Menu

Mode Gelap

Berita Utama · 22 Sep 2023 14:58

Bupati Bone Resmikan Sekaligus Rayakan Maulid Perdana di Masjid Tafaddal


 Bupati Bone Resmikan Sekaligus Rayakan Maulid Perdana di Masjid Tafaddal Perbesar

SULTRAKITA.COM, WATAMPONE — Bupati Bone Andi Fahsar M Padjalangi bersama Wakil Bupati Bone H Ambo Dalle meresmikan Masjid Tafaddal, sekaligus dirangkaikan dengan perayaaan Maulid Perdana di Masjid tersebut, Jumat (22/9).

Masjid Tafaddal ini berlokasi di Jalan Beringin Dalam, Kompleks Pasar Malam, Kecamatan Tanete Riattang Watampone.

Dibangun sebagai salah satu wujud dari nazar Bupati Bone dan menjadi monumen untuk mengenang masa pemerintahan Tafaddal yang akan segera berakhir pada 26 September 2023.

Nama Masjid diambil dari Tagline ‘Tabe Andi Fahsar-Ambo Dalle’, yang disingkat menjadi Tafaddal.

Bentuk Bangunan masjid menyerupai ka’bah, dengan ornamen emas, lengkap dengan replika Hajar Aswad.

Kemudian untuk Pembangunan masjid Tafaddal ini sendiri diselesaikan dengan waktu yang terbilang cukup singkat sekitar 10 bulan 6 hari, tentunya ini tidak terlepas dari dukungan para donatur yang mempunyai peran penting dalam pembangunan masjid tersebut.

Dalam sambutannya Bupati Bone, Andi Fahsar M Padjalangi mengatakan, dengan adanya Masjid Tafaddal ini juga akan menjadi kenangan bahwa di Bone pernah ada pemimpin yang bertagline Tafaddal.

Baca juga :   Jokowi Sebut Bendungan Ladongi Penuhi Kebutuhan Pertanian

“Ini agar bisa dikenang bahwa di Bone pasangan Tafaddal pernah memimpin dan membawa perubahan yang sangat besar terhadap nilai-nilai agama, dan monumennya dibuat dalam bentuk masjid,” tuturnya.

Sementara itu Ketua Pengurus Masjid sekaligus Ketua Panitia Pembangunan Masjid Andi Sumardi memaparkan, bahwa dana yang digelontorkan dalam pembangunan Masjid Tafaddal ini mencapai 2 Miliar lebih.

“Dana yang dipergunakan mulai dari Peletakan batu pertama sampai peresmian hari ini senilai 2 miliar 428 juta rupiah,” jelasnya.

Andi Sumardi berharap, dengan diresmikannya Masjid Tafaddal, dapat meningkatkan minat masyarakat untuk lebih rajin melaksanakan Shalat 5 waktu berjamah.

“Karena sholat berjamaah nilai pahalanya lebih besar 27 derajat, dan setiap langkah menuju masjid dapat bernilai pahala,” tutupnya.

Di kesempatan yang sama diakhir acara peresmian tersebut, Pembawa Hikmah Maulid KH Amirullah Amri, menyampaikan agar Masjid menjadi tempat ibadah yang nyaman dan menarik minat masyarakat untuk datang melaksanakan sholat.

“Maka sebaiknya diutamakan kebersihan, keamanan, begitu juga diutamakan Muazzin, Imam dan Muballagahnya,” singkatnya. (WRD)

Artikel ini telah dibaca 153 kali

Baca Lainnya

1022 Siswi di Bone Pentaskan Tari Paduppa Ikon Sulsel Menari

12 Juni 2024 - 12:21

PT Vale Teguhkan Komitmen Keberlanjutan di Hari Lingkungan Hidup Sedunia 2024

11 Juni 2024 - 17:33

Pastikan Stabilitas Harga, Pj Bupati Bakal Sidak Pasar

11 Juni 2024 - 14:00

PT Vale Gelar RUPS Tahunan

10 Juni 2024 - 19:10

Bulog Distribusi 20 Ton Beras di GPM Bone

10 Juni 2024 - 17:19

Pekan Kebudayaan Daerah 2024, Dibuka Kadis Kominfo Bone

9 Juni 2024 - 23:59

Trending di Berita Utama