Menu

Mode Gelap

Berita Utama · 22 Jul 2022 14:37

Jumat Berkah, Alumni SDN 4 Kendari Tahun 1995 Berbagi Paket Makanan


 Jumat Berkah, Alumni SDN 4 Kendari Tahun 1995 Berbagi Paket Makanan Perbesar

SULTRAKITA.COM, KENDARI – Alumni Sekolah Dasar Negeri 4 (SDN 4) Kendari melakukan aksi sosial dengan membagikan Puluhan Paket Nasi Dos.

Aksi sosial Jumat berkah bertajuk ‘Gerakan Amaliah Jemput Berkah (Gempur)’ ini, dilakukan di depan Masjid Nurul Hidayah, tepat berhadapan dengan SDN 4 Kendari yang telah berganti nama menjadi SDN 68 Kendari, Kompleks Perumnas, Kelurahan Bende Kecamatan Kadia.

Baca juga :   Selama Ramadan, Kalla Toyota Bagi Tips Menjaga Mobil Tetap Prima

Tak sampai setengah jam, Puluhan Paket Nasi Dos telah dibagikan kepada Jamaah Masjid Nurul hidayah, siswa SDN 68 Kendari, dan sejumlah pengguna jalan yang melintas di depan Masjid, Jumat (22/7/2022).

Ketua Alumni SDN 4 Kendari Lulusan Tahun 1995 (Angkatan 1989) Muhammad Riesmal Iskandar mengatakan, aksi sosial Gerakan Amaliah Jemput Berkah (GEMPUR) ini bertujuan sebagai wadah kegiatan sosial yang diimplementasikan sebagai wujud solidaritas antara seluruh Alumni.

“Kegiatan ini sudah disepakati bersama oleh 56 Alumni yang tergabung dalam Tim GEMPUR, kedepannya akan dilaksanakan secara Continuesly untuk membina persaudaraan, mengikat tali silaturahmi, dapat bermanfaat bagi orang banyak, dan Insya Allah bernilai ibadah,” kata Riesmal.

Ia menambahkan, sejauh ini Tim GEMPUR Alumni SDN 4 Kendari, konsen melakukan aksi sosial, diawali dengan menjalin silaturahmi sesama alumni di grup Whatsapp, dan menjenguk sesama alumni yg sedang sakit, dengan memberikan sedikit bantuan atau bingkisan.

Kedepannya, kata Riesmal, aksi sosial ini akan berlanjut dalam bentuk kegiatan sosial lainnya, seperti berkunjung dan memberi santunan kepada panti asuhan, menjalin silaturahmi dengan tenaga pendidik di SDN 4 Kendari, baik yang masih aktif atau yang sudah pensiun.

Baca juga :   Porprov Sultra Sukses Digelar

Ditempat terpisah, salah seorang Alumni SDN 4 Kendari, Siti Warda Ningsih, menambahkan, dengan terbentuknya grup Alumni ini akan menjadi wadah untuk silarurahmi sesama Alumni baik yang berdomisili di kota Kendari maupun diluar kota, yang dimplementasikan dalam bentuk kegiatan sosial sebagai salah satu wujud kepedulian kepada sesama.

“Kegiatan sosial ini didukung oleh semua alumni baik yg berdomisili di wilayah kendari maupun alumni yang berdomisili di luar wilayah kendari yang telah tersebar di beberapa daerah di indonesia, semoga jadi berkah untuk sesama,” tutupnya. (UH)

Artikel ini telah dibaca 255 kali

Baca Lainnya

Halalbihalal bersama Wartawan, PT Vale Tegaskan Komitmen Penerapan Pertambangan Berkelanjutan

29 Mei 2024 - 16:28

Bupati Koltim Ingatkan Perencana di OPD Susun Anggaran Tepat Sasaran

29 Mei 2024 - 15:10

FKIP USN Kolaka Gelar Edufest – Lomba Kreativitas Mahasiswa 2024

28 Mei 2024 - 19:26

Maskot Pilkada Bone La Garuda’E; Lahirkan Pemimpin Berjiwa Kesatria.

27 Mei 2024 - 00:16

Resmi Digelar, 1755 Atlit Siap Berlaga di Porkab Bone

25 Mei 2024 - 18:53

LPPM USN Kolaka Gelar Pelatihan Pengelolaan Jurnal

24 Mei 2024 - 17:18

Trending di Berita Utama