Menu

Mode Gelap

Berita Utama · 3 Mei 2021 12:59

Bangun Sultra, PT. VDNI dan OSS Ajak Media Bersinergi


 Bangun Sultra, PT. VDNI dan OSS Ajak Media Bersinergi Perbesar

Foto : beberapa Awak media massa dan elektronik berfoto bersama dengan manajemen PT. VDNI dan PT. OSS setelah buka puasa bersama

SULTRAKITA.COM, KENDARI – Dalam upaya menjalin hubungan baik dengan media serta bersinergi untuk membangun Sulawesi Tenggara, PT Virtue Dragon Nickel Industry (VDNI) dan PT Obsidian Stainless Steel (OSS) mengadakan buka puasa bersama dengan media massa dan media elektronik Minggu,( 2/2) disalah satu Hotel di Kota Kendari.

Acara buka puasa ini mengambil tema” Indahnya Menjalin Kebersamaan Semangat Peduli dan Membangun Sultra”. Kegiatan buka puasa bersama ini, dihadiri
langsung oleh perwakilan Presiden Direktur PT. VDNI dan PT OSS dalam rangkaian mengajak kepada seluruh media di Sultra untuk bahu membahu membangun Sultra.

“Terima kasih kepada rekan-rekan media yang sudah menyempatkan waktunya untuk hadir dalam silaturahmi dan buka bersama ini. Kami berharap, semua pihak yang hadir dapat saling bantu dalam memajukan Sultra,” ujar Juru bicara PT VDNI Dyah Fadilat.

Dyah menjelaskan, kedepannya media dapat terus menjalin dan menjaga hubungan baik dengan perusahaan. Guna memberikan informasi, terkait program dan tujuan yang akan dicapai oleh perusahaan ke depannya.

Baca juga :   TK Wonua Sorume Baula Gelar Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW

” Dengan adanya komunikasi yang terjalin lancar, kita berharap bahwa masyarakat mampu menerima informasi yang akurat. Terutama mengenai program yang dilaksanakan perusahaan, baik untuk negara maupun untuk masyarakat sekitar perusahaan ,” harapnya.

Sambungya, terkait investasi yang telah dikucurkan oleh PT VDNI maupun PT OSS, yang hingga kini masing-masing telah mengucurkan investasi sebesar 1 miliar dollar AS dan 2 miliar dollar AS. Dengan adanya investasi sebesar itu, PT VDNI saat ini, mempekerjakan sebanyak 6.167 pekerja dan telah mencatatkan nilai ekspor sebesar 772 juta dollar AS yang memberikan sumbangan pajak sebesar Rp2,7 triliun untuk Indonesia.

” Sementara PT OSS mempekerjakan sebanyak 9.741 pekerja dengan catatan nilai ekspor sebesar 1,02 miliar dollar AS dan menyetorkan pajak sebesar Rp2,8 triliun. Sejak kehadirannya di Morosi, Konawe pada tahun 2014, PT VDNI dan OSS telah banyak memberikan sumbangsih manfaat tak hanya untuk Provinsi Sulawesi Tenggara, tetapi juga Negara Kesatuan Republik Indonesia,” urainya.

Sebelum menutup Dyah menambahkan, manfaat tersebut dapat dilihat mulai dari serapan puluhan ribu tenaga kerja lokal, alih teknologi dari pekerja asing mengenai proses pengolahan nikel. Dapaknya terjadi peningkatan ekonomi bagi masyarakat di sekitar Kawasan Industri Morosi, hingga sumbangsih pajak untuk negara yang begitu besar. Belum lama ini PT VDNI, bahkan kembali mendapat penghargaan dari KPP Pratama Kendari sebagai Pembayar Pajak Terpilih Sektor Industri Pengolahan. (Adm).

Artikel ini telah dibaca 15 kali

Baca Lainnya

Pj Bupati Bone Serahkan Bantuan Mesin IKM Kepada Pelaku Industri

25 Juni 2024 - 12:56

Bupati Koltim Kukuhkan Perpanjangan Masa Jabatan Kades dan Anggota BPD

24 Juni 2024 - 15:48

PT Vale Serahkan Bantuan Alkes dan Paket Makanan Sehat untuk Puskesmas di Area Pemberdayaan

24 Juni 2024 - 11:02

Bupati Koltim Ajak Masyarakat Ciptakan Pilkada Damai

22 Juni 2024 - 21:35

Masyarakat Apresiasi Komitmen Keberlanjutan PT Vale

22 Juni 2024 - 11:43

PT Vale Rehabilitasi 200 Hektar Lahan Daerah Aliran Sungai Nusa Penida

22 Juni 2024 - 11:38

Trending di Berita Utama