Menu

Mode Gelap

Berita Utama · 6 Feb 2024 13:20

Bone Sabet Penghargaan dan Juarai Lomba Festival Video AIHSP


 Bone Sabet Penghargaan dan Juarai Lomba Festival Video AIHSP Perbesar

SULTRAKITA.COM, WATAMPONE —Kabupaten Bone melalui Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan menyabet penghargaan dan sukses menjuarai lomba Festival Video partisipatif pengendalian penyakit mulut dan kuku (PMK) yang diselenggarakan oleh Australia Indonesia Health Security Partnership (AIHSP).

AIHSP merupakan bentuk kerjasama antara pemerintah Indonesia dengan pemerintah Australia dalam hal pelayanan ketahanan kesehatan, salah satunya mengenai pelayanan kesehatan hewan.

Dimana Kabupaten Bone telah berkontribusi dan berpartisipasi aktif dalam kegiatan AIHSP tersebut hingga menjuarai lomba dan menerima sertifikat penghargaan.

Pemberian penghargaan ini diserahkan langsung oleh Perwakilan Tim AIHSP Mr Steward Kleese kepada Penjabat (Pj) Bupati Bone Andi Islamuddin didampingi kepala Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan Andi Musafir di Rumah Jabatan Bupati Bone Jalan Petta Ponggawae Kecamatan Tanete Riattang, Selasa (6/2).

Beberapa penghargaan yang diperoleh Dinas Peternakan Dan Kesehatan Hewan Kabupaten Bone yaitu mendapatkan piagam penghargaan atas partisipasi dalam ketahanan kesehatan di Bone dan mendapatkan Drone SJRC 3,5 Km dari AIHSP.

Selain Juara 1 lomba Festival video Partisipatif kabupaten Bone juga mendapatkan penghargaan atas kontribusinya pada program kemitraan Australia Indonesia untuk ketahanan kesehatan.

Baca juga :   Dinkes Kolaka Apresiasi Kontribusi CSR ANTAM

Pj Bupati Bone mengatakan, program AIHSP telah membawa banyak dampak positif dalam upaya peningkatan kesehatan hewan di Kabupaten Bone. Dengan Bermitra dengan Dinas Peternakan Bone, AIHSP secara signifikan telah berhasil menguatkan 3 pilar kesehatan hewan di Bone.

“AIHSP berhasil meningkatkan kapasitas petugas vaksinator serta pengelola media sosial, AIHSP juga berhasil memacu kerjasama lintas sektoral dalam bentuk kegiatan bersama DPKH Bone, Dinas Kesehatan, Puskesmas serta Komunitas Peternakan dalam hal vaksinasi massal, AIHSP juga berhasil meningkatkan kapasitas dalam perencanaan kesehatan hewan”

“Atas nama pemerintah dan masyarakat mengucapkan terima kasih yang sebesar besarnya, karena program AIHSP dapat meningkatkan kesehatan hewan dan kesehatan manusia di kabupaten Bone,” kata Islamuddin.

Sementara itu, Mr Steward Kleese mengatakan, Terima kasih kepada bapak bupati yang menyempatkan waktunya untuk hadir dan tim yang telah membuat video yang kita tonton tadi.

“Ini pertama kali saya ke Bone, untuk kota ini sangat luar biasa menarik dan terutama makanannya yang enak-enak. selama dua hari saya dsini berat badan saya naik 2 kg”.

Baca juga :   PT CNI Polisikan Oknum Pengklaim Lahan Perusahaan

Pada kesempatan tersebut, Steward memaparkan tujuannya berkunjung ke Bone.

“Tujuan kami ke Bone untuk melihat video yang mendapatkan juara dan berbicara dengan audiens yang ada di video, serta membantu kedepan peternak hewan yang ada dibone, Kita ingin memberikan apresiasi atas video yang telah dibuat semoga banyak lagi kolaborasi kesehatan hewan dan kesehatan manusia” beber Mr Steward Kleese. (WRD)

Artikel ini telah dibaca 99 kali

Baca Lainnya

Diterpa Isu Negatif, Begini Penjelasan Kepala Bappeda Wakatobi

19 Juli 2024 - 20:17

Harmonisasi Perencanaan Pembangunan, Pemda Wakatobi Gelar FGD Rancangan Teknokrat RPJMD

19 Juli 2024 - 19:58

Toyota Rush, Cicilan Tanpa Bunga Nol Persen

19 Juli 2024 - 17:53

Kalla Toyota Mengadakan Customer Gathering Toyota Auto Show 2024 di Kendari  

19 Juli 2024 - 16:59

Mundur Walikota Solo, Barisan RFG Apresiasi Capaian Prestasi Gibran

19 Juli 2024 - 16:38

PT Vale Tegaskan Komitmen Keberlanjutan dalam Sustainability Report 2023

19 Juli 2024 - 10:10

Trending di Berita Utama