Menu

Mode Gelap

Berita Utama · 30 Sep 2022 14:00

PT CNI Gelar Pelatihan Operator Alat Berat dan Driver Dump Truk


 Pose bersama usai pembukaan Pelatihan Operator Alat Berat dan Driver Dump Truk Perbesar

Pose bersama usai pembukaan Pelatihan Operator Alat Berat dan Driver Dump Truk

SULTRAKITA, COM, KOLAKA – Program Pengembangan dan Pemberdayaan Masyarakat (PPM) PT Ceria Nugraha Indotama (CNI) bekerja sama dengan Karang Taruna Kecamatan Wolo, Pemerintah Kecamatan Wolo Serta BLKK Kolaka menggelar pelatihan operator alat berat dan driver dump truk, Kamis (29/09/2022).

Ketua Karang Taruna Kecamata Wolo, Sandi Eka Putra selaku ketua pelaksana kegiatan pelatihan mengapresiasi PT CNI atas bantuan dan support sehingga kegiatan ini bisa terlaksana.

“Kegiatan ini bertujuan memberikan pelatihan buat adik- adik yang belum bekerja adapun lama pelatihan kurang lebih 3 bulan dan sekaligus memperkenalkan alat simulator yang ada di BLKK Kolaka dan kegiatan ini murni disponsori oleh Program PPM PT CNI ” ungkapnya.

Sementara, Direktur Operasional PT CNI Yusram Rantesalu mewakili manajemen menekankan pentingnya pelatihan ini dalam rangka meningkatkan kualitas sumberdaya manusia dan juga mempersiapkan tenaga siap pakai.

“Dalam dunia kerja pertambangan, kita mencari penghidupan bukan kematian maka dari itu kita harus mengutamakan keselamatan, sehingga dalam pelatihan ini materinya tidak hanya terkait pengoperasian alat berat tapi juga akan diajarkan teknik dasar pertambangan dan Safety,” katanya.

Baca juga :   Hasni Hamiruddin Jabat Ketua Wanita Islam Kabupaten Wakatobi

Yusram melanjutkan, bekerja didalam dunia usaha pertambangan berbeda dengan dunia pertanian maupun perkebunan sehingga pelatihan fisik harus dilakukan sehingga nantinya mempunyai jiwa yang semangat untuk bekerja dan setelah lulus dari pelatihan ini semoga dapat bergabung dengan kami di perusahaan PT. CNI.

Bupati Kolaka Ahmad Safei saat pembukaan pelatihan menyampaikan simpati luar biasa kepada pihak PT Ceria Nugraha Indotama atas kontribusi dan sumbangsih melalui program pengembangan pemberdayaan masyarakat yang dilakukan di Kecamatan Wolo.

“Pelatihan ini jangan hanya sampai disini tapi harus berkesinambungan, bagi para peserta agar serius mengikuti pelatihan dan dengan ucapan Bismillahirrahmanirrahim, pelatihan ini saya buka dengan resmi,” katanya. (bak)

Artikel ini telah dibaca 136 kali

Baca Lainnya

Kube Dapat Jatah Paket Hibah, Ini Kata Andi Islamuddin

20 Juli 2024 - 11:57

BPS: Pertumbuhan Ekonomi Wakatobi tahun 2024 Terbaik Ke-6 di Sulawesi Tenggara

19 Juli 2024 - 23:59

Berhasil Turunkan Angka Kemiskinan, Ini Sederet Capaian Pemda Wakatobi di Survey BPS 2024

19 Juli 2024 - 21:22

Diterpa Isu Negatif, Begini Penjelasan Kepala Bappeda Wakatobi

19 Juli 2024 - 20:17

Harmonisasi Perencanaan Pembangunan, Pemda Wakatobi Gelar FGD Rancangan Teknokrat RPJMD

19 Juli 2024 - 19:58

Toyota Rush, Cicilan Tanpa Bunga Nol Persen

19 Juli 2024 - 17:53

Trending di Berita Utama