Menu

Mode Gelap

Berita Utama ยท 15 Mar 2024 20:04

Antam Gelar Bukber Dirangkaikan Penyerahan Tali Asih ke Panti Asuhan


 Antam Gelar Bukber Dirangkaikan Penyerahan Tali Asih ke Panti Asuhan Perbesar

SULTRAKITA.COM, Kolaka – Sebagai wujud sinergi dan mempererat silaturahmi, PT Antam Tbk UBPN Kolaka menggelar acara buka puasa bersama (Bukber) direksi, manajemen dan karyawan, yang digelar di pelataran Masjid Nurul Iman Kompleks Antam Pomalaa, Jumat (15/3). Selain dihadiri manajemen dan karyawan PT Antam Tbk UBPN Kolaka, kegiatan tersebut juga dihadiri oleh ratusan santri yang berasal dari sejumlah pondok pesantren dan panti asuhan, para stakeholder, dan pimpinan muspika yang ada di Kecamatan Pomalaa yang merupakan wilayah operasi perusahaan.

Direktur Operasi dan Produksi PT Antam Tbk, Hartono yang turut hadir dalam acara tersebut mengapresiasi kegiatan acara buka puasa bersama tersebut. Menurutnya, acara buka puasa bersama sangat penting dilakukan dalam rangka mempererat hubungan silaturahmi.

“Kami dari direksi dan komisaris Antam mengucapkan terimakasih kepada semua yang telah berkenan hadir di acara buka puasa bersama ini. Semoga acara ini menjadikan hubungan kita semakin dekat dan baik, baik itu antar Antam dengan stakeholder, maupun antar pimpinan dengan yang dipimpin,” imbuhnya.

Baca juga :   Peringati Hari Pahlawan, Ali Mazi : Jangan Kita Lupakan Sejarah

Dalam kesempatan tersebut, Hartono juga membeberkan kondisi PT Antam Tbk saat ini. Ia mengungkapkan, bahwa Antam saat ini sedang dalam kondisi yang tidak menguntungkan. Hal itu disebabkan oleh tidak adanya penjualan yang dilakukan oleh unit Antam di bulan Januari dan Februari 2024. Sementara, pihaknya terus mengeluarkan biaya untuk operasional perusahaan.

“Jadi kami rugi ratusan miliar. Ruginya karena harga nikel dan fero nikel itu anjlok, turun bebas dibanding waktu tahun 2023. Kondisi ini tidak hanya dialami oleh kami tapi juga dunia seperti Australia dan di Eropa. Sudah banyak pabrik fero nikel di Australia yang tutup karena tidak kuat lagi membiayai,” ungkapnya.

Hartono mengatakan, dalam kondisi perusahaan tersebut maka silaturahmi menjadi hal yang sangat penting. “Makanya saya mewakili direksi hadir untuk bersilaturahmi di sini. Saya harus menyampaikan kondisi perusahaan itu dan tidak kami tutup-tutupi. Kami yakin, dengan silatutahmi ini maka masalah tersebut pasti terpecahkan karena di dunia ini sepertinya tidak ada masalah yang tidak terpecahkan,” pungkas Hartono.

Baca juga :   PT Vale Raih IDX Channel CSR Award 2022

Acara buka puasa itu juga dirangkaikan dengan penyerahan bantuan. Sejumlah panti asuhan dan pondok pesantren yang berada di sekitar wilayah operasional perusahaan disambangi oleh Antam untuk diberikan bantuan. (bak)

Artikel ini telah dibaca 10 kali

Baca Lainnya

Halalbihalal bersama Wartawan, PT Vale Tegaskan Komitmen Penerapan Pertambangan Berkelanjutan

29 Mei 2024 - 16:28

Bupati Koltim Ingatkan Perencana di OPD Susun Anggaran Tepat Sasaran

29 Mei 2024 - 15:10

FKIP USN Kolaka Gelar Edufest – Lomba Kreativitas Mahasiswa 2024

28 Mei 2024 - 19:26

Maskot Pilkada Bone La Garuda’E; Lahirkan Pemimpin Berjiwa Kesatria.

27 Mei 2024 - 00:16

Resmi Digelar, 1755 Atlit Siap Berlaga di Porkab Bone

25 Mei 2024 - 18:53

LPPM USN Kolaka Gelar Pelatihan Pengelolaan Jurnal

24 Mei 2024 - 17:18

Trending di Berita Utama