Menu

Mode Gelap

Berita Utama · 31 Agu 2023 21:23

Bupati Bone Terima Penghargaan dari Presiden Jokowi, Dinilai Sukses Tekan Inflasi Daerah


 Bupati Bone Terima Penghargaan dari Presiden Jokowi, Dinilai Sukses Tekan Inflasi Daerah Perbesar

SULTRAKITA.COM, JAKARTA — Dinilai sebagai kabupaten terbaik dalam upaya pengendalian Inflasi daerah, pemerintah Kabupaten Bone menerima Penghargaan Nasional dari Presiden Republik Indonesia Joko Widodo (Jokowi).

Penghargaan tersebut diberikan langsung oleh Presiden Jokowi kepada Bupati Bone Andi Fahsar M Padjalangi, di Istana Negara Jakarta, Kamis(31/8).

Penerimaan penghargaan tersebut diperoleh pada acara Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID) Awards dalam rangkaian acara Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) Pengendalian Inflasi Tahun 2023.

Dalam sambutannya Presiden Jokowi menyampaikan terima kasih kepada Tim Pengendali Inflasi di pusat maupun daerah serta kepada Gubernur, Bupati dan Walikota, karena berhasil menekan laju Inflasi.

“Kita tahu Inflasi sangat terkendali di angka 3,08 Persen di Juli 2023, ini sebuah angka yang sangat baik sekali, kita bisa mengendalikan harga barang dan jasa,” ujarnya.

Sementara itu, Bupati Bone Andi Fahsar M Padjalangi bersyukur atas pencapaian Kabupaten Bone sebagai daerah pengendali inflasi terbaik secara nasional.

Ia menuturkan capaian ini berkat sinergi semua pihak, utamanya tim ekonomi pemerintah daerah dan OPD terkait dalam usahanya menekan laju inflasi.

Baca juga :   Tiga Calon Rektor USN Kolaka Bakal Berebut Suara Senat dan Kementerian

“Penghargaan dan apresasi tinggi secara nasional yang diraih atas kerja keras tiada henti semua pihak yang terlibat,” kata Andi Fahsar.

Andi Fahsar menambahkan, berbagai kebijakan dilakukan Pemerintah Kabupaten Bone dalam menekan laju inflasi, diantaranya Pasar Murah yang dilaksanakan disemua Kecamatan di Kabupaten Bone.

“Kami juga melaksanakan subsidi harga untuk yang ke masyarakat di pasar murah sebelum dan jelang lebaran,” pungkasnya. (WRD/Rls)

Artikel ini telah dibaca 40 kali

Baca Lainnya

USN Kolaka Raih Peringkat Pertama dalam Visitasi Program PKKPT

21 Juni 2024 - 13:10

Hari Lingkungan Hidup Sedunia, PT Vale Ajak Ibu PKK se-Loeha Raya Belajar Daur Ulang Sampah Plastik

21 Juni 2024 - 09:45

Siswi SMP Islam Athirah Bone Terbaik di Festival Kurikulum Merdeka 2024

21 Juni 2024 - 09:22

Pengurus PMI Kolaka Masa Bakti 2023-2024 Dilantik

20 Juni 2024 - 22:27

Sukseskan Coklit, KPU Bone Bakal Lantik 2264 Pantarlih

20 Juni 2024 - 20:08

PT Vale Kembali Fasilitasi Uji Kompetensi Wartawan, Dewan Pers Sampaikan Apresiasi

20 Juni 2024 - 18:01

Trending di Berita Utama