Menu

Mode Gelap

Berita Utama · 28 Jun 2022 22:25

Jambore PKK Tingkat Kota Kendari Menyatukan Seluruh Pengurus


 Jambore PKK Tingkat Kota Kendari Menyatukan Seluruh Pengurus Perbesar

SULTRAKITA.COM, KENDARI – Jambore Kader Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Tingkat Kota Kendari tahun 2022 dihelat di Lapangan Benu-Benua Kota Kendari, Selasa (28/6/2022).

Wali Kota Kendari, H. Sulkarnain Kadir didampingi Ketua Tim Penggerak PKK kota Kendari Hj.Sri Lestari Sulkarnain, resmi membuka kegiatan Lomba Jambore Kader Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Tingkat Kota Kendari tahun 2022, yang diikuti PKK kecamatan se-kota Kendari.

Wali Kota Kendari, Sulkarnain memberikan apresiasi kepada seluruh Pengurus TP PKK, baik tingkat Kota, Kecamatan maupun Kelurahan, atas semangat dalam menghadirkan kegiatan jambore yang merupakan ajang tahunan untuk dapat menyatukan dan mempertemukan seluruh pengurus PKK se-Kota Kendari.

Baca juga :   PT CNI Polisikan Oknum Pengklaim Lahan Perusahaan

“Tentu ini bertujuan untuk meningkatkan kapasitas kader yang memiliki tugas untuk melakukan penyuluhan, penggerakan yang dapat meningkatkan pengetahuan, pengalaman, dan kemampuan serta motivasi kader dan anggota PKK. Semoga melalui kegiatan ini, akan dapat melahirkan kader PKK kreatif, terampil yang kompeten baik secara individu maupun kelompok. Dan semoga nantinya kelompok terbaik dalam Lomba Jambore ini bisa mewakili Kota Kendari di Jambore kader PKK tingkat provinsi pada bulan Juli di Kota Baubau,” ujarnya.

Ketua Dewan Pembina Tim Penggerak PKK Kota Kendari ini membagikan dua tips atau resep menjadi sukses, yakni yakin.

“Yakin tentang apa, yakin bahwa yang kita lakukan adalah baik tidak hanya baik kita juga yakin yang kita kerjakan bermanfaat, kalau mau sukses hadirkan dulu itu,” katanya.

Setelah yakin kemudian bahagia menjalaninya. Menurutnya hadirkan dulu kebahagiaan baru yang kita jalani akan menjadi baik. Dan harapannya kebahagiaan itu awalnya datang dari rumah tangga.

Baca juga :   PT Oheo Salurkan Bantuan Beras 15 Ton Untuk Masyarakat Kurang Mampu

Wali kota Kendari menyampaikan pamit pada seluruh anggota dan pengurus PKK karena bulan Oktober mendatang masa jabatannya berakhir.

Usai pembukaan Jambore PKK diawali dengan lomba Yel-yel Stop Pernikahan Dini.

Jambore yang rencananya akan berlangsung selama beberapa hari ini akan menampilkan sejumlah perlombaan diantaranya cerdas cermat, lomba yel-yel, bola gotong dan pergaan busana. (**)

Artikel ini telah dibaca 54 kali

Baca Lainnya

Halalbihalal bersama Wartawan, PT Vale Tegaskan Komitmen Penerapan Pertambangan Berkelanjutan

29 Mei 2024 - 16:28

Bupati Koltim Ingatkan Perencana di OPD Susun Anggaran Tepat Sasaran

29 Mei 2024 - 15:10

FKIP USN Kolaka Gelar Edufest – Lomba Kreativitas Mahasiswa 2024

28 Mei 2024 - 19:26

Maskot Pilkada Bone La Garuda’E; Lahirkan Pemimpin Berjiwa Kesatria.

27 Mei 2024 - 00:16

Resmi Digelar, 1755 Atlit Siap Berlaga di Porkab Bone

25 Mei 2024 - 18:53

LPPM USN Kolaka Gelar Pelatihan Pengelolaan Jurnal

24 Mei 2024 - 17:18

Trending di Berita Utama