Menu

Mode Gelap

Berita Utama · 29 Mei 2024 23:47

Bakal Cawagub Sultra, Burhanuddin Saputu Ikuti UKK Cakada PKB


 Bakal Cawagub Sultra, Burhanuddin Saputu Ikuti UKK Cakada PKB Perbesar

SULTRAKITA.COM, JAKARTA – Salah satu bakal Calon Wakil Gubernur (Cawagub) Provinsi Sulawesi Tenggara, Burhanuddin Saputu telah mengikuti Uji Kelayakan dan Kepatutan (UKK) bagi Calon Kepala Daerah (Cakada) di kantor DPP PKB Jakarta, Selasa (28/05/2024).

Dalam kegiatan UKK tersebut, Burhanuddin Saputu mempresentasikan visi-misi pencalonannya, potensi dukungan partai politik selain PKB serta strategi pemenangannya dalam Pilkada.

“Banyak hal yang saya presentasikan di kegiatan UKK yg dilakukan DPP PKB. Dan, saya diwawancarai langsung oleh Waketum DPP PKB, Bapak Hanif Dakhiri,” ungkapnya.

Terkait visi-misi, sambung Eks Tenaga Ahli Kantor Staf Presiden (KSP) Presiden Jokowi ini, ia mengusung visi APBD untuk Rakyat dan misi Desa Makmur Merata.

“Soal visi-misi, saya menyampaikan bahwa di Pilgub Sultra nanti saya mengusung visi APBD untuk Rakyat dan misi Desa Makmur Merata. Visi-misi ini sudah saya sosialisasikan ke publik khususnya pada warga kepulauan dan direspon positif saat saya blusukan di Sultra pada 13 sampai 25 Mei lalu,” jelasnya.

Selain itu, Burhanuddin Saputu menyampaikan potensi dukungan partai politik selain PKB.

Baca juga :   396 Siswa SMAN 13 Bone Wisuda Penamatan, Ada yang bebas Tes di UI

“Saya sudah silaturahim dan membangun komunikasi dengan tokoh-tokoh parpol di Sultra. Diantaranya NasDem, PPP, Golkar hingga PDIP. Alhamdulillah mereka respon baik,” pungkasnya.

Selanjutnya soal strategi pemenangan, Burhanuddin Saputu menggaungkan tentang figur representasi kepulauan.

“Maka saya akan fokus menggalang dukungan pemilih yang bermukim di kepulauan dan orang kepulauan yang bermukim di daratan Sultra. Dan tentu strategi-strategi lainnya dengan memanfaatkan jejaring dan instrumen politik lainnya yang saya miliki,” ungkapnya.

“Setelah UKK tadi, saya diberi kewenangan untuk mencari pasangan 01 dan PKB siap memberi rekom untuk daftar di KPU Sultra ketika sudah diputuskan berpasangan,” tutupnya. (Ant)

Artikel ini telah dibaca 51 kali

Baca Lainnya

USN Kolaka Raih Peringkat Pertama dalam Visitasi Program PKKPT

21 Juni 2024 - 13:10

Hari Lingkungan Hidup Sedunia, PT Vale Ajak Ibu PKK se-Loeha Raya Belajar Daur Ulang Sampah Plastik

21 Juni 2024 - 09:45

Pengurus PMI Kolaka Masa Bakti 2023-2024 Dilantik

20 Juni 2024 - 22:27

Sukseskan Coklit, KPU Bone Bakal Lantik 2264 Pantarlih

20 Juni 2024 - 20:08

PT Vale Kembali Fasilitasi Uji Kompetensi Wartawan, Dewan Pers Sampaikan Apresiasi

20 Juni 2024 - 18:01

Pasca Idul Adha, Pemkab Koltim Gelar Apel Gabungan

19 Juni 2024 - 22:02

Trending di Berita Utama