Menu

Mode Gelap

Berita Utama · 15 Okt 2022 17:42

Ketua YJI Wakatobi Launching Senam Lansia Jantung Sehat


 Ketua YJI Wakatobi Launching Senam Lansia Jantung Sehat Perbesar

SULTRAKITA.COM, WAKATOBI – Sehari setelah dikukuhkan sebagai Ketua Yayasan Jantung Indonesia (YJI) Cabang kabupaten Wakatobi, Hasni Hamiruddin langsung ngebut mensosialisasikan pola hidup sehat untuk menjaga kesehatan jantung kepada seluruh lapisan masyarakat.

Salah satunya dengan melaunching Senam Lansia Jantung Sehat (SLJS) ke seluruh lapisan masyarakat Wakatobi, di Marina Togo Mowondu, kecamatan Wangi-wangi, Sabtu (15/10)

Launching SLJS tersebut di hadiri oleh wakil Bupati Wakatobi Ilmiati Daud, Ketua DPRD Wakatobi Hamiruddin, Ketua YJI cabang provinsi Sulawesi Tenggara bersama jajarannya. Dan SLJS diikuti oleh lansia yang tergabung di posbindu lansia dalam hal ini kami bekerja sama dengan puskesmas se-pulau wangi-wangi.

Selain itu, kegiatan peragaan senam hip heart seri satu untuk kalangan remaja dengan peserta berasal dari para pelajar sma, madrasah aliyah, SMP, Madrasah Tsanawiyah, forum anak, serta posyandu remaja.

HASNI HAMIRUDDIN

HASNI HAMIRUDDIN: Ketua Yayasan Jantung Indonesia Cabang Wakatobi

Ketua YJI cabang kabupaten Wakatobi Hasni Hamiruddin mengatakan, kegiatan tersebut merupakan wujud dari visi dan misi YJI yaitu, turut menciptakan sumber daya manusia yang berkualitas, sehat, sejahtra, bebas penyakit jantung dan pembuluh darah.

Baca juga :   Dinilai Berkinerja Baik, Kemendagri Terbitkan SK Pelantikan Asrun Lio Sebagai Pj Sekda Pemprov Sultra

“Oleh karenanya yayasan jantung indonesia cabang kabupaten Wakatobi mempunyai tugas untuk mensosialisasikan visi dan misi tersebut agar tujuan untuk meningkatkan pemahaman dan kemampuan masyarakat akan pentingnya menjaga kesehatan diri dengan menjaga pola makan, meningkatkan perilaku dan gaya hidup sehat,” kata Hasni Hamiruddin

Selain itu, kegiatan tersebut juga bertujuan meberikan pemahaman akan pentingnya berolah raga sesuai dengan aturan yang baik dan benar.

Hasni Hamiruddin mengungkapkan, sebagai organisasi yang baru saja dikukuhkan, pihaknya menyadari dan mengharapkan untuk dapat bermitra dengan baik terhadap elemen-elemen pendukung baik itu di pemerintahan daerah, mitra organisasi, maupun dilingkungan masyarakat.

“Pada kegiatan tersebut baru kami laksanakan di pulau wangi-wangi, untuk selanjutnya kami akan laksanakan dipulau Kaledupa, Tomia, dan Binongko.” tutupnya. (Rls)

Artikel ini telah dibaca 527 kali

Baca Lainnya

Kube Dapat Jatah Paket Hibah, Ini Kata Andi Islamuddin

20 Juli 2024 - 11:57

BPS: Pertumbuhan Ekonomi Wakatobi tahun 2024 Terbaik Ke-6 di Sulawesi Tenggara

19 Juli 2024 - 23:59

Berhasil Turunkan Angka Kemiskinan, Ini Sederet Capaian Pemda Wakatobi di Survey BPS 2024

19 Juli 2024 - 21:22

Diterpa Isu Negatif, Begini Penjelasan Kepala Bappeda Wakatobi

19 Juli 2024 - 20:17

Harmonisasi Perencanaan Pembangunan, Pemda Wakatobi Gelar FGD Rancangan Teknokrat RPJMD

19 Juli 2024 - 19:58

Toyota Rush, Cicilan Tanpa Bunga Nol Persen

19 Juli 2024 - 17:53

Trending di Berita Utama