Menu

Mode Gelap

Berita Utama · 19 Okt 2023 16:15

PT Vale Kenalkan Praktik Pertambangan Baik pada Generasi Z


 PT Vale Kenalkan Praktik Pertambangan Baik pada Generasi Z Perbesar

SULTRAKITA.COM, Makassar – Upaya PT Vale Indonesia Tbk (PT Vale) untuk mengenalkan komitmen praktik pertambangan yang baik ke masyarakat terus dilakukan. Kali ini, PT Vale menyasar generasi Z berasal dari kalangan akademik yakni mahasiswa di Kampus Unhas.

Pada ajang Sharing knowledge yang digelar PT Vale bersama Universitas Hasanuddin di Baruga AP Pettarani Unhas pada Selasa 17 Oktober 2023, manajemen PT Vale memperkenalkan bagaimana penerapan kaidah pertambangan yang baik.

Head of People and Culture PT Vale Indonesia, Gustaf Ganna Songgo, menjelaskan tiga tagline perusahaan PT Vale Indonesia yang menunjukkan perusahaan tersebut peduli dengan masa depan dan lingkungan, serta memperhatikan aspek keselamatan dalam bekerja. Tagline tersebut di antaranya safety yes production yes, save nature save future, dan no health no life.

Director Operational Planning and Geotechnical Obes Silalahi dalam paparannya menyampaikan beberapa contoh penerapan kaidah pertambangan yang baik. Sebagai contoh, luas lahan tambang yang direklamasi sampai bulan September 2023 mencapai 138.23 hektar (Ha), sehingga total lahan tambang yang telah direklamasi mencapai 3.635 Ha

Baca juga :   PT CNI Polisikan Oknum Pengklaim Lahan Perusahaan

“Tak hanya mereklamasi, kami juga melakukan rehabilitas Daerah Aliran Sungai (DAS) dengan menanam pohon di luar area kontrak karya. Bertujuan untuk memulihkan, memelihara dan meningkatkan fungsi DAS untuk penyerapan karbon,” jelasnya

Salah satu peserta, Chassya Jolensia, yang merupakan alumni mahasiswi jurusan Ilmu Ekonomi Fakultas Ekonomi dan Bisnis Unhas, mengaku event tersebut sangat keren karena memberinya banyak pemahaman baru tentang tambang yang ramah lingkungan.

“Saya sebagai alumni mahasiswi Ilmu Ekonomi, dan kita belajar tentang green economy. Saya salut melihat bagaimana Vale melakukan rehabilitasi lahan bekas tambang, dan sudah mempraktekkan green economy ini,” ungkap dia yang berkeingingan untuk bergabung di PT Vale.

Artikel ini telah dibaca 17 kali

Baca Lainnya

Diterpa Isu Negatif, Begini Penjelasan Kepala Bappeda Wakatobi

19 Juli 2024 - 20:17

Harmonisasi Perencanaan Pembangunan, Pemda Wakatobi Gelar FGD Rancangan Teknokrat RPJMD

19 Juli 2024 - 19:58

Toyota Rush, Cicilan Tanpa Bunga Nol Persen

19 Juli 2024 - 17:53

Kalla Toyota Mengadakan Customer Gathering Toyota Auto Show 2024 di Kendari  

19 Juli 2024 - 16:59

Mundur Walikota Solo, Barisan RFG Apresiasi Capaian Prestasi Gibran

19 Juli 2024 - 16:38

PT Vale Tegaskan Komitmen Keberlanjutan dalam Sustainability Report 2023

19 Juli 2024 - 10:10

Trending di Berita Utama