Menu

Mode Gelap

Berita Utama · 21 Feb 2022 20:37

Alumni Bahasa Inggris UHO Telah Memberikan Kontribusi Signifikan Dalam Berbagai Aspek


 Alumni Bahasa Inggris UHO Telah Memberikan Kontribusi Signifikan Dalam Berbagai Aspek Perbesar

SULTRAKITA.COM, KENDARI – Peran Alumni Pendidikan Bahasa Inggris Universitas Halu Oleo telah memberikan kontribusi signifikan dalam berbagai aspek, sehingga kontribusinya terlihat nyata dalam upaya peningkatan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) di Sultra khususnya Kabupaten Konawe Kepulauan.

Hal ini diungkapkan oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Konawe Kepulauan, Ir H Cecep Trisnajayadi MM saat mewakili Bupati Konkep, dalam acara rapat kerja pengurus Ikatan Keluarga Alumni Pendidikan Bahasa Inggris (IKADIBING) Universitas Halu Oleo Periode 2020-2024 yang diketuai oleh Drs Asrun Lio MHum PhD.

“Kami yakin IKA Alumni Bahasa Inggris Universitas Halu Oleo akan semakin maju karena seluruh pengurus adalah orang-orang berintegritas dan profesional. Suatu saat nanti, saya ingin menyaksikan dan mendapatkan undangan pengukuhan guru besar (Profesor) bagi putra-putri Wawonii Kabupaten Konawe Kepulauan dari jurusan Pendidikan Bahasa Inggris,” harapnya.

Dalam kegiatan rapat kerja tersebut, selain Ketua Umum IKADIBING UHO, Drs Asrun Lio MHum PhD dan Sekda mewakili Bupati Konkep, juga diantaranya dihadiri oleh Rektor UHO yang diwakili WR 3 Bidang Kemahasiswaan dan Alumni, termasuk seluruh pengurus serta para alumni.
Sekretaris Daerah Kabupaten Konawe Kepulauan mengatakan, kegiatan yang terlaksana di Konkep tersebut merupakan suatu kehormatan dan kebanggaan bagi Pemerintah Daerah Kabupaten Konawe Kepulauan, karena para alumni maupun pengurus dapat hadir berkumpul bersama.

Baca juga :   Target Zero Emission 2050, PT Vale Luncurkan Truk Listrik

“Kita tentu punya harapan dan niat yang tulus untuk bersama menyukseskan terselenggaranya kegiatan ini. Walaupun masih dalam suasana Covid19, dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan. Saya berharap agar IKADIBING UHO mampu memberikan kontribusi dalam membangun kualitas sumberdaya manusia di Provinsi Sulawesi Tenggara, dan terkhusus di Kabupaten Konawe Kepulauan,” ucapnya.

Oleh karena itu, masih dia, kepada para pengurus, agar dapat menjadi mitra yang baik dengan Pemerintah, pelaku usaha dan swasta, serta menjadi organisasi kuat serta profesional, sesuai dengan program kerja yang telah ditetapkan.

“Sehingga dapat memberi manfaat nyata bagi kesejahteraan anggota, dalam memajukan organisasi IKADIBING UHO. Saya juga menilai, agenda ini merupakan ajang silaturahim satu sama lain, dalam bertukar pikiran, bertukar pandangan, visi dan misi untuk bersinergi dengan pemda Kabupaten Konawe Kepulauan. Kami akan selalu terbuka dan siap menerima kehadiran Universitas Halu Oleo untuk bersinergi dan berkolaborasi dengan Pemerintah Kabupaten Konawe Kepulauan,” tuturnya.

Dia mengungkapkan jika eksistensi IKA Alumni sangat berarti, karena perguruan tinggi (almamater) akan mempunyai reputasi baik bila ada sinergi antar-sivitas akademika: para pengajar, karyawan, mahasiswa dan para alumni. Terutama kiprah alumni dalam pengabdian yang luhur terhadap nusa bangsa dan masyarakat di sekitarnya.

Baca juga :   CEO PT Vale Dinobatkan Menjadi Salah Satu Perempuan Paling Berpengaruh Versi Fortune dan Paling Inspiratif Versi Forbes

“Sejak tahun 2016, Pemerintah Daerah Kabupaten Konawe Kepulauan telah mengalokasikan anggaran Rp. 6 Milyar pertahun dalam bidang pendidikan berupa beasiswa pada program Pemerintah Wawonii Cerdas. Hal ini untuk mendorong peningkatan sumber daya manusia masyarakat Wawonii, agar memiliki daya saing dalam kancah skala daerah, nasional maupun internasional. Program beasiswa yang dicanangkan Pemerintah Daerah Kabupaten Konawe Kepulauan dapat memacu perkembangan IPM (Indeks Pembangunan Masyarakat) yang meningkat dari tahun ke tahun,” paparnya.

Berdasarkan data Badan Pusat Statistik (BPS), lanjutnya, kecepatanpergerakan IPM Kabupaten Konawe Kepulauan rata-rata sebesar 2,19 dan berada pada peringkat ke-4 di Provinsi Sulawesi Tenggara. Peningkatan IPM Kabupaten Konawe Kepulauan tidak lepas dari pengaruh peluncuran program Beasiswa Cerdas Wawonii.

Sementara itu, Ketua Umum Ikatan Alumni Pendidikan Bahasa Inggris Universitas Halu Oleo (IKADIBING), Drs Asrun Lio MHum PhD mengatakan, dalam waktu dekat akan dilaksanakan juga kegiatan Rapat Kerja nasional untuk merumuskan garis-garis besar program Kerja selama kepengurusan.
Selanjutnya, tambah pria Lulusan S3 The Australian National University (ANU) Canberra ini, IKADIBING UHO akan dibentuk juga pada 17 kabupaten kota di seluruh wilayah Provinsi Sultra.

Baca juga :   Bantu Masyarakat Terdampak Pandemi, Keluarga Besar Antam Salurkan Hewan Qurban

Dalam kesempatan itu juga, Ketua Umum IKABIDING UHO Sultra, Drs Asrun Lio MHum PhD memberikan Bendera Pasaka IKADIBING UHO kepada Koordinator Daerah Konawe Kepulaun, Drs Gamsir MAp sebagai simbol pembentukan Kepengurusan di tingkat kabupaten kota.

Sementara itu, Wakil Rektor 3 UHO memberikan apresiasi kepada Alumni Pendidikan Bahasa Inggris karena telah membentuk sebuah organisasi yang bernama IKADIBING.

“Tentunya organisasi ini dapat menjadi wadah bagi seluruh kepentingan Alumni Pendidikan Bahasa Inggris serta IKADIBING akan menjadi mitra kerja UHO dalam penelusuran alumni,” tambahnya.(IKL)

Artikel ini telah dibaca 48 kali

Baca Lainnya

Pj Bupati Bone Serahkan Bantuan Mesin IKM Kepada Pelaku Industri

25 Juni 2024 - 12:56

Bupati Koltim Kukuhkan Perpanjangan Masa Jabatan Kades dan Anggota BPD

24 Juni 2024 - 15:48

PT Vale Serahkan Bantuan Alkes dan Paket Makanan Sehat untuk Puskesmas di Area Pemberdayaan

24 Juni 2024 - 11:02

Bupati Koltim Ajak Masyarakat Ciptakan Pilkada Damai

22 Juni 2024 - 21:35

Masyarakat Apresiasi Komitmen Keberlanjutan PT Vale

22 Juni 2024 - 11:43

PT Vale Rehabilitasi 200 Hektar Lahan Daerah Aliran Sungai Nusa Penida

22 Juni 2024 - 11:38

Trending di Berita Utama