Menu

Mode Gelap

Berita Utama · 30 Nov 2023 18:31

Guru Ngaji dan Imam Desa Terima Dana Hibah Dari Pemda Bone


 Guru Ngaji dan Imam Desa Terima Dana Hibah Dari Pemda Bone Perbesar

SULTRAKITA.COM, WATAMPONE — Ribuan Guru Ngaji beserta 372 Imam Desa dan Kelurahan menerima Dana Hibah Insentif Tahun 2023 dari Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Bone.

Kegiatan ini berlangsung di Lantai Dua  Masjid Agung Al Markaz Al Ma’arif Watampone, Jalan Ahmad Yani Kelurahan Ta, Kecamatan Tanete Riattang Barat Kabupaten Bone, Kamis (30/11).

Penerimaan Dana hibah Insentif secara simbolis ini diberikan oleh Penjabat (Pj) Bupati Bone didampingi Ketua Dewan Masjid Indonesia Kabupaten Bone, H Ambo Dalle, yang juga pernah menjabat sebagai wakil Bupati Bone dua Periode.

Ketua Dewan Masjid Indonesia Kabupaten Bone H Ambo Dalle menyampaikan, diperlukan sinergi semua pihak dalam meningkatkan dana Zakat yang dikelola oleh Baznas Bone, sehingga dapat membatu menambah dana insentif bagi Guru Ngaji, serta Imam Desa dan Kelurahan.

“Kita menyadari bahwa pemerintah memiliki keterbatasan anggaran, namun jika kita dapat bekerja sama dengan Baznas, kita bisa meningkatkan dana zakat yang dikelola oleh lembaga baznas tersebut,” jelasnya.

Sementara itu Penjabat Bupati Bone, Andi Islamuddin mengemukakan, sebanyak 372 juta dana hibah insentif yang bersumber dari APBD disalurkan kepada Imam Desa dan Kelurahan, serta kurang lebih 4000 Guru Ngaji juga menerima dana Hibah dari Pemda Bone.

Baca juga :   Bang Jay Peduli Gelar Kegiatan Sosial di Kampung Tua Kota Wuna

Islamuddin menyampaikan, pemberian dana hibah ini merupakan Gagasan dari Bupati dan Wakil Bupati Terdahulu yang menjadi hal luar biasa dalam masa kepemimpinan Bupati dan Wakil Bupati Bone dua periode Andi Fahsar M Padjalangi dan H Ambo Dalle.

“Jumlah dana hibah insentif yang diberikan pemerintah memang jumlahnya tidak banyak karena jumlah APBD juga terbatas, namun hal ini merupakan wujud kepedulian pemerintah dalam mengapresiasi kinerja guru mengaji dan imam Desa dan Kelurahan,” pungkasnya. (WRD)

Artikel ini telah dibaca 64 kali

Baca Lainnya

Pj Bupati Bone Serahkan Bantuan Mesin IKM Kepada Pelaku Industri

25 Juni 2024 - 12:56

Antrian Beras Dominasi Pasar Murah Dinas Ketapang Bone

25 Juni 2024 - 10:26

Bupati Koltim Kukuhkan Perpanjangan Masa Jabatan Kades dan Anggota BPD

24 Juni 2024 - 15:48

PT Vale Serahkan Bantuan Alkes dan Paket Makanan Sehat untuk Puskesmas di Area Pemberdayaan

24 Juni 2024 - 11:02

Bupati Koltim Ajak Masyarakat Ciptakan Pilkada Damai

22 Juni 2024 - 21:35

Masyarakat Apresiasi Komitmen Keberlanjutan PT Vale

22 Juni 2024 - 11:43

Trending di Berita Utama