Menu

Mode Gelap

Berita Utama · 7 Okt 2023 17:29

Cegah Rabies, Puluhan Hewan Peliharaan Divaksinasi


 Cegah Rabies, Puluhan Hewan Peliharaan Divaksinasi Perbesar

SULTRAKITA.COM, WATAMPONE — Sebagai wujud nyata upaya pencegahan Virus Rabies di Kabupaten Bone, puluhan hewan peliharaan mendapatkan Vaksinasi Rabies gratis di Lapangan Merdeka Watampone, Sabtu (7/10).

Kegiatan yang digelar dalam rangka World Rabies Day (Hari Rabies Sedunia) yang diperingati setiap tanggal 28 September, diselenggarakan oleh Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan ( DPKH) Kabupaten Bone, dan dihadiri sejumlah Komunitas Pencinta Hewan.

Selain sebagai salah satu langkah pencegahan Rabies, hal ini dilakukan untuk mensosialisaikan dan mengedukasi masyarakat untuk mengurangi dampak kematian akibat gigitan rabies di kabupaten Bone.

Andi Musafir, Kepala Dinas Peternakan dan kesehatan hewan Kabupaten Bone menjelaskan, saat ini penyakit rabies merupakan salah satu penyebab angka kematian terbesar, sehingga pemerintah harus turun tangan melibatkan diri dalam penanganannya.

Apalagi kabupaten Bone merupakan daerah dengan kawasan yang luas hingga diperlukan sosialisasi ke daerah-daerah terpencil sebagai langkah awal menekan jumlah gigitan Anjing Rabies.

“Dengan adanya kegiatan ini secara otomatis tersosialisasikan betapa pentingnya kita selaku masyarakat menyadari bahwa penyakit rabies ini menjadi masalah kita bersama dan ini bisa kita tanggulangi secara bersama-sama,” terangnya.

Baca juga :   Warga Jatuh Saat Memancing, Basarnas Sigap Lakukan Pencarian

Rudi, salah seorang pencinta hewan yang tergabung dalam komunitas Bone Cat Lovers mengaku sangat senang dengan adanya vaksinasi gratis ini.

“Sebagai pencinta kucing, saya mendukung penuh kegiatan yang dilaksanakan Dinas Peternakan ini, karena hewan peliharaan saya bisa terbebas dari masalah rabies sehingga sebagai pemilik hewan saya tidak was-was lagi,” tuturnya.

Untuk diketahui beberapa komunitas pecinta hewan turut serta meramaikan Vaksinasi Rabies Gratis dalam rangka memperingati Hari Rabies Sedunia di Kabupaten Bone.

Diantaranya Komunitas Pencinta Anjing Pemburu, Komunitas Bone Cat Lovers, Komunitas Merpati Hias, Komunitas Pencinta Ayam Seramah, Komunitas Ayam Ketawa, dan Komunitas Pencinta Reptil. (WRD)

Artikel ini telah dibaca 37 kali

Baca Lainnya

Halalbihalal bersama Wartawan, PT Vale Tegaskan Komitmen Penerapan Pertambangan Berkelanjutan

29 Mei 2024 - 16:28

Bupati Koltim Ingatkan Perencana di OPD Susun Anggaran Tepat Sasaran

29 Mei 2024 - 15:10

FKIP USN Kolaka Gelar Edufest – Lomba Kreativitas Mahasiswa 2024

28 Mei 2024 - 19:26

Maskot Pilkada Bone La Garuda’E; Lahirkan Pemimpin Berjiwa Kesatria.

27 Mei 2024 - 00:16

Turnamen 99 Community Cup II Bakal Digelar, Berhadiah 100 Juta Rupiah

25 Mei 2024 - 23:58

Resmi Digelar, 1755 Atlit Siap Berlaga di Porkab Bone

25 Mei 2024 - 18:53

Trending di Berita Utama