Menu

Mode Gelap

Berita Utama · 12 Jan 2024 11:44

Pemprov Sulsel Serahkan Bantuan 1 Unit Mobil Damkar untuk Bone


 Pemprov Sulsel Serahkan Bantuan 1 Unit Mobil Damkar untuk Bone Perbesar

SULTRAKITA.COM, WATAMPONE —Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulawesi Selatan (Sulsel) menyerahkan bantuan 1 Unit Mobil Pemadam Kebakaran (Damkar) kepada Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Bone.

Penyerahan bantuan 1 Unit Mobil Damkar Ini dilakukan dalam Rangkaian Kunjungan Kerja Penjabat (Pj) Gubernur Sulawesi Selatan Bahtiar Baharuddin, yang dilaksanakan di Alun-alun Terminal Palakka Petta Ponggawae Kecamatan Palakka, Jumat (12/1).

Diserahkan langsung oleh Pj Gubernur Sulsel Andi Bahtiar Baharuddin kepada Pj Bupati Bone Andi Islamuddin disaksikan Kepala Satuan Polisi Pamong Praja Provinsi Sulsel, bersama Forkopimda Bone.

Bantuan 1 Unit Mobil Damkar diberikan sebagai bentuk perhatian Pemprov Sulsel atas permintaan dari beberapa Kabupaten Kota yang ada di Sulsel, salah satunya Kabupaten Bone.

Dalam hal ini Pemda Bone sebelumnya telah mengajukan kepada pemprov Sulsel atas Bantuan Mobil Damkar untuk wilayah Kabupaten Bone.

Selama ini diketahui bahwa Kabupaten Bone memiliki Kawasan yang cukup luas olehnya itu dibutuhkan pula sarana dan prasarana yang memadai mengingat Kabupaten Bone memiliki 27 kecamatan dan 328 desa.

Pj Gubernur Sulsel Andi Bahtiar Baharuddin juga mengakui hal tersebut, menurutnya Kabupaten Bone adalah Kabupaten yang cukup luas sehingga memang cocok diberikan bantuan Mobil Damkar sebagai salah satu kebutuhan utama dalam menunjang Kinerja Satgas Damkar.

Baca juga :   Label Halal Indonesia Wajib Dicantumkan di Setiap Kemasan Produk

“Bantuan inikan memang kebutuhan mendasar kita termasuk alat-alat kesehatan, termasuk alat pemadam kebakaran kita tahu ini menjadi alat vital maka apa yang bisa dipakai yang kami bisa bantu untuk daerah kami lakukan, (Kabupaten) Barru juga kemarin kita bantu, ini kebetulan ada kita serahkan, kebetulan Pemda Bone ternyata sudah lama minta, Bone luas sekali wilayahnya,” ungkapnya.

Sementara itu Kasat Pol PP Provinsi Sulsel Andi Arwin Azis dalam wawancaranya menyampaikan, dengan jumlah kebakaran yang meningkat beberapa waktu lalu dikarenakan adanya dampak El Nino, kekeringan, serta kebakaran yang terjadi.

Baik itu kebakaran rumah, bangunan dan lahan, maka diharapkan bantuan mobil Damkar tersebut dapat membantu menjangkau daerah-daerah terdampak kebakaran.

“Dengan hadirnya dukungan bantuan mobil pemadam kebakaran ini kami berharap semakin meningkatkan kapasitas dan mobilitas dari tim pemadam kebakaran Kabupaten kota yang tentu wewenang dan wilayahnya juga luas, ” bebernya.

Andi Arwin juga mengungkapkapkan bahwa bantuan mobil Damkar ini akan ditempatkan di Kecamatan untuk merespon wilayah yang terdampak kebakaran, sehingga lebih mendekatkan pelayanan dan jangkauan pada titik-titik terjadinya kebakaran. (WRD)

Artikel ini telah dibaca 121 kali

Baca Lainnya

Halalbihalal bersama Wartawan, PT Vale Tegaskan Komitmen Penerapan Pertambangan Berkelanjutan

29 Mei 2024 - 16:28

Bupati Koltim Ingatkan Perencana di OPD Susun Anggaran Tepat Sasaran

29 Mei 2024 - 15:10

FKIP USN Kolaka Gelar Edufest – Lomba Kreativitas Mahasiswa 2024

28 Mei 2024 - 19:26

Maskot Pilkada Bone La Garuda’E; Lahirkan Pemimpin Berjiwa Kesatria.

27 Mei 2024 - 00:16

Turnamen 99 Community Cup II Bakal Digelar, Berhadiah 100 Juta Rupiah

25 Mei 2024 - 23:58

Resmi Digelar, 1755 Atlit Siap Berlaga di Porkab Bone

25 Mei 2024 - 18:53

Trending di Berita Utama