Menu

Mode Gelap

Terbaru · 15 Feb 2018 07:37

Jokowi: Dana PKH Jangan Pakai Beli Rokok


 Jokowi: Dana PKH Jangan Pakai Beli Rokok Perbesar

SULTRAKITA.COM, GOWA – Bertempat di Lapangan Syeikh Yusuf, Kabupaten Gowa, Propinsi Sulawesi Selatan, Kamis (15/2), Presiden Jokowi kembali membagikan bantuan bagi 1.500 masyarakat penerima manfaat Program Keluarga Harapan (PKH), yang berasal dari sejumlah daerah di Provinsi Sulawesi Selatan.

Kepada para penerima manfaat, Kepala Negara berpesan agar bantuan jangan digunakan untuk membeli rokok, tetapi digunakan untuk hal-hal yang berkaitan dengan pendidikan dan peningkatan gizi keluarga.

“Beri tahu suami ‘Pak ini tidak boleh untuk beli rokok. Ini hanya untuk anak kita. Untuk pendidikan, sekolah, gizi anak. Rokok bapak cari sendiri.’ Beri tahu pelan-pelan jangan bentak,” ujar Presiden Jokowi.

Selain itu, Presiden juga menyerahkan 1.690 Kartu Indonesia Pintar (KIP) kepada para siswa dari beragam jenjang pendidikan. Mulai dari tingkat SD, SMP, SMA, hingga program kesetaraan. Kartu tersebut diberikan pemerintah sebagai upaya untuk memberikan jaminan akses pendidikan yang layak bagi pelajar di seluruh Tanah Air.

“Beli pulsa tidak boleh! Kalau ketahuan uangnya beli pulsa, kartunya dicabut. Kita janjian ya? Ini berkaitan dengan sekolah,” kata Presiden.

Baca juga :   Pemda Wakatobi Hadirkan Tiga Dokter Spesialis Di Puskesmas

Dalam kesempatan tersebut, hadir pula 300 guru penerima sertifikasi profesi. Presiden pun menyampaikan apresiasi tinggi kepada para guru yang telah berhasil mendapatkan sertifikasi. Menurut data yang diterimanya, saat ini sudah ada 62.000 guru di Provinsi Sulawesi Selatan yang sudah lulus sertifikasi.

“Kira-kira 60 persen dari total yang ada. Selamat sudah lulus. Artinya menerima tunjangan satu kali gaji pokok. Seneng enggak? Selamat sekali lagi,” ucap Presiden. (Rilis)

Artikel ini telah dibaca 13 kali

Baca Lainnya

Peringati Hari Ibu, Sekda Sultra Ajak Semua Pihak Hargai Perjuangan Perempuan

23 Desember 2023 - 07:51

Kelola Sampah secara Terpadu, Antam Gagas Program Momahe

11 Desember 2023 - 17:31

sultrakita.com, Pengelolaan Sampah Antam

Serikat Pekerja PT Antam UBPN Kolaka Bantu Rakyat Palestina

8 Desember 2023 - 17:17

PT Vale Raih CSA Awards 2023 Kategori The Best Materials Sector on the Main Board

24 November 2023 - 14:15

CSA Award

Pusat Karir USN Kolaka Gelar Pelatihan Penulisan Artikel bagi Mahasiswa

18 November 2023 - 17:32

Pusat Karir USN Kolaka Gelar Pelatihan Penulisan Artikel bagi Mahasiswa

PT Vale Raih Peringkat Gold Laporan Keberlanjutan Terbaik di Asia Sustainability Reporting Rating 2023

7 November 2023 - 14:45

Wakil Presiden Direktur PT Vale Adriansyah Chaniago
Trending di Terbaru