Menu

Mode Gelap

Berita Utama · 1 Apr 2024 12:10

Haliana Minta Jaga Pasokan dan Harga Pangan Tetap Stabil Jelang Idul Fitri


 Haliana Minta Jaga Pasokan dan Harga Pangan Tetap Stabil Jelang Idul Fitri Perbesar

SULTRAKITA.COM, WAKATOBI — Lonjakan harga pangan setiap tahun jelang Hari Besar Keagamaan Nasional (HBKN) sering terjadi, karena itu Bupati Wakatobi Haliana meminta semua pihak terus menjaga stabilitas harga.

Hal ini disampaikan Haliana dalam sambutannya pada gelaran Gerakan Pangan Murah (GPM) dalam rangka pelaksanaan Apel Siaga HBKN jelang Idul Fitri 2024, serta stabilisasi pasokan dan harga pangan untuk pengendalian inflasi daerah.

GPM dan Apel Siaga HBKN ini digelar di Gedung Dharma Wanita Kompleks Kantor Bupati Wakatobi, Senin (1/4).

Bupati Wakatobi Haliana menyampaikan, salah satu Instruksi dari Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) adalah memastikan bahwa ketersediaan pangan di daerah, baik distribusi dan harga tetap terjaga menjelang HBKN.

Karena itu Ia meminta pihak terkait khususnya Tim Pengendali Inflasi Daerah (TPID), Badan Pengawas Harga Pangan Daerah, Bulog, dan OPD terkait untuk terus menjaga stabilitas pasokan dan harga pangan.

“Pada kesempatan ini saya berterima kasih kepada pihak bulog yang telah bekerja keras bersama Dinas Ketapang (Ketahanan Pangan), kemudian Dinas Perindag untuk mengawal kestabilan pangan di kabupaten Wakatobi,”

Baca juga :   PT Vale Pastikan Rehabilitasi DAS seluas 10.000 Hektar Berjalan Sukses

“Ini bukan pekerjaan yang mudah tetapi betul-betul pekerjaan yang harus terstruktur, sistematis, kita butuh kerja keras agar stabilitas harga bisa terjaga di Kabupaten Wakatobi,” kata Bupati Haliana.

Ia menambahkan GPM yang digelar di Kabupaten Wakatobi sudah sering dilakukan, baik bekerjasama dengan Pemerintah Pusat, Pemerintah Provinsi, maupun yang dilakukan secara mandiri dari APBD Kabupaten Wakatobi.

Semua itu dilakukan dengan baik sebagai wujud komitmen Pemerintah Daerah untuk menjaga stabilisasi pasokan dan harga pangan untuk pengendalian Inflasi daerah.

“Harapan kita bahwa menjelang Idul Fitri yang biasanya terjadi lonjakan harga, ini juga tidak terlalu melonjak di Kabupaten Wakatobi. Agar kita bisa mendapatkan pangan yang terjangkau juga ketersediaan pangan yang mencukupi,” pungkas Haliana. (Man)

Artikel ini telah dibaca 61 kali

Baca Lainnya

Konsisten Tingkatkan Produksi Pangan Petani, Andi Asman Sulaiman Tanam Mina Padi di Cabbeng

18 Juli 2024 - 12:58

Sosialisasi Pilkada Melalui Cafe Demokrasi, KPU Bone Sasar Pemilih Pemula

18 Juli 2024 - 11:34

Mahasiswa UHO Studi Lapang Pengelolaan Lahan Pascatambang PT Vale IGP Pomalaa

18 Juli 2024 - 09:25

Bawaslu Bone Temukan 11 Pelanggaran Coklit

17 Juli 2024 - 16:05

Kunjungi PT Vale IGP Pomalaa, MIND ID Puji Praktik Pertambangan Berkelanjutan

17 Juli 2024 - 15:40

Tradisi 10 Muharram di Bone, Emak emak Berburu Perabot Rumah Tangga

16 Juli 2024 - 17:13

Trending di Berita Utama