Menu

Mode Gelap

Berita Utama · 24 Des 2023 22:09

Ponpes Nurul Furqon Wisuda 43 Santri Angkatan I


 Ponpes Nurul Furqon Wisuda 43 Santri Angkatan I Perbesar

SULTRAKITA.COM, WAKATOBI — Moment haru diakhir tahun 2023, Pondok Pesantren (Ponpes) Nurul Furqon, Desa Timu Kecamatan Tomia Timur, Kabupaten Wakatobi, mewisuda 43 santri.

Sebanyak 14 santri dari Ponpes Nurul Furqon dan 29 santri dari Empat TPQ Desa Timu turut diwisuda pada angkatan pertama, Minggu, (24/12).

Ketua Panitia Wisuda, La Eni mengatakan, pada wisuda Ponpes Nurul Furqon terdapat 1 santri yang berasal dari Pasarwajo, 4 santri dari pulau Kaledupa, untuk Tomia sendiri ada 2 santri dari Kelurahan Tongano Barat. 36 santri lainnya dari Desa Timu.

Sedangkan Santriwan dan Santriwati yang wisuda Tahfidz dan wisuda Qur’an terbaik sebanyak 13 orang.

Wisuda Tahsin dan Tahfidz menjadi tolak ukur para siswa untuk membaca Qur’an dalam menjaga serta terus menambah hafalannya.

Dalam sambutannya, Kepala Pengurus Ponpes Nurul Furqon, Ustadz Herdiansah, mengucapkan rasa syukur dan terimakasih kepada Badan Kontak Majelis Taklim (BKMT) yang setiap bulan berdonasi ke ponpes.

“Selain itu, kami juga sangat berterimakasi kepada seluruh elemen masyarakat yang selalu mensuport dalam peningkatan kapasitas demi membangun generasi unggul,” terangnya.

Baca juga :   Nur Ihsan Resmi Rektor Jabat USN Kolaka

Kepala Desa Timu, Abdul Sahbuddin menegaskan, ada tiga TPQ yang di SK kan oleh Pemerintah Desa Timu dan untuk TPQ yang belum mendapat SK, kami sangat berterimakasih kepada para guru-gurunya yang tanpa henti mengenalkan Al-Qur’an kepada anak-anak kita, pungkasnya.

Pendidikan anak bukan semata di tangan para gurunya melainkan, peran orang tua siswa lebih utama dalam menata masa depannya.

Camat Tomia Timur, Abdul Rifaid, S.Pd berharap pada angkatan pertama di ahir tahun 2023 ini bisa mencetak lebih banyak lagi generasi emas Tomia Timur pada tahun-tahun yang akan datang.

“Kami berpesan kepada para orang tua santri agar selalu mensuport anak-anaknya, jangan dibebankan sepenuhnya kepada para pengasuh di ponpes. Minimal para orang tua memberikan pemahaman, betapa pentingnya menjadi Tahfidz dan Tahsin Qur’an.”

Sebisa mungkin, peran orang tua untuk menjaga dan membina ke hal-hal yang baik, karena peran orang tua adalah yang paling utama, tutupnya.

Untuk diketahui, acara wisuda Ponpes Nurul Furqon Tomia di hadiri oleh Tokoh Agama, Tokoh Wanita, Tokoh Pemuda, Camat Tomia Timur, Kapolsek, Danramil, Babinsa, Kepala KUA, Kepala Desa dan dua orang Anggota Dewan DPRD Wakatobi. (AN)

Artikel ini telah dibaca 63 kali

Baca Lainnya

Konsisten Tingkatkan Produksi Pangan Petani, Andi Asman Sulaiman Tanam Mina Padi di Cabbeng

18 Juli 2024 - 12:58

Sosialisasi Pilkada Melalui Cafe Demokrasi, KPU Bone Sasar Pemilih Pemula

18 Juli 2024 - 11:34

Mahasiswa UHO Studi Lapang Pengelolaan Lahan Pascatambang PT Vale IGP Pomalaa

18 Juli 2024 - 09:25

Bawaslu Bone Temukan 11 Pelanggaran Coklit

17 Juli 2024 - 16:05

Kunjungi PT Vale IGP Pomalaa, MIND ID Puji Praktik Pertambangan Berkelanjutan

17 Juli 2024 - 15:40

Tradisi 10 Muharram di Bone, Emak emak Berburu Perabot Rumah Tangga

16 Juli 2024 - 17:13

Trending di Berita Utama