Menu

Mode Gelap

Berita Utama · 10 Jun 2023 11:50

Korem 141 Toddopuli Gelar Sertijab Dandim Wajo dan Jeneponto


 Korem 141 Toddopuli Gelar Sertijab Dandim Wajo dan Jeneponto Perbesar

SULTRAKITA.COM, WATAMPONE — Korem 141 Toddopuli menggelar acara penyerahan tugas Kasiter Kasrem dan Serah Terima Jabatan (Sertijab) Dandim 1406 Wajo dan Dandim 1425 Jeneponto, di lapangan tenis Korem 141 Toddopuli, Sabtu (10/6).

Dalam kegiatan tersebut, Danrem 141 Toddopuli menyerahkan tugas Kasiter Kasrem kepada Letkol Arh Muhammad Suaib, serta sertijab Dandim 1406 Wajo kepada Letkol Inf Wahyu Yunus, menggantikan Letkol Inf Muhammad Juanda Dinata, yang akan menjabat sebagai Waaslog Kasdam XIV Hasanuddin.

Selanjutnya Sertijab Dandim 1425 Jeneponto kepada Letkol Inf Muhammad Amin, menggantikan Letkol Inf Agus Tanra, yang dipindah tugaskan sebagai Irdyavermat Itutben Itdam XIV Hasanuddin.

Danrem 141 Toddopuli Brigjen TNI Budi Suharto, dalam amanatnya mengatakan mutasi jabatan di organisasi TNI Ad adalah sesuatu hal yang lumrah dan merupakan suatu keharusan sebagai bentuk Tour of Duty dan Tour of Area, guna mengemban, mengembangkan kemampuan pimpinan, manajemen dan profesinoalisme keprajuritan.

Dalam hal ini, pergantian pimpinan pada suatu organisasi, harus dimaknai sebagai suatu kebutuhan, sekaligus tuntutan untuk dapat menghadirkan organisasi sebagai organisasi yang banyak ilmu pengetahuan,
dimana didalam suatu organisasi itu dituntut untuk selalu melakukan perbaikan dan kemajuan secara terus menerus.

Baca juga :   Hadapi Porprov dan Kejurnas, Perkemi Jaring Atlet Berpotensi

“Doa dan harapan saya semoga dapat melaksanakan tugas dan tanggung jawab jabatan ditempat yang baru dengan lebih baik, tetap semangat dan selalu berpikir positif sehingga sebagai perwira menengah yang tangguh dan berbuat yang terbaik,” ungkapnya.

Danrem 141 Toddopuli Brigjen TNI Budi Suharto, menambahkan, mewakili pribadi serta segenap warga Korem 141/TP, menyampaikan Terima Kasih dan penghargaan kepada Letkol Inf Muhammad Juanda Dinata dan Letkol Infantri Agus Tanra, yang telah mengemban tugas dan tanggung jawab jabatan sebagai Komandan Kodim Wajo, serta Komandan Kodim Jeneponto.

Selanjutnya Danrem 141/TP Brigjen TNI Budi Suharto, meminta kepada Kasiter Kasrem 141/TP, Dandim 1406 Wajo, dan Dandim 1425 Jeneponto yang baru saja dilantik, agar dapat memanfaatkan kesempatan yang diberikan untuk meningkatkan kemampuan dan meneruskan program yang belum terselesaikan.

“Saya minta kepada komandan kodim yg baru segera menyesuaikan dengan kesatuan dan lingkungan barunya, pahami adat istiadat, dan jalin kerja sama baik sinergi dengan semua elemen polri, pemda tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh pemuda, tokoh adat dan institusi terkait serta komponen lainnya yg ada di wilayahnya. Kepada kasiter yang baru saya minta agar kebijakan bidang teritorial dapat diinventasikan oleh satuan jajaran korem 141 dalam rangka membantu pemerintah mewujudkan program yang sudah digariskan dari komando atas,” pungkasnya. (WRD)

Artikel ini telah dibaca 241 kali

Baca Lainnya

22 Mei 2024 - 18:47

HIPMI Kolaka Dukung Keberlanjutan Operasional PT Vale di Bumi Mekongga

22 Mei 2024 - 13:11

PT Antam & ESDM Siaga Bencana Salurkan Bantuan Kemanusiaan untuk Korban Banjir dan Longsor Luwu

22 Mei 2024 - 11:35

PT Vale Bantu Buka Akses Masyarakat Pasca Bencana di Luwu

21 Mei 2024 - 11:32

396 Siswa SMAN 13 Bone Wisuda Penamatan, Ada yang bebas Tes di UI

20 Mei 2024 - 13:51

Yasir Machmud ‘Tampil Mesra’ Bersama Andi Asman Sulaiman; Sinyal Positif Untuk Masa Depan Bone

19 Mei 2024 - 12:30

Trending di Berita Utama