Menu

Mode Gelap

Berita Utama · 11 Sep 2023 15:52

Beri Kuliah Umum di USN Kolaka, Asdatun Kejati Sulsel Dorong Terciptanya Mahasiswa Ideal


 H. Ferry Tass, SH., M.Hum., M.Si Asdatun Kejaksaan Tinggi Sulawesi Selatan saat memberikan kuliah umum di USN Kolaka, Senin (11/9/2023) Perbesar

H. Ferry Tass, SH., M.Hum., M.Si Asdatun Kejaksaan Tinggi Sulawesi Selatan saat memberikan kuliah umum di USN Kolaka, Senin (11/9/2023)

SULTRAKITA.COM, Kolaka – Mahasiswa sebagai kaum Gen-Z, memegang peranan penting dan memberikan pengaruh besar pada perkembangan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) saat ini dan nanti untuk kemajuan serta kejayaan Negara. Hal tersebut diutarakan H. Ferry Tass, SH., M.Hum., M.Si Asdatun Kejaksaan Tinggi Sulawesi Selatan di sela-sela kuliah umum yang dibawakannya di hadapan mahasiswa Universitas Sembilanbelas November (USN) Kolaka, Senin (11/9/2023).

Ferry Tass mengutip perkataan Bung Karno “Berikan saya sepuluh pemuda, maka akan saya guncangkan dunia”.

“Artinya pemuda memiliki kekuatan dan kemampuan untuk ikut membangun negeri dengan menguasai ilmu dan teknologi serta memiliki attitude/moral yang baik maka pemuda akan mampu bersaing di era teknologi digital seperti saat ini,” jelasnya.

Menurutnya, untuk mencapai hal tersebut diatas, dibutuhkan Mahasiswa Ideal, yakni mahasiswa yang mencapai prestasi akademik yang baik sambil menjaga keseimbangan dalam kehidupan pribadi dan sosialnya.

Ferry Tass mengungkapkan, ada 9 karakteristik yang harus dipenuhi seorang mahasiswa ideal, yaitu pertama kedisiplinan dan manajemen waktu, kedua keterlibatan akademik, ketiga kemampuan berpikir kritis, keempat kolaborasi dan komunikasi, kelima motivasi dan semangat belajar, keenam etika dan integritas, ketujuh keterlibatan organisasi, kedelapan keseimbangan dan kesehatan serta yang terakhir adalah jiwa kewirausahaan.

Baca juga :   Ribuan Warga Ikuti Karnaval Budaya Semarakkan HJB Ke 693

“Mahasiswa ideal adalah seseorang yang tidak hanya fokus pada prestasi akademik semata tetapi juga mengembangkan diri secara holistik dan mampu menghadapi tantangan dunia nyata dengan sikap yang positif dan bertanggung jawab,” katanya. (bak)

Artikel ini telah dibaca 41 kali

Baca Lainnya

USN Kolaka Raih Peringkat Pertama dalam Visitasi Program PKKPT

21 Juni 2024 - 13:10

Hari Lingkungan Hidup Sedunia, PT Vale Ajak Ibu PKK se-Loeha Raya Belajar Daur Ulang Sampah Plastik

21 Juni 2024 - 09:45

Pengurus PMI Kolaka Masa Bakti 2023-2024 Dilantik

20 Juni 2024 - 22:27

Sukseskan Coklit, KPU Bone Bakal Lantik 2264 Pantarlih

20 Juni 2024 - 20:08

PT Vale Kembali Fasilitasi Uji Kompetensi Wartawan, Dewan Pers Sampaikan Apresiasi

20 Juni 2024 - 18:01

Pasca Idul Adha, Pemkab Koltim Gelar Apel Gabungan

19 Juni 2024 - 22:02

Trending di Berita Utama