Menu

Mode Gelap

Berita Utama · 25 Des 2023 16:29

Kasat Lantas Polres Bone Pantau Pelabuhan Bajoe


 Kasat Lantas Polres Bone Pantau Pelabuhan Bajoe Perbesar

SULTRAKITA.COM, WATAMPONE — Sebagai langkah mensukseskan Operasi Lilin 2023, Kasat Lantas Polres Bone AKP Desy Ayu Dwi Putri bersama anggota kembali memantau aktivitas lalu lintas di Pelabuhan Bajoe, Senin (25/12).

Tidak hanya menyasar kendaraan yang keluar masuk pelabuhan Bajoe, namun Satlantas Polres Bone juga memantau aktivitas penumpang di sejumlah Kapal Ferry penyeberangan Bajoe–Kolaka.

Dari hasil pantauan Satlantas ini, menunjukkan arus kendaraan yang hendak menyeberang menuju Pelabuhan Kolaka tampak lancar.

Kapolres Bone AKBP Arief Doddy Suryawan melalui Kasat Lantas AKP Desy Ayu Dwi Putri tak lupa memberikan sosialisasi tertib berlalulintas kepada penumpang serta petugas pelabuhan.

“Disampaikan agar tetap berhati hati dan tetap mematuhi peraturan berlalulintas, selalu menjaga kesehatan dan keselamatan, sehingga selamat sampai tujuan karena ada keluarga yang menunggu di rumah,” tuturnya.

Sebelumnya, Dalam rangka Operasi (Ops) Lilin 2023, Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Bone menggelar aksi preemtif, sosialisasi tertib berlalu lintas di Kawasan Pelabuhan Bajoe, Kabupaten Bone, Jumat (22/12).

Dalam kegiatan itu, anggota Satlantas Polres Bone dipimpin Kepala Unit (Kanit) Keamanan Keselamatan Berlalu Lintas (Kamsel) Ipda Ishak, melakukan pemeriksaan terhadap kendaraan angkutan barang (truk) yang melintas dari dan ke Pelabuhan Bajoe.

Baca juga :   Pastikan Layanan Pendidikan di Bombana Maksimal, Kadikbud Sultra Lanjutkan Kunker

Sejumlah pengemudi Truk ditegur serta dihimbau agar tidak mengambil muatan yang melelebihi dimensi dan melebihi kapasitas atau over dimension, overload (Odol).

“Kami menekankan bahwa kendaraan (Truk) Odol masuk dalam penindakan pelanggaran skala prioritas, akan dilakukan penindakan berupa tilang jika menemukan pelanggaran tersebut,” tegas AKP Desy Ayu. (WRD)

Artikel ini telah dibaca 77 kali

Baca Lainnya

Konsisten Tingkatkan Produksi Pangan Petani, Andi Asman Sulaiman Tanam Mina Padi di Cabbeng

18 Juli 2024 - 12:58

Sosialisasi Pilkada Melalui Cafe Demokrasi, KPU Bone Sasar Pemilih Pemula

18 Juli 2024 - 11:34

Mahasiswa UHO Studi Lapang Pengelolaan Lahan Pascatambang PT Vale IGP Pomalaa

18 Juli 2024 - 09:25

Bawaslu Bone Temukan 11 Pelanggaran Coklit

17 Juli 2024 - 16:05

Kunjungi PT Vale IGP Pomalaa, MIND ID Puji Praktik Pertambangan Berkelanjutan

17 Juli 2024 - 15:40

Tradisi 10 Muharram di Bone, Emak emak Berburu Perabot Rumah Tangga

16 Juli 2024 - 17:13

Trending di Berita Utama