Menu

Mode Gelap

Kolaka · 2 Jun 2024 18:02

Pancasila Diharapkan Jadi Filter di Tengah Kemajuan Teknologi Komunikasi


 Asisten III Pemkab Kolaka, Hj Andi Wahida saat menjadi Inspektur Upacara Perbesar

Asisten III Pemkab Kolaka, Hj Andi Wahida saat menjadi Inspektur Upacara

SULTRAKITA.COM, KOLAKA – Memperingati Hari Lahir Pancasila Tahun 2024, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kolaka menggelar upacara di halaman Kantor Bupati Kolaka,  Sabtu (1/6).

Asisten III Pemkab Kolaka, Hj Andi Wajidah mengatakan, ada beberapa poin penting berkenaan tentang tantangan bagi seluruh elemen masyarakat dalam merawat anugerah Pancasila sebagai ideologi bangsa yang diamanatkan Kepala Badan Pembinaan Ideologi Pancasila Republik Indonesia (RI), Yudian Wahyudi yakni, Perkembangan situasi global yang ditandai pesatnya kemajuan teknologi komunikasi menjadi tantangan tersendiri bagi bangsa Indonesia.

“Pancasila diharapkan menjadi filter, agar bangsa kita tidak mengalami disorientasi di masa depan. Masifnya penggunaan smartphone dalam mengakses informasi melalui beragam media harus dimanfaatkan secara bijak, untuk menyiarkan konten-konten dan narasi positif yang mencerminkan aktualisasi nilai-nilai Pancasila,” ujarnya.

Untuk itu, ia juga mengajak seluruh masyarakat untuk mengarus utamakan Pancasila dengan metode dan cara-cara kekinian . Utamanya dalam menyongsong bonus demografi yang akan menempatkan kaum milenial dan Gen-Z sebagai pelaku utama pembangunan bangsa .

“Dengan semangat Pancasila yang kuat, saya yakin seluruh tantangan yang akan kita hadapi dapat diatasi. Terlebih di tengah krisis global yang terjadi, bangsa Indonesia berhasil menjaga stabilitas ekonomi, sosial dan politik. Keberhasilan ini tentu merupakan sumbangsih gotong-royong seluruh anak bangsa dengan ideologi Pancasila sebagai fondasi dasarnya,” tandasnya. (rls)

Baca juga :   Tukar Mobil Lama dengan Toyota  All New Agya, Dapatkan Subsidi Rp 2 Juta  
Artikel ini telah dibaca 3 kali

Baca Lainnya

Pengurus PMI Kolaka Masa Bakti 2023-2024 Dilantik

20 Juni 2024 - 22:27

Pemkab Kolaka Gelar Rembuk Stunting

19 Juni 2024 - 20:40

Program Padakuan ANTAM UBPN Kolaka Raih Anugerah CSR dan PDB Award 2024

29 Mei 2024 - 12:01

Gelar Upacara Hardiknas, SMKN 9 Kolaka Refleksi Perjuangan di Bidang Pendidikan

3 Mei 2024 - 10:08

USN Kolaka Gelar UTBK SNBT

30 April 2024 - 18:40

USN dan Kabiro SDM Kemendikbud Ristek Gelar Zoom Meeting

30 April 2024 - 15:25

Trending di Berita Utama