Menu

Mode Gelap

Berita Utama · 16 Okt 2023 13:20

Peringati HUT 53, RSUD Bahteramas Helat Berbagai Kegiatan


 Sekretaris Provinsi (Sekprov) Sultra Drs H Asrun Lio MHum PhD saat memberikan sambutan Perbesar

Sekretaris Provinsi (Sekprov) Sultra Drs H Asrun Lio MHum PhD saat memberikan sambutan

SULTRAKITA.COM, KENDARI –Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-53 dan XI tahun Relokasi Gedung RSUD Bahteramas berlangsung meriah, Senin (16/10). Pasalnya, dalam peringatan tahun ini, RSUD Bahteramas menggelar berbagai kegiatan dimulai 16 Oktober hingga 21 Oktober 2023.

Kegiatan yang mengangkat tema Tingkatkan Mutu Pelayanan Kesehatan Yang Berenergi, dengan Talenta, Innovasi, Kreativitas, Sportifitas Civitas Hospital RSUD Bahteramas, dihadiri langsung Sekretaris Daerah Provinsi Sulawesi Tenggara.

Sekretaris Daerah Provinsi Sultra Asrun Lio memberikan apresiasi kepada jajaran direksi karena dalam HUT RSUD Bahteramas ini menyajikan perayaan yang berbeda.

Sekretaris Provinsi (Sekprov) Sultra Drs H Asrun Lio MHum PhD bersama dengan Direktur RSU Bahteramas Provinsi Sultra dr H Hasmudin SpB foto bersama dengan jajaran direksi

“Hal yang berbeda itu kita melihat dilingkungan kita, kita melihat UMKM-UMKM yang perlu diperdayakan dan ini dimasukkan dalam rangkaian kegiatan HUT Bahteramas. Kita lihat beberapa meja yang diisi dengan aneka ragam makanan khas sulawesi tenggara dan makanan-makanan yang sudah berlabel nasional,” katanya saat diwawancarai awak media.

Sekda Provinsi bersama Direktur RSU Bahteramas melihat bazar UMKM

Ia berharap, di usia yang ke 53 tahun ini RSUD bisa mempertahankan dan selalu memperhatikan kualitas dalam memberikan pelayanan.

Baca juga :   Hadapi Porprov dan Kejurnas, Perkemi Jaring Atlet Berpotensi

 

“Dengan usia yang ke-53 dan relokasi 11 tahun RSU Bahteramas diharapkan tetap mempertahankan penghargaan tertinggi sebagai rumah sakit yang paripurna,” ujarnya.

Sementara itu, Direktur RSU Bahteramas Provinsi Sultra dr H Hasmudin SpB mengatakan, dalam rangka menyambut HUT Bahteramas ke 53, pihaknya menggelar berbagai kegiatan. Adapun kegiatan yang digelar itu Lomba lulo, bazar UMKM, lomba tenis meja, video edukasi, aksi donor darah.

Direktur RSU Bahteramas Provinsi Sultra dr H Hasmudin SpB saat memberikan sambutan

“Hari ini adalah pembukaan bazar bazar UMKM, selanjutnya ada beberapa pertandingan yang dilaksanakan hingga Jumat ( 20/10). Untuk acara puncaknya dilaksanakan pada Sabtu (21/10),” jelasnya.

Menurutnya, setiap tahun RSUD Bahteramas selalu berbenah diri untuk memperbaiki pelayanan. Jadi pemberian pelayanan dan keselamatan pasien yang menjadi tujuan utama.

“Sarana dan prasarana dan SDM yang memadai diperlukan untuk bisa mencapai tujuan utama kami. SDM saat ini kami selalu dibenahi. Saat ini kami memberikan rekomendasi kepada beberapa dokter spesialis untuk melanjutkan pendidikannya. Insya allah tahun depan bisa kembali dan dapat memberikan pelayanan spesialis terbaik,” paparnya.

Baca juga :   Kembangkan Usaha Mitra Binaan, Antam Dorong Gunakan Digital Marketing

Ia berharap, masyarakat bisa mempercayai RSUD Bahtermas, adapun kekurangan tidak bisa dihindari. Sebab, namanya pelayanan, tidak ada yang sempurna.

“Yang namanya kekurangan kekurangan tidak bisa kami hindari. Sebab, yang namanya pelayanan adalah kepuasan. Katakanlah ada 10 orang yang kita layani, satu atau dua pasti ada yang merasa tidak puas. Hal itu kita selalu berusaha meminimalisir, agar hal itu tidak terjadi. Dan itu berlaku di seluruh rumah sakit. Tidak ada yang sempurna, karena tingkat kepuasan masyarakat,” tandasnya. (Man)

Artikel ini telah dibaca 63 kali

Baca Lainnya

Bakal Cawagub Sultra, Burhanuddin Saputu Ikuti UKK Cakada PKB

29 Mei 2024 - 23:47

Halalbihalal bersama Wartawan, PT Vale Tegaskan Komitmen Penerapan Pertambangan Berkelanjutan

29 Mei 2024 - 16:28

Bupati Koltim Ingatkan Perencana di OPD Susun Anggaran Tepat Sasaran

29 Mei 2024 - 15:10

FKIP USN Kolaka Gelar Edufest – Lomba Kreativitas Mahasiswa 2024

28 Mei 2024 - 19:26

Maskot Pilkada Bone La Garuda’E; Lahirkan Pemimpin Berjiwa Kesatria.

27 Mei 2024 - 00:16

Resmi Digelar, 1755 Atlit Siap Berlaga di Porkab Bone

25 Mei 2024 - 18:53

Trending di Berita Utama