Menu

Mode Gelap

Berita Utama · 16 Jun 2023 12:16

DPD JOIN Bone Gelar Baksos Peringati Hari Lingkungan Hidup Sedunia


 DPD JOIN Bone Gelar Baksos Peringati Hari Lingkungan Hidup Sedunia Perbesar

SULTRAKITA.COM, WATAMPONE — Dewan Pimpinan Daerah Jurnalis Online Indonesia (DPD JOIN) Kabupaten Bone menggelar kegiatan Bakti Sosial (Baksos) dalam rangka memperingati hari Lingkungan Hidup Sedunia, Jumat (16/6).

Kegiatan Bakti Sosial ini digelar atas kerjasama JOIN Bone dan Pemerintah Kabupaten Bone, TNI-Polri, Forkopimda Bone beserta oraganisasi kepemudaan dan 15 Komunitas Pencinta Alam se-Kabupaten Bone.

Bakti sosial ini bertema “Kolaborasi Peduli Lingkungan Hidup, Menuju Bone Yang Sehat, Bersih, dan Beriman, menyasar pinggiran sungai di Jalan Mangga sampai Jalan Sukowati, kegiatan baksos ini dihadiri dan dibuka langsung oleh Bupati Bone H Andi Fahsar M Padjalangi didampingi Wakil Bupati Bone H Ambo Dalle.

Dalam sambutannya, Andi Fahsar menekankan kepada seluruh masyarakat Bone tentang pentingnya untuk menjaga kebersihan lingkungan.

“Hari ini kita melaksanakan kegiatan bakti sosial yang diinisiasi oleh JOIN Bone dalam rangka memperingati hari lingkungan hidup sedunia, saya berharap kegiatan ini bukan hanya sebuah seremonial melainkan sebagai cambuk motivasi bagi kita semua untuk sadar tentang pentingnya menjaga kebersihan lingkungan sebagaimana slogan kita yaitu Bone Kota Beradat,” ungkap Fahsar.

Baca juga :   Hari Lingkungan Hidup, Pemkab Lutim Puji Pengelolaan Lingkungan PT Vale

Andi Fahsar juga menambahkan tentang pentingnya edukasi kepada warga masyarakat agar tidak membuang sampah sembarangan, karena kebersihan merupakan tanggung jawab kita bersama.

Dalam kesempatan yang sama, ketua umum DPD JOIN Bone A Trisna menyampaikan rasa Terima Kasihnya kepada segenap pihak yang sudah berpartisipasi dalam kegiatan baksos yang di gelar dan diakhiri dengan membagikan kotak makanan kepada masyarakat.

“Semoga kegiatan ini dapat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat khususnya masyarakat yang bermukim di sekitar aliran sungai ini”, ungkapnya.

Dalam kegiatan baksos ini Brimob Bone juga turut berpartisipasi dalam mendukung agar kegiatan yang dimaksud berjalan lancar dan sukses, ini dapat terlihat dengan diturunkannya 50 orang anggota brimob oleh Danyon C Pelopor Sat Brimob Polda Sulsel Kompol Nur Ichsan dilokasi kegiatan.

“Untuk hari ini Brimob Bone atau Brimob Batalyon C Pelopor menurunkan personil 50 orang, dalam rangka kegiatan bakti sosial yang diinisiasi oleh DPD JOIN kabupaten Bone, tentunya kami akan terus mendukung kegiatan-kegiatan kemanusiaan seperti hari ini masalah bakti sosial, harapan saya kedepan tentunya masyarakat akan sadar tentang pentingnya kebersihan dengan tidak membuang sampah sembarangan,” pungkasnya. (WRD)

Artikel ini telah dibaca 42 kali

Baca Lainnya

Bakal Cawagub Sultra, Burhanuddin Saputu Ikuti UKK Cakada PKB

29 Mei 2024 - 23:47

Halalbihalal bersama Wartawan, PT Vale Tegaskan Komitmen Penerapan Pertambangan Berkelanjutan

29 Mei 2024 - 16:28

Bupati Koltim Ingatkan Perencana di OPD Susun Anggaran Tepat Sasaran

29 Mei 2024 - 15:10

FKIP USN Kolaka Gelar Edufest – Lomba Kreativitas Mahasiswa 2024

28 Mei 2024 - 19:26

Maskot Pilkada Bone La Garuda’E; Lahirkan Pemimpin Berjiwa Kesatria.

27 Mei 2024 - 00:16

Turnamen 99 Community Cup II Bakal Digelar, Berhadiah 100 Juta Rupiah

25 Mei 2024 - 23:58

Trending di Sulselkita