Menu

Mode Gelap

Berita Utama · 5 Okt 2023 17:15

Pasca Dilantik, Muh. Akbar Ajak Seluruh Kader HMI Sukseskan Program Kerja


 Pasca Dilantik, Muh. Akbar Ajak Seluruh Kader HMI Sukseskan Program Kerja Perbesar

SULTRAKITA.COM, Kolaka – Kepengurusan Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Kolaka periode 2023-2024, dibawah kepemimpinan Muh. Akbar sebagai ketua umum dan Anang Ma’ruf sebagai sekretaris umum resmi dilantik oleh ketua umum PB HMI yang diwakili Ketua Bidang Ekonomi Pembangunan Riyanda Darmawi, di Aula Sutan Raja Kolaka, Kamis (5/10).

Pelantikan turut dihadiri Ketua DPRD Kolaka Syaifullah Halik, Presidium KAHMI Kolaka Ivan Darmawan, dan Kapolres diwaliki Kapolsek Kolaka IPDA Andi Burhanuddin, perwakilan Kejaksaan, Dandim 1412, pejabat Pemda Kolaka, dan sejumlah organisasi kepemudaan dan organisasi masyarakat.

Pasca dilantik, Muh. Akbar membeberkan berbagai tantangan yang harus dihadapi HMI kedepannya. Ia menyebut kaderisasi dan rekonsiliasi terkait kondisi internal HMI Cabang Kolaka harus mendapat perhatian serius.

“Kekuatan rekonsiliasi akan menghadirkan satu perjuangan, satu arah, satu tujuan. Jika teman-teman solid, berkolaborasi maka tujuan-tujuan yang besar dan langkah-langkah yang menghambat bisa kita lalui bersama dan itu adalah definisi dari himpunan,”

Terkait Isu dualisme kepengurusan HMI Kolaka, Muh. Akbar menyebut hal tersebut justru menghambat perkembangan organisasi. Untuk itu, ia mengajak semua kader HMI di semua tingkatan untuk berkolaborasi menyukseskan program kerja HMI Kolaka.

Baca juga :   PT Vale Dukung Potensi Pemuda

“Namun HMI Cabang Kolaka tentu tidak akan pernah mengalami penurunan semangat dengan hal-hal seperti ini, karena bukti legitimasi sebagai pengurus resmi telah kami pegang dan bisa dibuktikan,” tegas Akbar.

Muh. Akbar juga bertekad mewujudkan tujuan HMI seperti yang tertuang dalam anggaran dasar. HMI Cabang Kolaka bertekad untuk menciptakan kader-kader pemimpin bangsa di masa depan

“Kami akan berupaya mewujudkan tujuan HMI yakni terbinanya insan akademis, pencipta, pengabdi yang bernafaskan Islam, dan bertangung jawab atas terwujudnya masyarakat adil makmur yang diridhoi Allah SWT,” tuturnya.

Dirinya mengapresiasi kepengurusan HMI sebelumnya, menurutnya apa yang telah mereka dilakukan sangat luar biasa termasuk agenda-agenda dengan skala nasional yang sukses dilaksanakan.

“Kakanda Munawir adalah panutan saya, dimana beberapa agenda-agenda yang telah dijalankannya cukup luar biasa. Terutama kegiatan-kegiatan di tingkat nasional yang telah dihadiri kurang lebih 86 orang dari seluruh Indonesia, dan itu suatu prestasi yang luar biasa,” tuturnya.

Sementara itu, Ketua DPRD Kolaka Syaifullah Halik mengatakan organisasi HMI merupakan salah satu mitra strategis legislatif dalam mengawal aspirasi rakyat. Ia pun berharap sinergitas DPRD dan HMI Kolaka terus terjalin ke depan.

Baca juga :   Peduli Sesama, Siswa Jurusan Perhotelan SMKN 1 Kolaka Bagi Takjil Ramadhan

“Kami di DPRD Kolaka hanya 30 orang, tentu kami punya keterbatasan telinga dan mata untuk melihat persoalan-persoalan yang dihadapi masyarakat. Dan hadirnya HMI ini melengkapi dan membantu kami dalam menyelesaikan persoalan-persoalan yang ada,” katanya.

Kepengurus HMI periode 2023-224 dibawah kepemimpinan Muh. Akbar dan Anang Ma’ruf terpilih berdasarkan hasil Konferensi Cabang ke-8 HMI Kolaka yang dilaksanakan pada tanggal 7 – 8 Juli 2023. Pengurus HMI Kolaka dilantik berdasarkan Surat Keputusan Pengurus Besar HMI Nomor : 490/KPTS/A/01/1445 tentang pengesahan susunan pengurus HMI Kolaka periode 2023 – 2024. (bak)

Artikel ini telah dibaca 155 kali

Baca Lainnya

Pj Bupati Bone Serahkan Bantuan Mesin IKM Kepada Pelaku Industri

25 Juni 2024 - 12:56

Bupati Koltim Kukuhkan Perpanjangan Masa Jabatan Kades dan Anggota BPD

24 Juni 2024 - 15:48

PT Vale Serahkan Bantuan Alkes dan Paket Makanan Sehat untuk Puskesmas di Area Pemberdayaan

24 Juni 2024 - 11:02

Bupati Koltim Ajak Masyarakat Ciptakan Pilkada Damai

22 Juni 2024 - 21:35

Masyarakat Apresiasi Komitmen Keberlanjutan PT Vale

22 Juni 2024 - 11:43

PT Vale Rehabilitasi 200 Hektar Lahan Daerah Aliran Sungai Nusa Penida

22 Juni 2024 - 11:38

Trending di Berita Utama