Menu

Mode Gelap

Berita Utama · 25 Jan 2022 21:40

Kadikbud Sultra Terima Penghargaan dari KPP Pratama Kendari


 Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Sultra, Drs Asrun Lio MHum PhD saat menerima penghargaan dari KPP Kendari, Selasa (25/1), di Kendari. Perbesar

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Sultra, Drs Asrun Lio MHum PhD saat menerima penghargaan dari KPP Kendari, Selasa (25/1), di Kendari.

SULTRAKITA.COM, KENDARI – Taat terhadap kewajiban pajak baik secara pribadi maupun instansi yang dipimpinnya, membuat Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Sulawesi Tenggara, Drs Asrun Lio MHum PhD berhasil menerima penghargaan dari Kantor Pelayanan Pajak (KPP) Pratama Kendari.

Penghargaan dengan kategori Kantor Administrasi Pemerintahan dan Jaminan Sosial Wajib tersebut, diserahkan secara langsung oleh Kepala KPP Pratama Kendari, Muhammad Yusrie Abas kepada Kadikbud Sultra, pada puncak kegiatan tax gathering Tahun 2022 di Kendari, yang bertemakan sinergi dan harmoni membangun negeri bersama KPP Pratama Kendari, Selasa (25/1), di Kendari.

Kepala KPP Pratama Kendari, Muhammad Yusrie Abas mengatakan, pemberian penghargaan yang dikemas dalam tax gathering Tahun 2022, merupakan salah satu wujud rasa sukur dan terimakasih kepada seluruh wajib pajak serta pemerintah, karena KPP Pratama Kendari sukses meraih target capaian penerimaan pajak hingga 103 Persen.

“Tentu capaian ini tidak lepas dari para wajib pajak serta seluruh stake holder, yang turut andil melunasi kewajiban pajaknya. Karena itu, KPP Pratama Kendari memberi reward kepada para wajib pajak yang tuntas melaksanakan kewajibanya,” tuturnya.

Baca juga :   Seminar Jadi Ajang Komunikasi dengan Stakeholder

Termasuk diantaranya Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra), yang dipimpin oleh Drs Asrun Lio MHum PhD.

“Acara tax gathering ini merupakan salah satu upaya yang dilaksanakan KPP Pratama Kendari guna menyampaikan apresiasi sebesar-besarnya kepada stake holder, pelaku usaha, para pimpinan daerah, sekaligus silaturahim dan memperkuat sinergi dalam usaha pencapaian target penerimaan perpajakan di Provinsi Sultra,” terangnya.

Dia melanjutkan, beberapa penghargaan diberikan kepada para wajib pajak, yang dinilai paling kontributif dan juga taat terhadap seluruh kewajiban perpajakannya, sehingga dapat menjadi panutan bagi wajib pajak lainnya dari seluruh sektor, baik wajib pajak instansi pemerintah, badan, orang pribadi, maupun daerah.

Besar harapannya kepada seluruh wajib pajak di Provinsi Sultra, khususnya yang telah menerima penghargaan, agar dapat menjadi contoh dan teladan bagi wajib pajak lainnya di dalam melaksanakan kewajiban perpajakan dengan jujur, baik, dan benar.

“Sebab keberhasilan capaian target kinerja penerimaan ini, tentu berkat dukungan sinergi dan kontribusi bapak ibu selaku wajib pajak dan para stake holder di wilayah Sultra, serta kondisi perekonomian dan iklim investasi di Sultra yang sangat kondusif, ” ungkapnya.

Baca juga :   Berbagi Kebahagiaan, Alumni SMAN 1 Kulisusu 2003 dan SMPN 1 Kulisusu Angkatan 2000 Salurkan Paket Sembako

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Sultra, Drs Asrun Lio MHum PhD mengungkapkan apresiasi terhadap pemberian penghargaan spekatakuler dari pihak external kepada Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Sultra.

Lulusan S3 The Australian National University Canberra ini mengakui, penilaian dari penghargaan yang diterima tersebut datangnya dari luar, yang menilai bahwa Dikbud menjadi patron sebagai salah satu mitra terbaik, sehingga kinerja KPP Pratama terangkat dan mencapai target di bidang perpajakan.

“Kami sangat berterimakasih dan bangga karena Dikbud Sultra bisa memberikan sumbangsih institusi terhadap pencapaian targer perpajakan di Sultra. Disamping itu, pihak KPP Pratama mendapat poin progres. Ini adalah simbiosis mutualisme yang harus terus terpelihara, karena semua upaya ini demi kepentingan pembangunan dan pertumbuhan ekonomi daerah. Olehnya, mari taat pajak demi keberlangsungan pembangunan daerah yang dicita-citakan bersama,” tambah Akademisi asal Moronene Bombana ini.(IKL)

Artikel ini telah dibaca 20 kali

Baca Lainnya

USN Kolaka Raih Peringkat Pertama dalam Visitasi Program PKKPT

21 Juni 2024 - 13:10

Hari Lingkungan Hidup Sedunia, PT Vale Ajak Ibu PKK se-Loeha Raya Belajar Daur Ulang Sampah Plastik

21 Juni 2024 - 09:45

Pengurus PMI Kolaka Masa Bakti 2023-2024 Dilantik

20 Juni 2024 - 22:27

Sukseskan Coklit, KPU Bone Bakal Lantik 2264 Pantarlih

20 Juni 2024 - 20:08

PT Vale Kembali Fasilitasi Uji Kompetensi Wartawan, Dewan Pers Sampaikan Apresiasi

20 Juni 2024 - 18:01

Pasca Idul Adha, Pemkab Koltim Gelar Apel Gabungan

19 Juni 2024 - 22:02

Trending di Berita Utama