Menu

Mode Gelap

Berita Utama · 29 Nov 2023 18:02

Ratusan Peserta Ikuti Pengukuhan Pengurus FK Tagana Bone


 Ratusan Peserta Ikuti Pengukuhan Pengurus FK Tagana Bone Perbesar

SULTRAKITA.COM, WATAMPONE — Ratusan Peserta mengikuti pengukuhan Pengurus Forum Koordinasi (FK) Taruna Siaga Bencana (Tagana) Periode 2023-2026, yang diselenggarakan oleh Dinas Sosial Kabupaten Bone.

Para peserta yang direkrut merupakan Relawan sosial dari 27 Kecamatan di Kabupaten Bone yang sudah terlatih atau tenaga kesejahteraan sosial berasal dari masyarakat yang memiliki kepedulian dan aktif dalam penanggulangan bencana.

Pengukuhan yang dilaksanakan di Aula Masjid Agung Al Markaz Al Ma’arif, Jalan Ahmad Yani Kecamatan Tanete Riattang Barat, Rabu (29/11) ini, dibuka oleh Penjabat(Pj) Bupati Bone Andi Islamuddin, didampingi Pj Sekda Bone Andi Muhammad Guntur, dirangkai dengan Pelatihan Peningkatan Kapasitas Taruna Siaga Bencana.

Tagana yang dikukuhkan ini memiliki tugas untuk membantu Pemerintah dalam menanggulangi Bencana, baik pada tahap pra bencana, tanggap darurat dan pasca bencana, serta sebagai perlindungan sosial dalam penanggulangan bencana.

Andi Islamuddin menyampaikan, Tagana memiliki tugas dan tanggung jawab yang besar, dan harus memahami serta melaksanakan tugas yang diemban dengan penuh rasa tanggung jawab.

Baca juga :   Berikan Pelayan Prima, Mega Ponsel Jadi Pilihan Tempat Service HP Rekomendasi di Kendari

“Ketika ada bencana yang terjadi suka atau tidak suka, dpanggil atau tidak dipanggil, para Tagana harus hadir untuk memberikan bantuan,” singkatnya.

Lebih lanjut Islamuddin mengutarakan bahwa Tagana merupakan salah satu profesi mulia yang memerlukan dedikasi dan aksi nyata dalam melaksanakan tugas dalam penanggulangan bencana.

“Pekerjaan yang dilakukan oleh pasukan tagana adalah pekerjaan yang beresiko tetapi sangat mulia disisi Allah SWT, karena menyelamatkan satu nyawa atau menolong orang dari bencana itu akan dikenang sepanjang masa,” pungkasnya. (WRD)

Artikel ini telah dibaca 55 kali

Baca Lainnya

Pj Bupati Bone Serahkan Bantuan Mesin IKM Kepada Pelaku Industri

25 Juni 2024 - 12:56

Antrian Beras Dominasi Pasar Murah Dinas Ketapang Bone

25 Juni 2024 - 10:26

Bupati Koltim Kukuhkan Perpanjangan Masa Jabatan Kades dan Anggota BPD

24 Juni 2024 - 15:48

PT Vale Serahkan Bantuan Alkes dan Paket Makanan Sehat untuk Puskesmas di Area Pemberdayaan

24 Juni 2024 - 11:02

Bupati Koltim Ajak Masyarakat Ciptakan Pilkada Damai

22 Juni 2024 - 21:35

Masyarakat Apresiasi Komitmen Keberlanjutan PT Vale

22 Juni 2024 - 11:43

Trending di Berita Utama