Menu

Mode Gelap

Berita Utama · 1 Mei 2024 16:37

Gelar Sosialisasi, BPN dan Warga Bahas Pengadaan Tanah Bendungan Ladongi Tahap V

 
Badan Pertanahan Nasional (BPN) Kolaka Timur melaksanakan sosialisasi Pengadaan Tanah Pembangunan Bendungan Ladongi Tahap V, bersama dengan pemilik tanah. Perbesar

Badan Pertanahan Nasional (BPN) Kolaka Timur melaksanakan sosialisasi Pengadaan Tanah Pembangunan Bendungan Ladongi Tahap V, bersama dengan pemilik tanah.

SULTRAKITA.COM, TIRAWUTA – Badan Pertanahan Nasional (BPN) Kolaka Timur melaksanakan sosialisasi Pengadaan Tanah Pembangunan Bendungan Ladongi Tahap V, bersama dengan pemilik tanah lokasi tersebut, Selasa (30/4).

Kepala BPN Koltim, Ilmiawan mengatakan, sosialisasi ini merupakan agenda lanjutan pengadaan tanah yang sudah pernah ada. Dan untuk tahap ini, pengadaan tanah akan dipergunakan untuk lokasi GreenBelt dengan luasan sesuai penetapan lokasi (penlok) dalam dokumen perencanaan seluas delapan Hektar (8 Ha).

“Sosialisasi tahap ini, terkait pengadaan tanah yang akan dipergunakan untuk lokasi GreenBelt dengan luasan sesuai penetapan lokasi (penlok) dalam dokumen perencanaan seluas kurang lebih 8 Hektar (8 Ha),” ujarnya.

Ilmiawan mengungkapkan, untuk memperlancar kegiatan identifikasi dan inventarisasi yang akan dilakukan oleh Satgas A dan Satgas B diharapkan 100 orang masyarakat pemilik tanah terlampir dalam daftar nominatif dokumen perencanaan yang diusulkan oleh BWS sebagai pihak yang membutuhkan tanah segera memasang tanda batas patok tanah, serta mempersiapkan alas hak yang berkaitan dengan subyek dari pemilik tanah sebenarnya.

“Kami berharap, para pemilik tanah sebagaimana nama-nama yang terlampir dalam daftar nominatif dokumen perencanaan yang diusulkan oleh Balai Sungai Wilayah sebagai pihak yang membutuhkan tanah segera memasang tanda batas patok tanah, serta mempersiapkan alas hak yang berkaitan dengan subyek dari pemilik tanah sebenarnya,” tandasnya.

Baca juga :   Distanak Sultra Dorong Lahirnya Petani Milenial

Sementara itu, Perwakilan Kantor Balai Sungai Wilayah IV Kendari, Adnan mengatakan, untuk elevasi tertinggi pembebasan lahan adalah pada Elevasi kurang lebih 122 mdpl dengan acuan koordinat pada BM. 08(X=376734.303; Y=9541028.. 699; Z=133.581) yang terletak pada halaman bangunan gardu pandang bendungan ladongi.

“Dengan luasan 8 hektar masih merupakan data awal pemilik lahan atau data sementara yang diambil oleh tim persiapan pengadaan lahan, apabila nanti satgas A melakukan pengukuran bisa bertambah atau berkurang luasan dengan mengacu di elevasi yang sudah ditentukan,” tandasnya.

Untuk diketahui, sosialisasi tersebut dilaksanakan di Kantor Camat Ladongi dihadiri oleh perwakilan Kantor Balai Sungai Wilayah IV Kendari, Kepala BPN Kolaka Timur, Camat Ladongi dan jajaran, Kapolsek Ladongi dan jajaran Perwakilan Dinas terkait serta tokoh masyarakat. (ant)

Artikel ini telah dibaca 5 kali

Baca Lainnya

Halalbihalal bersama Wartawan, PT Vale Tegaskan Komitmen Penerapan Pertambangan Berkelanjutan

29 Mei 2024 - 16:28

Bupati Koltim Ingatkan Perencana di OPD Susun Anggaran Tepat Sasaran

29 Mei 2024 - 15:10

FKIP USN Kolaka Gelar Edufest – Lomba Kreativitas Mahasiswa 2024

28 Mei 2024 - 19:26

Maskot Pilkada Bone La Garuda’E; Lahirkan Pemimpin Berjiwa Kesatria.

27 Mei 2024 - 00:16

Resmi Digelar, 1755 Atlit Siap Berlaga di Porkab Bone

25 Mei 2024 - 18:53

LPPM USN Kolaka Gelar Pelatihan Pengelolaan Jurnal

24 Mei 2024 - 17:18

Trending di Berita Utama