Menu

Mode Gelap

Terbaru ยท 18 Mar 2021 11:56 WITA

Nico Kanter Optimis Progres Proyek HPAL PT Vale di Pomalaa


 Aktivitas penambangan PT. Vale di Sorowako. Dok Sultrakita.com Perbesar

Aktivitas penambangan PT. Vale di Sorowako. Dok Sultrakita.com

SULTRAKITA.COM, KOLAKA – Proyek HSPAL PT Vale di Pomalaa dipastikan tetap berjalan berdasarkan progres yang selama ini telah dilaksanakan termasuk perizinan yang dibutuhkan untuk pembangunan proyek tersebut.

Hal tersebut diutarakan presiden direktur PT. Vale Indonesia Nico Kanter pada acara peletakan batu pertama pembangunan gedung pemuda di Kolaka (18/3)

“Kita masih terus memastikan untuk semua perizinan ada dan terus berkoordinasi dengan partner kita PT. Sumitomo Indonesia karena mereka sebagai pemegang saham terbesar”, kata Nico

Mengenai perizinan, lanjut Nico belum semuanya diperoleh, sementara pihak Sumitomo sebelum memutuskan investasi ini, ingin memastikan semua perizinan maupun ketersediaan deposit.

“Sumitomo mengkaji beberapa aspek sebelum memutuskan untuk investasi dalam proyek ini, mengingat besarnya nilai investasi proyek ini mencapai 2,8 juta US dollar” ungkapnya

Perlu diketahui, bijih nikel yang diolah melalui smelter HPAL ini biasanya bijih nikel kadar rendah (limonite nickel). Adapun produk hasil olahan HPAL ini nanti bisa berupa Mix Hydroxide Precipitate (MHP) maupun Mix Sulphide Precipitate (MSP). Produk ini merupakan cikal bakal nickelsulphate atau cobalt sulphate yang menjadi bahan baku komponen baterai

Presdir PT Vale sangat yakin prospek Proyek HSPAL (High Pressure Acid Leaching) yang akan memproduksi bahan baku baterai, hal tersebut sejalan dengan apa yang telah dicanangkan presiden.

“Saat ini kita lagi kejar terus keputusan final Sumitomo untuk investasinya terkaik proyek HPAL di Pomalaa”, pungkasnya. (*)

Artikel ini telah dibaca 58 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Asrun Lio Jabat Plh Sekda Sultra

6 April 2022 - 19:21 WITA

Jadwal Kapal Tertunda, Penumpang Cantika Lestari 8F Demo KSOP Kendari

10 Maret 2022 - 22:58 WITA

1.117 Napi Beragama Hindu dapat Remisi

3 Maret 2022 - 15:18 WITA

Pelatihan Pengambilan Sampel PCR Covid-19 Digelar Dinkes Kolaka

16 Februari 2022 - 15:07 WITA

Sekda Lantik Pejabat Administrator dan Pengawas Lingkup Pemda Kolaka

2 Februari 2022 - 15:21 WITA

Muna Barat Jalin Kerjasama Pengembangan Inovasi Teknologi Pertanian

2 Juli 2021 - 07:11 WITA

Trending di Terbaru
error: Content is protected !!