Menu

Mode Gelap

Terbaru · 8 Apr 2018 05:38

Pemda Wakatobi Bakal Buka Pelayanan IMB


 Aliwangi, Kepala DPM-PTSP Kabupaten Wakatobi Perbesar

Aliwangi, Kepala DPM-PTSP Kabupaten Wakatobi

SULTRAKITA.COM, WAKATOBI Guna meningkatkan pelayanan kepada masyarakat, Pemda Wakatobi melalui Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPM-PTSP) bakalan membuka pengurusan IMB di Kaledupa, Tomia, Binongko.

Hal itu diungkapkan Aliwangi, Kepala DPM-PTSP Kabupaten Wakatobi. Menurut Aliwangi, rencana membuka loket pengurusan IMB itu bertujuan untuk memudahkan masyarakat mengurus IMB.

Ia menjelaskan, sebelum membuka loket pengurusan IMB, pihaknya akan melakukan sosialisasi kepemilikan Izin mendirikan Bangunan.

“Akan kami lakukan sosialisasi perizinan. Jadi pada saat itu, kami akan menghimbau agar masyarakat mengurus IMB sekaligus kita rangkaikan dengan membuka pengurusan IMB disana (Waktobi II),” tuturnya.

Di akui selama ini, kendala pengurusan IMB di Wakatobi II yakni adanya rentang kendali masyarakat untuk mengurus di ibu kota, mengingat aksesnya hanya bisa ditempuh lewat jalur laut. Karenanya dibutuhkan peran aktif dinas untuk mendatangi masyarakat.

Lebih lanjut kata Aliwangi, fokus sosialisasi nanti tidak hanya pada bangunan baru, tetapi juga pada bangunan lama. Sebab bangunan yang belum memiliki IMB belum diakui keabsahannya oleh pemerintah dan memiliki banyak resiko.

Baca juga :   PSSI Pecat Indra Sjafri?

” Bangunan yang tidak memiliki IMB itukan banyak resikonya, misalnya kena pelebaran jalankan secara legalitas pemerintah tidak memiliki dasar untuk mengganti bangunan itu,” tandasnya. (UH)

Artikel ini telah dibaca 32 kali

Baca Lainnya

Tim Penilai PKK Koltim Lakukan Penilaian di Desa Lalosingi

14 Juni 2024 - 22:27

Pemkab Koltim Fokus Tingkatan Kinerja dan Reformasi Birokrasi

4 Juni 2024 - 20:21

PT Vale Serahkan Bantuan Kemanusiaan untuk Korban Banjir Bandang dan Longsor di Luwu

7 Mei 2024 - 12:17

Peringati Hari Ibu, Sekda Sultra Ajak Semua Pihak Hargai Perjuangan Perempuan

23 Desember 2023 - 07:51

Kelola Sampah secara Terpadu, Antam Gagas Program Momahe

11 Desember 2023 - 17:31

sultrakita.com, Pengelolaan Sampah Antam

Serikat Pekerja PT Antam UBPN Kolaka Bantu Rakyat Palestina

8 Desember 2023 - 17:17

Trending di Terbaru