Menu

Mode Gelap

Berita Utama ยท 12 Mar 2024 19:19

Entry Meeting LKPD 2023, Pemprov Sultra Target Pertahankan WTP


 Mewakili Pj Gubernur, Komjen Pol (P) Dr (HC) Andap Budhi Revianto SIK MH, Sekda Sultra, Drs H Asrun Lio MHum PhD bersama sejumlah penjabat gubernur lainnya dari Indonesia Timur, mengikuti Entry Meeting Pemeriksaan LKPD dan Koordinasi Pemeriksaan LKKL dan LKPD tahun 2023, belum lama ini, di Jakarta. Perbesar

Mewakili Pj Gubernur, Komjen Pol (P) Dr (HC) Andap Budhi Revianto SIK MH, Sekda Sultra, Drs H Asrun Lio MHum PhD bersama sejumlah penjabat gubernur lainnya dari Indonesia Timur, mengikuti Entry Meeting Pemeriksaan LKPD dan Koordinasi Pemeriksaan LKKL dan LKPD tahun 2023, belum lama ini, di Jakarta.

SULTRAKITA.COM, KENDARI –Pemerintah Provinsi Sulawesi Tenggara kembali menargetkan predikat pengelolaan keuangan dengan opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP), tentunya melalui kualitas penyusunan LKPD Provinsi yang kian meningkat dari tahun ke tahun.

Hal ini diungkapkan Sekda Sultra, Drs H Asrun Lio MHum PhD, tepatnya usai mewakili Pj Gubernur Sultra, Komjen Pol (P) Dr (HC) Andap Budhi Revianto SIK MH pada pertemuan Entry Meeting Pemeriksaan LKPD dan Koordinasi Pemeriksaan LKKL dan LKPD tahun 2023 oleh BPK RI, belum lama ini, di Jakarta.

Sekda Sultra, Selasa (12/3/2024) mengatakan, meskipun Pemprov Sultra telah berhasil meraih opini WTP yang diterima pada Bulan Juni Tahun 2023 lalu dan merupakan WTP yang ke 10, tidak lantas Pemprov Sultra berhenti untuk meningkatkan kualitas pelaporan serta tata kelola keuangan pemerintah daerah Provinsi Sultra yang transparan dan akuntabel.

“Menuju tata kelola pemerintahan maupun keuangan yang akuntabel dan transparan merupakan komitmen Pemerintah Provinsi Sultra. Hal ini juga sejalan dengan upaya BPK RI yang mengusung tema Entry Meeting Pemeriksaan LKPD dan Koordinasi Pemeriksaan LKKL dan LKPD tahun 2023, dengan menegakkan nilai-nilai independensi, integritas, dan profesionalisme,” ucap Jenderal ASN Provinsi Sultra ini.

Baca juga :   PLN Sabet Penghargaan The Best SOE in Digital Service Transformation 2022

Sekda Sultra ini menambahkan, selain target meraih kembali opini WTP, yang terpenting adalah bagaimana menjaga niat baik semua pihak yang terkait dalam sistem pengelolaan dan pelaporan keuangan, untuk terus bekerja dan berkomitmen sehingga good governance and clean goverment dapat diwujudkan melalui kualitas pelaporan keuangan daerah yang transparan dan akuntabel.(Rls)

Artikel ini telah dibaca 15 kali

Baca Lainnya

Halalbihalal bersama Wartawan, PT Vale Tegaskan Komitmen Penerapan Pertambangan Berkelanjutan

29 Mei 2024 - 16:28

Bupati Koltim Ingatkan Perencana di OPD Susun Anggaran Tepat Sasaran

29 Mei 2024 - 15:10

FKIP USN Kolaka Gelar Edufest – Lomba Kreativitas Mahasiswa 2024

28 Mei 2024 - 19:26

Maskot Pilkada Bone La Garuda’E; Lahirkan Pemimpin Berjiwa Kesatria.

27 Mei 2024 - 00:16

Resmi Digelar, 1755 Atlit Siap Berlaga di Porkab Bone

25 Mei 2024 - 18:53

LPPM USN Kolaka Gelar Pelatihan Pengelolaan Jurnal

24 Mei 2024 - 17:18

Trending di Berita Utama