Menu

Mode Gelap

Berita Utama · 27 Sep 2023 21:13

Pelatihan OutBound Ciptakan Jurnalis Tangguh


 Pelatihan OutBound Ciptakan Jurnalis Tangguh Perbesar

SULTRAKITA.COM, WATAMPONE —Outbound Jurnalis Bone digelar didepan Kantor Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Bone, Kompleks Stadion Lapatau Watampone, Rabu(27/9), guna menciptakan Jurnalis yang tangguh dan tanggap bencana dalam Peliputan Berita.

Kegiatan yang terlaksana atas kerja sama Forum Jurnalis Bone dan BPBD Kabupaten Bone, diawali dengan gelar apel yang dipimpin oleh PJ Bupati Bone Andi Islamuddin, diikuti puluhan peserta dari perwakilan Media Cetak, Media Elektronik, dan Media Online yang berada di Kabupaten Bone.

Dalam kegiatan ini dilaksanakan penyerahan Kostum Outbound kepada perwakilan Jurnalis Bone, oleh Penjabat Bupati Bone Andi Islamuddin, sebagai tanda dimulainya Outbound.

Peserta juga diberikan kesempatan mencoba langsung arena pelatihan yang telah disediakan oleh Tim BPBD kabupaten Bone, dengan latihan Repling dan Prusiking.

Penjabat Bupati Bone Andi Islamuddin mengatakan bahwa dengan pelatihan Outbound diharapkan bisa melahirkan Jurnalis yang tangguh.

“Dengan Outbound Jurnalis ini hasil yang diperoleh bisa memberikan manfaat untuk kepentingan teman-teman Jurnalis bagaimana mendidik seorang jurnalis untuk menjadi tangguh,” ungkapnya.

Baca juga :   SMKN Kemaritiman Siotapina Siap Dukung Keberadaan Institut Teknologi Kelautan (ITK) Buton di Pasarwajo

Sementara itu Ketua Panitia Justang mengutarakan kegiatan kerjasama BPBD ini, bisa terselenggara berkat dukungan banyak pihak tak terkecuali dari kalangan anggota DPRD Bone, Danyon Brimob, unsur Forkopimda dan tokoh masyarakat.

“Kita sengaja menggelar kegiatan dalam rangka memberikan pemahaman, ilmu kepada teman-teman jurnalis tetkait penanganan bencana termasuk melatih kemampuan teman-teman ketika nantinya melakukan peliputan di lokasi bencana,” tuturnya.

Ketua Forum jurnalis Bone, Ilham berharap dengan adanya pelatihan dapat mempersiapkan para Jurnalis untuk menghadapi tantangan dan situasi bencana yang tidak terduga.

“Ini mencerminkan tekad kita untuk menjadi Jurnalis yang tidak hanya berkompeten dalam mengabarkan berita tetapi juga memiliki keberanian untuk menghadapi tantangan dalam situasi bencana,” pungkasnya. (WRD)

Artikel ini telah dibaca 46 kali

Baca Lainnya

1022 Siswi di Bone Pentaskan Tari Paduppa Ikon Sulsel Menari

12 Juni 2024 - 12:21

PT Vale Teguhkan Komitmen Keberlanjutan di Hari Lingkungan Hidup Sedunia 2024

11 Juni 2024 - 17:33

Pastikan Stabilitas Harga, Pj Bupati Bakal Sidak Pasar

11 Juni 2024 - 14:00

PT Vale Gelar RUPS Tahunan

10 Juni 2024 - 19:10

Bulog Distribusi 20 Ton Beras di GPM Bone

10 Juni 2024 - 17:19

Pekan Kebudayaan Daerah 2024, Dibuka Kadis Kominfo Bone

9 Juni 2024 - 23:59

Trending di Berita Utama