Menu

Mode Gelap

Berita Utama · 5 Feb 2024 21:15

Seknas Pro Anies Beberkan Prestasi Anies di DKI Jakarta


 Seknas Pro Anies Beberkan Prestasi Anies di DKI Jakarta Perbesar

SULTRAKITA.COM, JAKARTA — Koordinator Seknas Pro Anies, Marwan Aziz, membeberkan sejumlah prestasi Anies Baswedan selama menjabat sebagai Gubernur DKI Jakarta, yang dinilai baik dan sangat memuaskan.

Dalam keterangan Persnya, Senin (5/2), Marwan menilai kesuksesan Anies selama menjabat Gubernur DKI Jakarta, terbukti dengan banyak penghargaan yang diterima Anies, baik dari dalam negeri maupun dari luar negeri.

Karena itu sudah selayaknya warga Jakarta mendukung penuh dan mensukseskan Anies Baswedan bersama Muhaimin Iskandar untuk memenangkan Pilpres 2024 mendatang.

Ia mengungkapkan beberapa pencapaian dan prestasi Anies selama memimpin Jakarta mulai dari pembangunan Jakarta International E-Prix Circuit (JIEC).

“Ajang balap mobil listrik internasional, Formula E sukses digelar di DKI Jakarta pada 4 Juni 2022. Suksesnya ajang balapan mobil listrik itu telah berhasil membawa nama baik ibu kota negara ke seluruh dunia,” kata Marwan.

Berikutnya pembangunan Stadion Jakarta International Stadium (JIS). Diresmikan pada April 2022, Proyek JIS ini dirancang sesuai standar FIFA dan merupakan salah satu mega proyek berskala dunia yang dibangun diatas lahan seluas 22 hektare di Jakarta Utara.

Baca juga :   Awal Agustus, Warga Desa Awo Dikejutkan Dengan Penemuan Jasad Bayi

Anies juga sukses merevitalisasi Kota Tua Batavia. Anies telah mengubah Zona Rendah Emisi (Low Emission Zone/LEZ) Kota Tua. Dalam revitalisasinya itu, saat ini Kota Tua hanya dapat dilalui oleh pejalan kaki, bus TransJakarta, kendaraan listrik, pesepeda, dan bus berstiker khusus.

Anies juga membangun Sumur Resapan. Pembangunan 100 titik sumur resapan ini bertujuan untuk mengantisipasi banjir yang kerap terjadi di wilayah tersebut.

Ia menggencarkan pembangunan Jalur Sepeda di Jakarta. Anies menargetkan tersedianya 535,68 km jalur sepeda pada tahun 2026 di Jakarta. Saat ini Jakarta telah memiliki 103 jalur sepeda.

Gebrakan Anies selanjutnya kata Marwan yang juga Tenaga Ahli Anggota DPR RI Fraksi Partai Nasdem ini, adalah pembangunan JPO Pinisi di Jalan Jenderal Sudirman yang kini menjadi destinasi baru warga Jakarta.

Selain menjadi fasilitas penyeberangan jalan, jembatan yang terdapat tulisan 37 nama tenaga kesehatan yang gugur akibat COVID-19 tersebut kini menjadi destinasi wisata warga di Jakarta.

Tidak hanya JPO Pinisi disepanjang Jalan Jenderal Sudirman, sebelumnya sudah memiliki tiga JPO yang instagramable, yaitu JPO Bundaran Senayan, Gelora Bung Karno (GBK), dan Polda Metro Jaya.

Baca juga :   PT Vale Indonesia Lebih Inklusif untuk Keberlanjutan Ekonomi Sulsel

Dibidang kesehatan, Anies sukses membangun Aplikasi Jakarta Kini (JAKI). Aplikasi Jaki diluncurkan ketika kasus COVID-19 sedang merajalela. Dikhususkan hanya untuk warga Jakarta saja, JAKI merupakan pusat informasi penanganan COVID-19 di Jakarta.

Selain itu Anies juga menggratiskan BPJS Kesehatan bagi warga yang kurang mampu, sehingga kebijakan tersebut sangat membantu pelayanan kesehatan bagi warga Jakarta.

Prestasi Anies selanjutnya berkenaan dengan mobilitas Jakarta yaitu integrasi transportasi JakLingko. Dengan JakLingko semua warga dapat menggunakan fasilitas kartu uang elektronik atau aplikasi JakLingko untuk bertransaksi pada seluruh moda.

Selanjutnya kata Marwan, Anies juga mendorong Pelebaran Trotoar. Revitalisasi trotoar di DKI Jakarta terus digencarkan di era Anies Baswedan. Hal ini dapat terlihat pada sejumlah ruas jalan, trotoar kini sudah menjadi lebih lebar ketimbang sebelumnya.

Penataan trotoar juga dilengkapi berbagai fasilitas seperti CCTV, satpol PP, bahkan akan disediakan pelican crossing. Hal ini juga mempermudah masyarakat naik bus transjakarta, MRT, serta LRT pada tempat yang telah disediakan pada beberapa sudut trotoar.

Baca juga :   Hasil Survei Terbaru, Elektabilitas PKB Ungguli Golkar

“Jadi begitu banyak jejak kerja Anies Baswedan selama beliau memimpin Jakarta, sudah saatnya warga Jakarta berterima kasih dengan mendukung (Anies) sebagai calon Presiden RI pada Pilpres 2024 mendatang, kemenangan Anies kita mulai dari Jakarta,” ujar Marwan.

Marwan menambahkan, kesuksesan Anies di Jakarta menjadi pengalaman berharga bagi pasangan Anies-Muhaimin ketika terpilih menjadi Presiden Indonesia dan Wakil Preesiden Indonesia dalam memajukan Indonesia dan mensejahterakan masyarakat.

“Seperti yang kita sama-sama simak dan saksikan dalam kampanyenya, Anies menjanjikan akan memperlebar cakupan sejumlah program yang ditelah dijalankan di Jakarta, sehingga berbagai layanan publik akan dirasakan oleh seluruh masyarakat bila Anies terpilih jadi Presiden Indonesia,” tandasnya. (Rls)

Artikel ini telah dibaca 99 kali

Baca Lainnya

Diterpa Isu Negatif, Begini Penjelasan Kepala Bappeda Wakatobi

19 Juli 2024 - 20:17

Harmonisasi Perencanaan Pembangunan, Pemda Wakatobi Gelar FGD Rancangan Teknokrat RPJMD

19 Juli 2024 - 19:58

Toyota Rush, Cicilan Tanpa Bunga Nol Persen

19 Juli 2024 - 17:53

Kalla Toyota Mengadakan Customer Gathering Toyota Auto Show 2024 di Kendari  

19 Juli 2024 - 16:59

Mundur Walikota Solo, Barisan RFG Apresiasi Capaian Prestasi Gibran

19 Juli 2024 - 16:38

PT Vale Tegaskan Komitmen Keberlanjutan dalam Sustainability Report 2023

19 Juli 2024 - 10:10

Trending di Berita Utama