Menu

Mode Gelap

Berita Utama ยท 20 Jul 2022 20:09

Pj Sekda Sultra Apresiasi Keterlibatan Perusahaan Sediakan 1.828 Lowongan Kerja


 Pj Sekda Sultra Apresiasi Keterlibatan Perusahaan Sediakan 1.828 Lowongan Kerja Perbesar

SULTRAKITA.COM, KENDARI – Pj Sekda Pemerintah Provinsi Sulawesi Tenggara, Drs Asrun Lio MHum PhD secara terbuka menyampaikan apresiasinya kepada para pimpinan perusahan yang telah aktif berpartisipasi dalam kegiatan pameran bursa kerja atau job fair 2022, sehingga berhasil menyediakan sekitar 1.828 lowongan pekerjaan di Sultra.

Baca juga :   Dinilai Utamakan Subsidi Pesawat Daripada Galian C, Bupati Wakatobi Didemo Warga

Hal itu diungkapkannya saat membuka secara resmi kegiatan pameran bursa kerja atau job fair 2022, bertempat di Atrium Lippo Plaza Kendari, Rabu (20/7). Kegiatan tersebut akan berlangsung hingga 22 Juli 2022.

Akademisi asal Morene Bombana ini mengatakan, pelaksanaan pameran kesempatan kerja tahun ini, tentu diharapkan mampu memberikan manfaat yang seluas-luasnya bagi masyarakat sultra dengan lowongan kerja yang tersedia sebanyak 1.828.

“Hal ini memberikan gambaran kepada kita semua bahwa Pemprov Sultra sangat peduli dengan masyarakat pencari kerja. Olehnya itu, saya menyampaikan penghargaan dan terimaksih kepada para pimpinan yang telah berpartisipasi aktif dalam kegiatan ini,” tuturnya.

Tentu, lanjutnya, pemerintah tidak akan berhenti sampai di sini saja, berbagai upaya terobosan akan terus dilaksanakan dan dikembangkan, satu diantaranya adalah dengan membekali keahlian dan keterampilan teknis bagi generasi muda, melalui pengembangan kapasitas Balai Latihan Kerja menuju Balai Latihan Kerja Bertaraf Internasional yang saat ini dalam proses pembangunannya.

Dalam kesempatan itu juga, lulusan S3 The Australian National University Canberra ini memberikan atensi kepada OPD yang menangani urusan ketenagakerjaan, termasuk seluruh stake holder terkait, untuk mengagendakan kegiatan pameran kesempatan kerja tersebut, menjadi suatu program dan kegiatan yang rutin setiap tahun.

Baca juga :   Kebijakan Penataan Ruang Laut untuk Wujudkan Visi Indonesia 2045

“Tentu titik fokusnya adalah strategi dan pendekatan gerakan percepatan pembangunan terpadu dan merata di wilayah daratan dan lautan atau kepulauan (Garbarata), dimana salah satu pilar dari lima pilar Garbarata yang relevan adalah Sultra Produktif yang bertujuan untuk meningkatkan produktivitas di segala bidang, pengembangan kelembagaan, sistem permodalan untuk pengembangan usaha, pengembangan tenaga terampil, pembangunan infrastruktur dalam rangka pemberian pelayanan dasar diberbagai sektor produksi dan mempersiapkan regulasi untuk mendukung kegiatan peningkatan produktivitas di berbagai bidang usaha, serta meningkatkan pelayanan perizinan prima,” tutur Mantan Kepala Pusat Studi Eropa UHO ini.

Mantan Kepala Sekretariat Rektor UHO ini melanjutkan, kegiatan itu juga merupakan suatu terobosan terhadap aktivitas mempertemukan sejumlah pencari kerja dengan sejumlah pemberi kerja pada waktu dan tempat tertentu. Sekaligus untuk menjawab tantangan permasalahan dibidang ketenagakerjaan, yang disebabkan adanya ketidakseimbangan antara persediaan dan kebutuhan tenaga kerja, dimana jumlah pencari kerja semakin meningkat tetapi lowongan sangat terbatas.

“Kegiatan ini mempunyai nilai strategis karena memberikan ruang komunikasi dua arah secara langsung yakni memberikan ruang komunikasi antara pencari dan pemberi kerja sedangkan pemerintah sebagai fasilitator. Pelaksanaan penempatan kerja didasarkan atas prinsip kemanusiaan, demokrasi dan the right man on the right place,” tambahnya.

Dalam kegiatan tersebut, bertindak selaku ketua panitia yakni Kepala Dinas Transmigrasi dan Tenaga Kerja Provinsi Sultra, LM Ali Haswandy SE MSi yang juga turut dihadiri oleh Kepala Pusat Pasar Kerja Kementerian Ketenagakerjaan RI, Muhammad Yusuf ST MSi.(Rls)

Artikel ini telah dibaca 24 kali

Baca Lainnya

Pemda Koltim Raih WTP ke Lima

22 Mei 2024 - 18:47

HIPMI Kolaka Dukung Keberlanjutan Operasional PT Vale di Bumi Mekongga

22 Mei 2024 - 13:11

PT Antam & ESDM Siaga Bencana Salurkan Bantuan Kemanusiaan untuk Korban Banjir dan Longsor Luwu

22 Mei 2024 - 11:35

PT Ceria Siapkan Lahan Pembangunan Pembangkit Listrik ITC

22 Mei 2024 - 07:46

PT Vale Bantu Buka Akses Masyarakat Pasca Bencana di Luwu

21 Mei 2024 - 11:32

396 Siswa SMAN 13 Bone Wisuda Penamatan, Ada yang bebas Tes di UI

20 Mei 2024 - 13:51

Trending di Berita Utama