Menu

Mode Gelap

Berita Utama ยท 31 Mar 2024 19:48

Pj Gubernur : Seleksi 47 JPTP Akan Dongkrak Kategori Sistem Merit Sultra


 Pj Gubernur Sultra, Komjen Pol (P) Dr (HC) Andap Budhi Revianto SIK MH bersama Sekda Sultra, Drs H Asrun Lio MHum PhD.
Perbesar

Pj Gubernur Sultra, Komjen Pol (P) Dr (HC) Andap Budhi Revianto SIK MH bersama Sekda Sultra, Drs H Asrun Lio MHum PhD.

SULTRAKITA.COM, KENDARI – Satu lagi target kinerja yang akan dikejar oleh Pj Gubernur Sultra, Komjen Pol (P) Dr (HC) Andap Budhi Revianto SIK MH, yakni bagaimana meningkatkan kategori penilaian Sistem Merit ASN Sultra menjadi sangat baik, diantaranya melalui seleksi 47 Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama (JPTP) lingkup Pemerintah Provinsi Sultra.

Dilantik sejak akhir September 2023 lalu, mantan Kapolda Sultra ini mampu mengubah Sistem Merit ASN Provinsi Sultra dari Kategori “Kurang” menjadi “Baik” dan kini satu langkah lagi menuju “Sangat Baik”. Hal ini tidak sulit bagi Komjen Andap, sebab juga merupakan Sekjen Kemenkumham RI, dimana telah menjadikan Sistem Merit pada Kemenkumhan RI berada pada kategori “Sangat baik”.

Bagi Pj Gubernur, target peningkatan kategori tersebut bukan hanya sekedar meraih penilaian terbaik saja, namun terpenting mewujudkan tujuan dari Sistem Merit ASN itu sendiri, diantaranya adanya kepastian dan melindungi karier ASN, mengelola ASN secara efektif dan efisien, hingga reward sesuai kinerja bagi ASN.

Hal ini diungkapkan oleh Sekda Sultra, Drs H Asrun Lio MHum PhD, Minggu (31/3/2024), untuk itu Pemprov Sultra akan menindaklanjuti rekomendasi Komisi Aparatur Sipil Negara, untuk melakukan uji kesesuaian kualifikasi dan kompetensi dalam rangka rotasi atau mutasi Pejabat Pimpian Tinggi Pratama di lingkungan Pemerintah Provinsi Sutra.

Baca juga :   Baznas dan Kodim 1407 Bone Sosialisasi Pencegahan Stunting di Kecamatan Amali

Lebih lanjut Sekda Sultra ini menerangkan, Uji Kesesuaian Kualifikasi dan Kompetensi tersebut akan berlangsung sejak Hari Senin – Selasa (1-2/4/2024), mulai pukul 08.00 wita hingga selesai, bertempat di Kota Kendari.

“Undangan uji Kesesuaian Kualifikasi dan Kompetensi ini telah dilayangkan kepada para peserta Job Fit, termasuk dengan dokumen-dokumen kepegawaian yang dibutuhkan,” tuturnya.

Jenderal ASN Provinsi Sultra ini mengungkapkan, terkait upaya peningkatan Sistem Merit ASN tersebut khususnya untuk Job Fit 47 JPTP lingkup Pemprov Sultra, telah dilakukan langkah-langkah sebelumnya, mulai dari Rapat Pansel dan Koordinasi dengan Pejabat Pembina Kepegawaian, dalam hal ini Pj Gubernur Sultra.

Selanjutnya, masih dia, pemanggilan para peserta Uji Kesesuaian Kualifikasi dan kompetensi sekaligus penyampaian makalah terkait tugas pokok dan fungsi masing masing perangkat daerah, serta dokumen administrasi kepegawaian.

Sekda Sultra ini menambahkan, terdapat beberapa kelompok dalam Job Fit yang akan berlangsung sejak Tanggal 1 hingga 2 April 2024, diantaranya JPT Pratama yang rotasi atau mutasi dari instansi lainnya ke Provinsi Sultra. Kemudian Pejabat administrator yang telah mengikuti seleksi terbuka dan masuk tiga besar tetapi tidak dipilih, lalu dipromosi ke jabatan eselon 2 lainnya tanpa seleksi ulang dan koordinasi KASN.(Rilis)

Artikel ini telah dibaca 4 kali

Baca Lainnya

Halalbihalal bersama Wartawan, PT Vale Tegaskan Komitmen Penerapan Pertambangan Berkelanjutan

29 Mei 2024 - 16:28

Bupati Koltim Ingatkan Perencana di OPD Susun Anggaran Tepat Sasaran

29 Mei 2024 - 15:10

FKIP USN Kolaka Gelar Edufest – Lomba Kreativitas Mahasiswa 2024

28 Mei 2024 - 19:26

Maskot Pilkada Bone La Garuda’E; Lahirkan Pemimpin Berjiwa Kesatria.

27 Mei 2024 - 00:16

Resmi Digelar, 1755 Atlit Siap Berlaga di Porkab Bone

25 Mei 2024 - 18:53

LPPM USN Kolaka Gelar Pelatihan Pengelolaan Jurnal

24 Mei 2024 - 17:18

Trending di Berita Utama