Menu

Mode Gelap

Berita Utama · 29 Jun 2024 21:51

Anggrek Serat ASR Gelar Baksos Libatkan Warga dan Tiktokers


 Anggrek Serat ASR Gelar Baksos Libatkan Warga dan Tiktokers Perbesar

SULTRAKITA.COM, WAKATOBI — Komunitas Anggrek ASR menggelar Bakti Sosial (Baksos) dengan membersihkan sampah disepanjang Pantai Sousu Desa Matahora Kecamatan Wangi-wangi Selatan.

Baksos yang digelar oleh Komunitas relawan Bakal Calon Gubernur Sulawesi Tenggara Andi Sumangerukka (ASR), Sabtu (29/6) ini, melibatkan warga, Komunitas Pencinta Lingkungan, serta sejumlah Tiktokers Wakatobi.

Antusias warga sangat tinggi, mulai dari anak-anak hingga orang dewasa berkumpul dengan membawa sapu, sarung tangan dan kantong plastik hingga karung serta perlengkapan kebersihan lainnya.

Mereka berjalan sepanjang garis pantai Sousu untuk mengumpulkan sampah plastik, kaleng bekas, dan limbah lainnya yang berserakan.

Setelah beberapa jam bekerja keras, Pantai Sousu tampak jauh lebih bersih dan asri. Para peserta mengakhiri kegiatan dengan rasa bangga dan puas.

Diana, salah satu warga yang mengikuti Baksos mengaku senang, sebab Ia dan rekan-rekannya dapat berkontribusi menjaga kebersihan lingkungan.

“Kegiatan ini sangat positif dan bermanfaat. Selain membersihkan pantai, kami juga bisa saling mengenal dan mempererat tali persaudaraan,” ucapnya.

Koordinator Anggrek Serat ASR, La Ade mengatakan, Bakti Sosial bertajuk “Bersih-bersih Sampah di Wakatobi” bertujuan menjaga kebersihan dan keindahan Pantai Sousu.

Baca juga :   Musrenpom PT Antam Akomodir Program Desa/Kelurahan

Serta membantu meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya menjaga kebersihan lingkungan.

“Kegiatan bersih pantai ini diharapkan dapat terus berlanjut dan menjadi agenda rutin, tidak hanya di Dusun Sousu, tetapi juga di wilayah lainnya. Dengan semangat gotong royong dan kebersamaan, bisa menjaga keindahan alam dan memastikan lingkungan yang bersih dan sehat,” harapnya. (Man)

Artikel ini telah dibaca 20 kali

Baca Lainnya

Kube Dapat Jatah Paket Hibah, Ini Kata Andi Islamuddin

20 Juli 2024 - 11:57

BPS: Pertumbuhan Ekonomi Wakatobi tahun 2024 Terbaik Ke-6 di Sulawesi Tenggara

19 Juli 2024 - 23:59

Berhasil Turunkan Angka Kemiskinan, Ini Sederet Capaian Pemda Wakatobi di Survey BPS 2024

19 Juli 2024 - 21:22

Diterpa Isu Negatif, Begini Penjelasan Kepala Bappeda Wakatobi

19 Juli 2024 - 20:17

Harmonisasi Perencanaan Pembangunan, Pemda Wakatobi Gelar FGD Rancangan Teknokrat RPJMD

19 Juli 2024 - 19:58

Toyota Rush, Cicilan Tanpa Bunga Nol Persen

19 Juli 2024 - 17:53

Trending di Berita Utama