Menu

Mode Gelap

Terbaru ยท 10 Jun 2019 14:26 WITA

Pasca Bentrok Dua Desa di Buton, Dikbud Sultra Siapkan Sekolah Darurat


 Foto Ewit Kominfo Sultra : 
Gubernur Sultra saat meninjau daerah yang bentrok Perbesar

Foto Ewit Kominfo Sultra : Gubernur Sultra saat meninjau daerah yang bentrok

SULTRAKITA.COM, KENDARI – Pasca terjadinya bentrok dua desa di Kabupaten Buton, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Sulawesi Tenggara melakukan antisipasi pembelajaran dengan menyiapkan Sekolah Darurat. Hal ini dilakukan demi memperlancar proses belajar mengajar dalam rangka mencerdaskan anak bangsa.

“Dalam meminimalisir konflik berkelanjutan, kita menyiapkan sekolah darurat. Dimana ada beberapa siswa Desa Sampoabalo sekolah di SMA Negeri 2 Siontapina yang terletak di Desa Gunung Jaya. Jadi kita membuka kelas jauh sehingga beberapa siswa kelas satu dan dua untuk sementara belajar di Sampoabalo, dimana mereka memakai sekolah dasar untuk sementara waktu serta gurunya saja yang akan mengajar dan datang di Sampoabalo,” ungkap Kepala Dikbud Sultra Asrun Lio.

Pria yang akrab disapa Asrun Lio mengatakan, sekolah darurat akan berakhir setelah daerah tersebut kembali normal dan kondusif.

Serta meminimalisir konflik berkelanjutan yang nantinya tidak berimbas pada seluruh siswa yang masih berstatus sekolah.

“Dimana sekolah darurat atau sekolah jauh ini hanya diperuntukan untuk kelas 11 dan kelas 12 dan nantinya jika kondisi dan keadaan kembali normal siswa ini akan dikembalikan lagi disekolahnya,” ungkapnya.

Ia berharap kepada pihak keamanan, semua tokoh masyarakat, tokoh pemuda agar segera mengatasi konfik ini secepatnya serta mencari akar masalahnya. Serta menghimbau kepada semua guru serta Kepala Sekolah agar bisa menjadi penyejuk sehingga konflik yang terjadi di Buton tidak menjadi berkepanjangan.

“Semoga hal ini akan segera pulih dan kembali normal agar proses belajar dan mengajar bisa kembali sedia kala, serta anak yang sekolah tidak terbengkalai untuk proses pembelajarannya,” tandasnya. (Bung)

Artikel ini telah dibaca 7 kali

Baca Lainnya

Asrun Lio Jabat Plh Sekda Sultra

6 April 2022 - 19:21 WITA

Jadwal Kapal Tertunda, Penumpang Cantika Lestari 8F Demo KSOP Kendari

10 Maret 2022 - 22:58 WITA

1.117 Napi Beragama Hindu dapat Remisi

3 Maret 2022 - 15:18 WITA

Pelatihan Pengambilan Sampel PCR Covid-19 Digelar Dinkes Kolaka

16 Februari 2022 - 15:07 WITA

Sekda Lantik Pejabat Administrator dan Pengawas Lingkup Pemda Kolaka

2 Februari 2022 - 15:21 WITA

Muna Barat Jalin Kerjasama Pengembangan Inovasi Teknologi Pertanian

2 Juli 2021 - 07:11 WITA

Trending di Terbaru
error: Content is protected !!