Menu

Mode Gelap

Berita Utama · 29 Mei 2024 15:10

Bupati Koltim Ingatkan Perencana di OPD Susun Anggaran Tepat Sasaran


 Bupati Koltim Abd Azis saat memberikan sambutan Perbesar

Bupati Koltim Abd Azis saat memberikan sambutan

SULTRAKITA.COM, TIRAWUTA – Dalam rangka persiapan Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD), Lembaga Pengembangan dan Konsultasi Nasional (LPKN) melaksanakan Bimbingan Teknis (Bimtek) rencana strategis (renstra) beberapa waktu lalu. Dalam Bimtek yang digelar, Bupati Koltim Abd Azis meminta seluruh perencana disemua OPD hingga kecamatan, untuk menyusun anggaran dengan tepat sasaran.

Bupati Koltim Abd Azis mengatakan, dalam menyusun perencanaan seluruh perencana garaselalu berkordinasi dan bersinergi. “Hal ini dilakukan, agar eksekusi anggaran bisa tepat sasaran dan efisien dan bisa memprioritaskan urusan wajib, sehingga kedepannya harus lebih matang dalam perencanaan,” ujarnya.

Ia mengungkapkan, seluruh OPD agar mengerjakan tugasnya sesuai tupoksi masing-masing. Kemudian diadakan evaluasi progress dari program-program yang sudah dijalankan.

“Apa yang telah dikerjakan selama ini, kurang baik agar kedepanya dapat diperbaiki. Dan apa yang disampaikan pada kegiatan ini tentang penerapan Permendagri nomor 86 Tahun 2017, bisa dijadikan acuan dalam memajukan daerah,” tandasnya.

Untuk diketahui, kegiatan tersebut dilaksanakan selama dua hari yakni Selasa (28/5) dan Rabu (29/5). Dimana, hari pertama dengan narasumber, Mahardhika Mulya Adi Pamungkas, S. AP, (Kementerian Dalam Negeri Republik Indonesia) dengan materi “Penyusunan Dokumen Perencanaan (RENSTRA) Perangkat Daerah Sesuai Permendagri Nomor 86 Tahun 2017.

Baca juga :   Tuntut Kejelasan Status Tanah, Warga Tomia Bangun Gazebo di Dalam Bandara Maranggo

Dihari kedua narasumber oleh Ir Rudi Alfian (Badan Perencanaan Pembangunan Nasional). Dan DR Ir Dail Umamil Asri MT (Badan Perencanaan Pembangunan Nasional) dengan materi “Implementasi Penyusunan Dokumen Rencana Pembangunan Daerah. (hrn)

Artikel ini telah dibaca 3 kali

Baca Lainnya

USN Kolaka Raih Peringkat Pertama dalam Visitasi Program PKKPT

21 Juni 2024 - 13:10

Hari Lingkungan Hidup Sedunia, PT Vale Ajak Ibu PKK se-Loeha Raya Belajar Daur Ulang Sampah Plastik

21 Juni 2024 - 09:45

Pengurus PMI Kolaka Masa Bakti 2023-2024 Dilantik

20 Juni 2024 - 22:27

Bupati Serahkan Bonus dan Lepas Atlet Kontingan POPDA Koltim

20 Juni 2024 - 22:23

Sukseskan Coklit, KPU Bone Bakal Lantik 2264 Pantarlih

20 Juni 2024 - 20:08

PT Vale Kembali Fasilitasi Uji Kompetensi Wartawan, Dewan Pers Sampaikan Apresiasi

20 Juni 2024 - 18:01

Trending di Berita Utama