Menu

Mode Gelap

Berita Utama · 12 Des 2023 11:50

Pejabat Bone Mendadak di Tes Urine, Aksi Nyata BNN dan Pemkab Bone Berantas Narkoba


 Pejabat Bone Mendadak di Tes Urine, Aksi Nyata BNN dan Pemkab Bone Berantas Narkoba Perbesar

SULTRAKITA.COM, WATAMPONE — Guna memberantas penyalahgunaan Narkoba di Kabupaten Bone, Ratusan Pejabat mulai dari Forkopimda, Kepala OPD, Asisten, Staf Ahli, Camat dan Kepala Bagian, mendadak di Tes Urine.

Tes Urine ini dilaksanakan pada Rapat Koordinasi (Rakor) Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan Peredaran Gelap Narkotika (P4GN) di Aula La Teya Riduni, Kompleks Rumah Jabatan Bupati Bone, Selasa (12/12).

Ratusan Pejabat yang hadir mengaku tak tahu akan dilakukan Tes Urine oleh BNN bersama Pemkab Bone, sebab undangan yang diberikan hanya untuk menghadiri Rakor P4GN.

Kepala BNN Kabupaten Bone AKBP La Muati menyampaikan, Tes Urine dilakukan sebagai bentuk komitmen bersama untuk melaksanakan Instruksi Presiden (Inpres) Nomor 2 tahun 2020 tentang Rencana Aksi Nasional (RAN) P4GN.

“Sebagaimana disampaikan oleh Bapak Presiden pada Peringatan Hari Narkotika Nasional bahwa Indonesia sudah darurat Narkoba, karena mencapai 3,6 juta jiwa yang telah terpapar, wilayah sebarannya sudah sangat luas, sudah sampai ke pelosok desa termasuk di Kabupaten Bone,” ungkapnya.

La Muati menambahkan, melalui Inpres Nomor 2 tahun 2020 tentang RAN P4GN ini, Presiden meminta seluruh kementerian dan lembaga termasuk Pemerintah Daerah, harus bersama-sama melakukan aksi nyata dalam memberantas narkoba.

Baca juga :   Pangdam XIV Hasanuddin Kunjungi PSN dan Obvitnas PT Ceria Nugraha Indotama

Sementara itu Pj Bupati Bone Andi Islamuddin mengutarakan, Tes Urine ini sebagai aksi nyata atas komitme Pemda dalam memberantas Narkoba di kabupaten Bone, dan kepada Pejabat yang tes urinenya positif, akan diberikan sanksi sesuai dengan perundang-undangan yang berlaku.

“Hari ini Pemda Bone akan melakukan aksi nyata, Bapak Ibu semua yang hadir disini akan diperiksa Urinenya oleh BNN, diawali oleh Pj Bupati Bone. Kenapa saya melakukan ini, saya ingin menyampaikan pesan kepada seluruh masyarakat bahwa Pemkab Bone konsen dan berkomitmen dan sangat serius untuk memberantas narkoba di Kabupaten Bone,” tegasnya.

Ditempat yang sama, Kepala Dinas pemuda dan Olahraga, Andi Arman Boby menyampaikan, meski tidak ada bocoran sebelumnya, namun Ia menyambut baik Tes Urine oleh BNN Bone sebagai langkah positif dalam menanggulangi peredaran Narkoba di kabupaten Bone.

Ia berharap agar pelaksanaan Tes Urine dapat menjadi contoh, serta memberi edukasi kepada seluruh masyarakat agar mengantisipasi dan mencegah peredaran narkoba, sehingga Kabupaten Bone bisa Bersinar (Bersih dari Narkoba).

Baca juga :   Peringati Hari Sumpah Pemuda, Peserta Upacara SMKN 9 Kolaka Gunakan Pakaian Adat

“Sangat positif dan saya sangat merespon kegiatan ini, karena ini suatu teladan, contoh untuk melihat sejauh mana tingkat kepedulian kita, respon kita terhadap bahaya narkoba bagi generasi muda, dimulai dengan niat , kita dulu yang harus memberi contoh,” bebernya. (WRD)

Artikel ini telah dibaca 86 kali

Baca Lainnya

Maskot Pilkada Bone La Garuda’E; Lahirkan Pemimpin Berjiwa Kesatria.

27 Mei 2024 - 00:16

Turnamen 99 Community Cup II Bakal Digelar, Berhadiah 100 Juta Rupiah

25 Mei 2024 - 23:58

Resmi Digelar, 1755 Atlit Siap Berlaga di Porkab Bone

25 Mei 2024 - 18:53

LPPM USN Kolaka Gelar Pelatihan Pengelolaan Jurnal

24 Mei 2024 - 17:18

Vale Goes to School Edukasi Siswa Buat Pupuk Kompos Demi Jaga Lingkungan

24 Mei 2024 - 10:05

Koltim Bakal Miliki Kantor Pengadilan Agama

23 Mei 2024 - 08:41

Trending di Berita Utama