Menu

Mode Gelap

Berita Utama · 23 Mar 2024 12:10

Stabilisasi Harga Bahan Pokok, Bupati Wakatobi Pantau GPM di Panggulubelo


 Stabilisasi Harga Bahan Pokok, Bupati Wakatobi Pantau GPM di Panggulubelo Perbesar

SULTRAKITA.COM, WAKATOBI — Guna memastikan stabilisasi harga bahan pokok selama Ramadhan dan jelang Idul Fitri 1445 H, Bupati Wakatobi bersama perwakilan TNI dan Polri memantau pelaksanaan Gerakan Pangan Murah (GPM).

GPM yang berlangsung di depan Pelabuhan Pangulubelo Kelurahan Mandati I, Kecamatan Wangi-Wangi Selatan, Sabtu (23/3) ini, digelar oleh Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Wakatobi bekerjasama dengan Program SPHP Bulog Kabupaten Wakatobi.

Dihadiri Bupati Wakatobi Haliana, Kadis Ketahanan Pangan Sulaeman, serta pihak TNI dan Polri yang diwakili Kepala Satuan (Kasat) Polair Ipda La Ode Kayfulani Usman, sebagai Perwira Pengendali Pengamanan.

Pada gelaran GPM tersebut, Bupati Wakatobi Haliana juga secara langsung menyerahkan beras murah ini kepada masyarakat, termasuk anggota TNI dan Polri, sebagai upaya nyata dalam mendukung stabilitas harga bahan pokok yang berpihak kepada rakyat.

Bupati Wakatobi Haliana menyampaikan, GPM ini merupakan tindak lanjut dari upaya stabilisasi harga bahan pokok, yang sebelumnya telah dilakukan dalam operasi Pasar dan penyaluran beras Stabilisasi Pasokan dan Harga Pangan (SPHP).

Baca juga :   Lukman Abunawas Pimpin KORMI Sultra

“Pasar murah ini menawarkan beras dengan harga 54 Ribu untuk kemasan 5 Kg, diharapkan dapat membantu menekan inflasi dan kenaikan harga bahan pokok, khususnya selama bulan Ramadhan,” singkatnya.

Kasat Polair Ipda La Ode Kayfulani Usman membantu pelaksanaan GPM di Pelabuhan Panggulubelo. (Foto: Istimewa)

Sementara itu, Kepala Gudang Bulog Kabupaten Wakatobi Yusran Sudini mengatakan, pada gelaran GPM di depan Pelabuhan Panggulubelo ini, sebanyak 7 Ton Beras SPHP akan disediakan kepada Masyarakat Umum.

“Harapannya, langkah-langkah seperti ini akan memberikan manfaat yang nyata bagi masyarakat dan membantu mengendalikan inflasi, khususnya selama bulan Puasa Ramadhan dan perayaan Idul Fitri tahun ini,” tutupnya. (Man/Rls)

Artikel ini telah dibaca 163 kali

Baca Lainnya

Konsisten Tingkatkan Produksi Pangan Petani, Andi Asman Sulaiman Tanam Mina Padi di Cabbeng

18 Juli 2024 - 12:58

Sosialisasi Pilkada Melalui Cafe Demokrasi, KPU Bone Sasar Pemilih Pemula

18 Juli 2024 - 11:34

Mahasiswa UHO Studi Lapang Pengelolaan Lahan Pascatambang PT Vale IGP Pomalaa

18 Juli 2024 - 09:25

Bawaslu Bone Temukan 11 Pelanggaran Coklit

17 Juli 2024 - 16:05

Kunjungi PT Vale IGP Pomalaa, MIND ID Puji Praktik Pertambangan Berkelanjutan

17 Juli 2024 - 15:40

Tradisi 10 Muharram di Bone, Emak emak Berburu Perabot Rumah Tangga

16 Juli 2024 - 17:13

Trending di Berita Utama