Menu

Mode Gelap

Berita Utama ยท 10 Jan 2022 08:03

Dikbud Sultra Siap Satukan Semua Pelayanan Pendidikan


 Gedung tambahan Dikbud Sultra selesai di bangun. Perbesar

Gedung tambahan Dikbud Sultra selesai di bangun.

SULTRAKITA.COM, KENDARI – Melalui penuntasan pembangunan tambahan gedung baru di lingkup kantor induk, maka Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Sulawesi Tenggara dibawah komando, Drs Asrun Lio MHum PhD siap menyatukan semua pelayanan pendidikan lingkup SMA, SMK, dan SLB.

Akademisi asal Moronene Bombana ini, Minggu (9/1) menerangkan, pembangunan tambahan gedung baru tersebut dimulai sejak tahun 2020, yang dilatarbelakangi oleh keinginan untuk menyatukan semua unit pelayanan pendidikan dibawah naungan Dikbud Sultra, yang selama ini terpencar di sejumlah tempat, salah satunya di Gedung Dikbud Sultra lama yang berada di sekitar Benubenua.

“Tujuan tambahan gedung ini, kita ingin menyatukan semua pelayanan pendidikan agar berada pada satu atap saja, sehingga tidak perlu lagi harus bolak balik dengan jarak cukup jauh. Olehnya, Gubernur Sultra menyetujui rencana penambahan gedung dimaksud, yang proses penganggarannya dilakukan secara bertahap, sebab dihadapkan pada keterbatasan anngaran,” tutur Mantan Kepala Sekretariat Rektor UHO ini.

Suasana sukuran selesainya pembangunan gedung baru Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Sultra, belum lama ini.

Melalui penuntasan pembangunan gedung tersebut, secara tidak langsung, lulusan S3 The Australian National University (ANU) Canberra ini menambah lagi satu deretran target, yang berhasil dituntasakan dan diwujudkan, dalam rangka mendukung peningkatan kualitas pendidikan di Sultra, melalui pemberian pelayanan maksimal, mudah, dan cepat.

Baca juga :   Komitmen PT Vale Jalankan CSR Diapresiasi Bupati Morowali

“Alhamdulillah, pembangunan gedung ini telah selesai dikerjakan, sehingga tinggal ditempati saja, mengingat pada Tahun 2021 kemarin telah fokus pada isiannya. Sebagai tanda sukur, kita juga telah menggelar doa bersama, dengan harapan kian menggairahkan semua kinerja dalam mewujudkan penyelenggaran pendidikan yang dicita-citakan bersama,” tutur mantan Kepala Pusat Studi Eropa UHO.

Suasana sukuran selesainya pembangunan gedung baru Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Sultra, belum lama ini.

Suami Dra Wa Ode Munanah ini menambahkan, adanya tambahan gedung tersebut, maka semua bidang hingga unit-unit akan berada pada satu atap, yang sebelumnya hanya ada Kepala Dinas Dikbud Sultra, Sekretaris, Bidang Perencanaan, Bidang SMA, Bidang SMK, Bidang Kebudayaan, hingga unit masing-masing, maka bidang lainnya akan bergabung seperti GTK, Balai Tekom, UPT, termasuk SLB. (IKL)

Artikel ini telah dibaca 97 kali

Baca Lainnya

KPU Wakatobi Buka Seleksi Calon Anggota PPK, Ini Jadwalnya

23 April 2024 - 19:40

BPN Koltim Gandeng OPD Gelar GSRA

23 April 2024 - 18:36

Bawaslu Bone Buka Rekrutmen Anggota Panwascam Pilkada Serentak 2024

23 April 2024 - 13:03

Polisi Tangkap Dua Pelaku Narkoba di Bone, Sempat Buang Barang Bukti

23 April 2024 - 10:06

Pasangan Beramal Serahkan Berkas Pendaftaran di PDIP Kolaka

22 April 2024 - 20:23

Usai Jabat Kadis PMD, Kini Gunadil Ukra Resmi Jadi Pj Sekda Bone

22 April 2024 - 18:00

Trending di Berita Utama