Liter Migor

15 April 2022 - 15:21 WITA

Trending di Kolaka
error: Content is protected !!