Menu

Mode Gelap

Berita Utama · 18 Mei 2024 14:18

Maju di Pilkada Bone, Andi Syamsiar Halid Resmi Daftar di Demokrat


 Maju di Pilkada Bone, Andi Syamsiar Halid Resmi Daftar di Demokrat Perbesar

SULTRAKITA.COM, WATAMPONE — Andi Syamsiar Halid membuktikan keseriusannya untuk maju di Pilkada Bone setelah resmi mendaftarkan diri di DPC Partai Demokrat, di jalan MH Thamrin, Sabtu (18/5).

Saat mendaftar di DPC Partai Demokrat Kabupaten Bone, Andi Syamsiar Halid didampingi anak bungsunya Rismono Sarlim dan pengurus Muslimat NU.

Kedatangan mereka disambut hangat oleh Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Bone H Rustan Sello dan Sekretaris DPC Partai Demokrat Suardi Pirdaus.

Dalam sambutannya, H Rustan Sello menyatakan, merupakan sebuah kehormatan bagi Partai Demokrat dapat menjadi tempat berlabuh bagi Hj Andi Syamsiar Halid untuk diusung sebagai calon Bupati Bone pada Pilkada 2024.

“Pada Pemilu tahun 2019, DPC Partai Demokrat berhasil meraih 5 kursi, dan pada Pemilu 2024, kami berhasil meraih 4 kursi. Saat ini, kami masih menunggu keputusan yang akan menjadi dasar untuk pencalonan Pilkada karena masih dalam pembahasan,” ungkapnya.

Lebih lanjut H Rustan Sello menjelaskan, DPC Partai Demokrat hanya menerima pendaftaran calon bupati dan wakil bupati, tanpa memiliki kewenangan untuk memberikan rekomendasi.

Baca juga :   Kasi Sarpras Dikbud Sultra Diduga Memiliki WIL, Asrun Lio : Dipastikan Dulu, Sebelum Dimuat Menjadi Berita

“Kami hanya menjaring calon bupati dan wakil bupati. Setelah proses DPC selesai, berkas akan dibawa ke provinsi untuk dilakukan Fit and Proper Test yang meliputi seleksi administrasi dan seleksi kompetensi. Dalam seleksi kompetensi ini nantinya juga ada hasil survei dan lain sebagainya,” terangnya.

Setelah Fit and Proper Test, DPP akan mengeluarkan surat tugas yang berlaku selama satu bulan, memberikan kesempatan bagi bakal calon untuk melengkapi koalisi.

“Kita masih butuh 5 kursi kalau mengacu pada pemilu 2024. Setelah lengkap barulah keluar rekomendasi,” tambah H Rustan Sello.

Dengan dukungan keluarga dan organisasi, Hj Andi Syamsiar Halid siap melangkah ke tahapan berikutnya dalam pencalonan Bupati Bone.

Partai Demokrat berharap Hj Andi Syamsiar Halid akan membawa hasil yang positif bagi masyarakat Bone dalam Pilkada mendatang. (WRD)

Artikel ini telah dibaca 20 kali

Baca Lainnya

USN Kolaka Raih Peringkat Pertama dalam Visitasi Program PKKPT

21 Juni 2024 - 13:10

Hari Lingkungan Hidup Sedunia, PT Vale Ajak Ibu PKK se-Loeha Raya Belajar Daur Ulang Sampah Plastik

21 Juni 2024 - 09:45

Siswi SMP Islam Athirah Bone Terbaik di Festival Kurikulum Merdeka 2024

21 Juni 2024 - 09:22

Pengurus PMI Kolaka Masa Bakti 2023-2024 Dilantik

20 Juni 2024 - 22:27

Sukseskan Coklit, KPU Bone Bakal Lantik 2264 Pantarlih

20 Juni 2024 - 20:08

PT Vale Kembali Fasilitasi Uji Kompetensi Wartawan, Dewan Pers Sampaikan Apresiasi

20 Juni 2024 - 18:01

Trending di Berita Utama