Menu

Mode Gelap

Berita Utama · 13 Mei 2022 13:27 WITA

Gubernur Sulsel Puji Komitmen dan Kontribusi PT Vale


 penyerahan Bandara Sorowako dan pengelolaan kebandarudaraan oleh Presiden Direktur sekaligus Chief Executive Officer (CEO) PT Vale Indonesia Febriany Eddy kepada Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman di Kabupaten Luwu Timur, Kamis (12/5) Perbesar

penyerahan Bandara Sorowako dan pengelolaan kebandarudaraan oleh Presiden Direktur sekaligus Chief Executive Officer (CEO) PT Vale Indonesia Febriany Eddy kepada Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman di Kabupaten Luwu Timur, Kamis (12/5)

SULTRAKITA.COM, LUWU TIMUR – Kegiatan pertambangan PT Vale Indonesia secara berkelanjutan dan turut serta mendukung pembangunan perekonomian Kabupaten Luwu Timur Provinsi Sulawesi Selatan mendapat pujian dari Gubernur Sulawesi Selatan, Andi Sudirman Sulaiman. Orang nomor satu di Sulsel itu menyatakan PT Vale layak menjadi contoh bagi perusahaan tambang nasional di Indonesia. Andi Sudirman melontarkan pujian tersebut saat memberi sambutan rapat paripurna istimewa Hari Ulang Tahun ke-19 Luwu Timur di gedung paripurna DPRD Luwu Timur, Kamis (12/5).

Pujian Gubernur Andi Sudirman itu bukan tanpa sebab. Ia mengakui kehadiran PT Vale berhasil mengubah derajat perekonomian masyarakat Luwu Timur secara drastis.

Menurut Nurdin, berkat kontribusi PT Vale, angka kemiskinan di Luwu Timur turun drastis, bahkan menjadi terendah bahkan mengalahkan persesentase kemiskinan provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel).

“Kalau tidak salah dulu Luwu Timur, paling miskin. Sekarang jadi yang paling rendah kemiskinannya. Persentase kemiskinan Luwu Timur sebesar 6,98 persen, Sulawesi Selatan sekitar 8,69 persen,” kata Andi Sudirman

Di momen Ulang Tahun Kabupaten Luwu Timur, dilaksanakan penyerahan Bandara Sorowako dan pengelolaan kebandarudaraan oleh Presiden Direktur sekaligus Chief Executive Officer (CEO) PT Vale Indonesia Febriany Eddy kepada Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman di Kabupaten Luwu Timur.

“Terimakasih atas komitmen PT Vale, tidak banyak perusahaan pertambangan yang mau dan mampu memberi kontribusi nyata untuk masyarakat dan daerah. PT Vale bisa menjadi contoh sistem pertambangan nasional di Indonesia,” ucap Andi Sudirman.

Selaku perpanjangan tangan pemerintah pusat di daerah, Andi menegaskan pemerintahnya akan akan terus mendukung keberlanjutan investasi PT Vale Indonesia di Provinsi Sulsel. (bak)

Artikel ini telah dibaca 14 kali

Baca Lainnya

BPS Mulai Lakukan SP2020 Lanjutan

17 Mei 2022 - 14:56 WITA

2022, Tujuh Daerah di Sultra Akan Dipimpin Pejabat Sementara

16 Mei 2022 - 17:35 WITA

Pj Sekda Pemprov Sultra, Drs Asrun Lio MHum PhD

Seleksi Sekda Kota Kendari Dimulai, Tujuh Kandidat Siap Tarung

16 Mei 2022 - 17:30 WITA

Sampaikan Visi dan Misi, Erman Siap Melayani Masyarakat Demi Terwujudnya Desa Yang Maju

14 Mei 2022 - 20:20 WITA

Permudah Akses Nomor Induk Kependudukan, Dikbud dan Disdukcapil Sultra Jalin Kerjasama

13 Mei 2022 - 15:53 WITA

Momen Hardiknas Bukti Ketangguhan Dunia Pendidikan

13 Mei 2022 - 10:36 WITA

Trending di Berita Utama
error: Content is protected !!