Menu

Mode Gelap

Berita Utama · 2 Mei 2024 20:18

Momen Hardiknas, Bupati Koltim Resmikan Bus Sekolah Gratis


 Bupati Koltim meresmikan lima Unit Bus Sekolah Gratis. Tampak Bupati Koltim dan Ketua TP PKK Koltim bersama dengan siswa mencoba bus sekolah. Perbesar

Bupati Koltim meresmikan lima Unit Bus Sekolah Gratis. Tampak Bupati Koltim dan Ketua TP PKK Koltim bersama dengan siswa mencoba bus sekolah.

SULTRAKITA.COM, TIRAWUTA -Peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) menjadi momen yang paling membahagiakan bagi para siswa di kabupaten Kolaka Timur (Koltim). Pasalnya, para siswa di Koltim tidak akan kesulitan lagi transportasi untuk ke sekolah, Pemerintah Daerah (Pemda) Koltim memiliki bus sekolah. Sebanyak lima unit bus sekolah diresmikan Bupati Koltim Abd Azis usai upacara peringatan Hardiknas di halaman rujab bupati, Kamis (2/5).

Bupati Koltim Abd Azis mengatakan, bus ini nantinya akan digunakan untuk menjemput siswa dari rumah ke sekolah. Selain itu juga juga dapat digunakan untuk kegiatan lain, seperti studi wisata dan lain sebagainya di hari libur.
“Jadi Mulai Mei ini, lima unit bus sekolah resmi beroperasi,” ujarnya.

Ia menjelaskan, bus ini akan didistribusikan ke beberapa kecamatan, dimana operasional seperti sopir, BBM, perbaikan dan lain sebagainya ditanggung Dinas Pendidikan dan Kebudayaan. “Kami akan mendistribusikan di beberapa kecamatan. Adapun operasional seperti sopir, BBM, perbaikan dan lain sebagainya ditanggung Dinas Pendidikan dan Kebudayaan,” paparnya.

Baca juga :   Febriany Eddy: Tumbuh Bersama Menuju Masa Depan Indonesia yang Berkelanjutan

Untuk itu Azis berharap, keberadaan bus sekolah ini, selain dapat memberikan kemudahan bagi anak-anak sekolah juga dapat menghemat biaya transportasi bagi orang tua yang sering melakukan antar-jemput anaknya ke sekolah. (Ant)

Artikel ini telah dibaca 12 kali

Baca Lainnya

Bakal Cawagub Sultra, Burhanuddin Saputu Ikuti UKK Cakada PKB

29 Mei 2024 - 23:47

Halalbihalal bersama Wartawan, PT Vale Tegaskan Komitmen Penerapan Pertambangan Berkelanjutan

29 Mei 2024 - 16:28

Bupati Koltim Ingatkan Perencana di OPD Susun Anggaran Tepat Sasaran

29 Mei 2024 - 15:10

FKIP USN Kolaka Gelar Edufest – Lomba Kreativitas Mahasiswa 2024

28 Mei 2024 - 19:26

Maskot Pilkada Bone La Garuda’E; Lahirkan Pemimpin Berjiwa Kesatria.

27 Mei 2024 - 00:16

Resmi Digelar, 1755 Atlit Siap Berlaga di Porkab Bone

25 Mei 2024 - 18:53

Trending di Berita Utama