Menu

Mode Gelap

Kolaka ยท 19 Feb 2022 14:54 WITA

Perhelatan MTQ Kolaka ke 46 Resmi Ditutup


 Penyerahan piala bergilir dari Bupati Kolaka kepada Camat Pomalaa yang berhasil meraih juara umum pelaksanaan MTQ ke-46 tingkat Kabupaten Kolaka tahun 2022 Perbesar

Penyerahan piala bergilir dari Bupati Kolaka kepada Camat Pomalaa yang berhasil meraih juara umum pelaksanaan MTQ ke-46 tingkat Kabupaten Kolaka tahun 2022

SULTRAKITA.COM, KOLAKA – Kegiatan Musabaqah Tilawatil Qur`an (MTQ) diselenggarakan mulai 13 hingga 17 Februari 2022 yang diikuti oleh 12 kafilah dari seluruh Kecamatan yang ada di Kabupaten Kolaka telah ditutup secara resmi oleh Bupati Kolaka H. Ahmad Safei yang bertempat di Kecamatan Baula, Jum’at (18/2/2022).

Turut hadir pada kegiatan ini Wakil Bupati Kolaka yang juga sekaligus selaku Ketua LPTQ Kabupaten Kolaka, Pimpinan DPRD Kolaka bersama anggota, Jajaran Forkopimda atau yang mewakili, Sekda Kolaka, Kepala Kantor Kemenag, Ibu Ketua TP-PKK Kabupaten Kolaka, Kepala SKPD lingkup Pemda Kolaka, Camat Lurah dan Kades Se Kab. Kolaka, para kafilah SE kecamatan serta tamu undangan lainnya.

Dalam sambutannya Bupati Kolaka, menyampaikan rasa syukur karena Alhamdulillah pelaksanaan MTQ tahun ini sudah dapat kita laksanakan secara langsung dan berjalan lancar dengan tetap menerapkan protokol kesehatan karena saat ini kita masih berada dalam masa pandemi.

Oleh karena itu, saya ingin mengingatkan kita bahwa corona ini masih ada dan terus bermutasi yang pada akhirnya pandemi akan menjadi endemi akan terus ada seperti virus-virus lainnya. Dan sampai saat ini cara mengatasinya yang paling efektif adalah dengan cara melindungi diri dengan kita vaksin I, II dan III yaitu Booster serta memakai masker dan menjaga imun tubuh.

MTQ selain sebagai ajang seleksi prestasi bagi anak-anak kita juga sebagai syiar agama yang harus terus kita gelorakan, olehnya itu saya sudah menyampaikan pelaksanaan MTQ adalah sebuah aspektasi bagi pemerintah, masyarakat untuk menyukseskan penyelenggaraannya utamanya para camat sebagai perwakilan peserta ini jangan diangggap hal biasa, sehingga terkesan asal ikut saja akan tetapi seharusnya malu jika namanya tidak disebut dalam pengumuman lomba.

Tak hanya itu, Bupati Kolaka juga menyampaikan terima kasih kepada panitia, dewan hakim, dewan juri, official anak-anak peserta, khususnya kepada camat baula bersama seluruh jajarannya, masyarakat Kec. Baula serta semua stakeholder yang terlibat dalam menyukseskan MTQ ke-46 Tingkat Kabupaten Kolaka.

“Kepada anak-anakku yang berprestasi mendapatkan juara saya ucapan selamat, tingkatkan terus prestasi itu jangan berhenti, bagi peserta lainnya yang belum juara harus terus mengasah kemampuan dan bakat yang dimiliki,” ujarnya.

Selanjutnya bupati Kolaka menyerahkan piala bergilir kepada Camat Pomalaa yang berhasil meraih juara umum pelaksanaan MTQ ke-46 tingkat kabupaten Kolaka tahun 2022.(*)

Artikel ini telah dibaca 6 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Diduga Sertifikatkan Tanah Milik Orang, Seorang Pengusaha Gerai Phone di Kolaka Dilaporkan Ke Polisi

17 Mei 2022 - 18:09 WITA

Jelang Waisak, Polsek Kolaka Gelar Cipkon

14 Mei 2022 - 22:24 WITA

Dinas PP dan KB Kolaka Jalin Silaturahmi dengan Insan Pers

26 April 2022 - 20:28 WITA

PT Ceria Nugraha Indotama Gelar Pasar Murah di Kecamatan Wolo

24 April 2022 - 09:37 WITA

Yusriani Sujianto Ajak Anggota TP-PKK Kecamatan Wundulako Wujudkan 10 Program PKK

21 April 2022 - 19:49 WITA

Juli, KAI Production Akan Gelar Mekongga Body Contest 2022

16 April 2022 - 14:06 WITA

Trending di Kolaka
error: Content is protected !!