Menu

Mode Gelap

Berita Utama · 18 Nov 2023 11:13

Pusat Karir USN Kolaka Gelar Pelatihan Penulisan Artikel bagi Mahasiswa


 Narasumber bersama panitia dan dosen USN Kolaka Perbesar

Narasumber bersama panitia dan dosen USN Kolaka

SULTRAKITA.COM, KOLAKA – Pusat Karir Universitas Sembilanbelas November (USN) Kolaka menggelar acara pelatihan bagi mahasiswa dengan fokus pada pengembangan keterampilan penulisan artikel. Acara yang diadakan di AuditoriumUSN Kolaka pada 16 November 2023 tersebut menarik perhatian ratusan mahasiswa dari berbagai jurusan.

Rektor USN Kolaka Dr. H. Nur Ihsan HL., M.Hum mengatakan, acara yang bertajuk “Teknik Penulisan Artikel Jurnal Ilmiah dan Strategi Publikasinya pada Jurnal Nasional dan Internasional Bereputasi”. Pelatihan ini bertujuan untuk membekali para mahasiswa dengan keterampilan yang relevan dalam menulis artikel, baik untuk keperluan akademis maupun profesional di masa depan.

Narasumber Prof. Amirullah, M.Ed., Ph.D bersama peserta mahasiswa USN Kolaka

Selain itu, para peserta diajak untuk memahami teknik penulisan yang efektif, strategi pengembangan ide, serta pentingnya penelitian yang mendalam dalam menghasilkan tulisan yang berkualitas.

Rektor USN Kolaka, Dr. H. Nur Ihsan Hl., M.Hum saat membawakan sambutan

“Kami berkomitmen untuk mendukung perkembangan mahasiswa dalam berbagai bidang akademis maupun pengembangan minat dan bakat. Salah satunya adalah keterampilan menulis artikel jurnal ilmiah dan publikasinya. Hal ini sangat relevan IKU PTN dan Permendikbudristek Nomor 53 Tahun 2023 tentang Penjaminan Mutu Pendidikan Tinggi yang memberikan alternatif penyelesaian tugas akhir selain skripsi,” ujarnya.

Narasumber bersama panitia dan dosen USN Kolaka

Ia mengungkapkan, acara ini menghadirkan narasumber yang ahli di bidang penulisan dan publikasi jurnal, yaitu Prof. Amirullah, M.Ed., Ph.D yang juga merupakan Guru Besar Tetap Universitas Negeri Makassar. Narasumber berbagi pengetahuan dan pengalaman tentang pentingnya mahasiswa memiliki keterampilan menulis.

Penyerahan sertifikat narasumber dari Rektor USN Kolaka kepada narasumber

“Kualitas seseorang dapat dilihat secara nyata dari karya tulisnya. Keterampilan ini sangat membantu kesuksesan mahasiswa di masa depan, baik untuk berkiprah di dunia kerja maupun untuk melanjutkan studi S2 dan S3” ujarnya.

Baca juga :   Disdukcapil Kendari Berhasil Rekam 2.123 Kartu Identitas Anak

Ia berharap, pelatihan ini akan memberikan dampak positif dalam meningkatkan kemampuan menulis artikel para mahasiswa USN Kolaka sehingga mereka dapat bersaing secara lebih baik di dunia akademis maupun dunia kerja di masa mendatang.

Suasana pelatihan penulisan artikel jurnal USN Kolaka

Salman, salah satu peserta yang aktif mengikuti pelatihan mengatakan, acara ini sangat bermanfaat secara pribadi. “Saya merasa lebih percaya diri dalam menghasilkan tulisan artikel yang berkualitas setelah mendapatkan materi langsung dari narasumber,” tandasnya.

Untuk diketahui, para mahasiswa yang mengikuti pelatihan ini juga mendapatkan sertifikat sebagai pengakuan atas partisipasi dan upaya mereka dalam meningkatkan keterampilan menulis artikel jurnal ilmiah. (Pry)

Artikel ini telah dibaca 69 kali

Baca Lainnya

1022 Siswi di Bone Pentaskan Tari Paduppa Ikon Sulsel Menari

12 Juni 2024 - 12:21

PT Vale Teguhkan Komitmen Keberlanjutan di Hari Lingkungan Hidup Sedunia 2024

11 Juni 2024 - 17:33

PT Vale Gelar RUPS Tahunan

10 Juni 2024 - 19:10

Bulog Distribusi 20 Ton Beras di GPM Bone

10 Juni 2024 - 17:19

Pekan Kebudayaan Daerah 2024, Dibuka Kadis Kominfo Bone

9 Juni 2024 - 23:59

Raih PROPER Biru Sejak 1995, Bukti Komitmen Antam dalam Pelestarian Keanekaragaman Hayati dan Lingkungan

7 Juni 2024 - 15:10

Trending di Berita Utama